Curhatan Mizokawa Mirai yang Keluar Graduate dari NMB48

Member termuda yang masuk dalam generasi kelima NMB48, Mizokawa Mirai memilih graduate dari grup, ia mengumumkan kelulusannya di sela-sela pertunjukkan teater Koko ni Datte Tenshi wa Iru yang digelar hari ini (31/1) malam waktu setempat.

Mizokawa Mirai NMB48 Graduate.png

Gadis asal Kyoto itu mengungkapkan alasan dan faktor yang memutuskan dirinya keluar dari grup, lagi-lagi karena keseimbangan pendidikan dan kegiatan NMB48 yang disebut Mirai sulit dijalani.

Curhatan Mizokawa Mirai

"Saya Mizokawa Mirai bakal lulus dari NMB48." ungkap Mirai di atas panggung theater.  

"Sebenarnya sudah sejak tahun lalu saya menyadari betapa sulitnya menjalani pendidikan bersamaan dengan kegiatan sebagai idola, walaupun sudah banyak dari member dan staf yang membantuku ini tak cukup untuk meyakinkan diri saya sendiri. Jadi keputusan terbaik untuk fokus pada pendidikan." lanjutnya. 
Ia kemudian melanjutkan ungkapan mengenai kelulusannya lewat akun media sosial, menyinggung soal kualitas diri yang belum mampu bersaing dengan anggota lain dalam grup. 
"Seperti yang sudah saya umumkan tadi di theater, maaf apabila membuat Anda kecewa. Tapi tahun ini orang-orang seumuran saya bakal hadapi tantangan baru dan cukup berat." tulis Mizokawa Mirai. 

Pada postingan Mirai seperti bukan selayaknya gadis berusia 13 tahun sebagaimana usianya sekarang, bicara soal jaminan masa depan juga.

"Usia kami, termasuk saya masih muda. Tapi kalangan kami sudah mulai pikirkan bagaimana mendapatkan masa depan yang terjamin dan lebih baik ketika dewasa nanti, untuk jangka panjang, bukan cuma memikirkan saat ini saja."  

Ia menyusul Ichikawa Miori yang graduate lebih dulu dari NMB48 saat AKB48 Request Hour 2018 silam.

"Mungkin ada yang kurang dari saya dan harus lebih mengasah kemampuan serta tingkatkan kualitas diri, tanpa mengurangi rasa hormat, menjadi anggota NMB48 rupanya belum cukup."  

Mizokawa Mirai NMB48 Keluar Graduation.png

"Jadi jalan terbaik juga memikirkan soal waktu untuk tantangan baru dan sekarang bagi saya sudah saatnya." 

"Ini tidaklah mudah, Anda pikirkan untuk usia 13 tahun tapi masih banyak yang harus dilakukan sebagai seorang idola dari grup NMB48, itu sebagai dua faktor yang berseberangan, satu sisi jadi motivasi indah dan penyemangat yang baik, di sisi lain memang jadi beban untuk gadis muda yang seharusnya mendapatkan waktu bersenang-senang." 

"Saya telah berkonsultasi dan mempertimbangkan nasihat rekan-rekan, dan keluarga, sampai senpai di industri hiburan, dan apa yang saya dapatkan selama di NMB48 merupakan modal berharga demi masa depan." 

Meski demikian, Mirai tak lupa akan rasa terima kasih pada pihak yang sejauh ini mendukungnya. 

"Itu (pengumuman) sudah terjadi, maaf bila mengecewakan Anda, yang mendukungku, memberikan hadiah serta ucapan motivasi setiap kali acara jabat tangan (handshake event)." 

Mizokawa Mirai belum menentukan soal jadwal kelulusannya, alias bakal diumumkan lewat akun atau situs resmi NMB48. 

Karir Mizokawa Mirai 

Bergabung sebagai anggota NMB48 generasi kelima, karir Mirai terbilang singkat, ia debut Juni 2016 dengan status Kenkyuusei. 

Setahun berikutnya, yakni Oktober 2017 saat konser final rangkaian NMB48 Arena Tour 2017, Mirai dipromosikan ke Team N. 

Hanya empat bulan berselang Mizokawa Mirai memutuskan graduate dari NMB48, dan partisipasinya di AKB48 Senbatsu Sousenkyo hanya sekali tahun lalu, itu pun tidak mendapatkan rangking. 
Curhatan Mizokawa Mirai yang Keluar Graduate dari NMB48 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Shiroma Midun