Jetsupa Kruetang 'Jan' Member BNK48 Ketiga yang Graduate

Anggota BNK48 generasi pertama kembali berkurang, kali ini giliran Jetsupa Kruetang atau yang akrab disapa Jan mengumumkan untuk graduate dari grup, demikian dilansir dari akun Twitter resmi @bnk48official mengutip ucapan Komite group.

Jan Jetsupa Kruetang BNK48 Graduate Keluar.png

"Jan telah mengumumkan kelulusannya dari grup, segala aktivitas yang berkaitan dengannya tidak lagi menggunakan nama BNK48." kata akun tersebut.

Misalnya pada program televisi ‘Puen Ruam Tang The Journey’, yang tadinya ditulis Jan BNK48, kini nama grup harus dihapuskan.

Mengenai proyek yang sedang dan akan berjalan ke depannya, BNK48 juga menjelaskan posisi Jan bakal digantikan member lain.
  1. Posisi Jan dalam senbatsu single ke-3 BNK48 'Shonichi' diisi oleh Korn (Vathusiri Phuwapunyasiri). 
  2. Foto dan Autograph yang menyertakan Jan akan dibatalkan. 
Penggemar yang berniat untuk minta refund / kembalikan dana boleh langsung email data sertakan bukti pembayaran atau transaksi melalui email bnk48founders@gmail.com.

Member keturunan Jepang, Miori Ohkubo bakal mengisi posisi Jan saat debut di theater di BNK48 The Campus bulan depan.

Soal kelulusannya, Jan mengaku telah mendapatkan pelajaran baru dan pengalaman berharga selama di BNK48 namun sayangnya ia harus memilih keluar dari grup karena alasan tertentu.

Kilas balik saat Jan tampil pertama kalinya bersama BNK48 dan sejumlah anggota AKB48 termasuk Okada Nana yang datang dari Jepang untuk menghadiri acara tahunan.

"Satu tahun lalu aku tampil di Japan Expo Thailand bersama member AKB48, menandakan debut bersama BNK48 dimulai, sejak itu aku telah dapat teman baru seperti keluarga, dan pengalaman yang tidak ternilai." kata Jan.
Komite BNK48 juga mengatakan penggemar yang baru-baru ini membeli barang dan merchandise Jan boleh melakukan retur dana, dengan syarat minimal pembelian produk senilai 660 Baht atau sekitar Rp 300,000.
Kemudian untuk MV dan rekaman studio pada lagu "Anata to Christmas Eve" yang jadi lagu kopling single Shonichi, posisi Jan bakal digantikan oleh Kaew (Natruja Chutiwansopon) dan penampilan di kegiatan lain diisi oleh Tarwaan (Isarapa Thatwatpakdee).

Sedangkan pada photobook 'The Sisters', Jan tetap terpaksa 'tampil' karena proses pemotretan dan percetakan sudah dilakukan jauh hari sebelumnya.

Jan BNK48 Graduate

Alasan Graduate 

Beberapa rumor beredar bahwa Jetsupa Kraetang akan menjalin proyek kerja sama di Sapporo, Jepang namun kabar tersebut telah dipastikan palsu.

Kontrak dengan perusahaan FACO dan Tibitty Co, Jan hanya akan dinobatkan sebagai brand ambassador produk fashion itu.

Sementara berita mengenai Jan yang diajak pemerintah Hokkaido untuk menetap di Jepang demi proyek dengan salah satu perusahaan layanan pesan singkat (Messenger) asal negeri Sakura itu dipastikan tidak benar.

Penampilan terakhir Jan bersama BNK48 bakal digelar di theater awal Maret 2018 mendatang.

Lulusnya Jan menjadikan wanita bernama lengkap Jetsupa Kruetang itu member ketiga yang keluar, sebelumnya ada Watsamon Phongwanit aka Kidcat dan Irada Tavachphongsri yang graduate dari BNK48 lebih awal.
Jetsupa Kruetang 'Jan' Member BNK48 Ketiga yang Graduate Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Shiroma Midun