Cara Keluar Berhenti Asuransi Pasarpolis Gojek

Bagaimana Cara Keluar / Menutup dan Berhenti Menggunakan Asuransi PasarPolis Gojek - Banyak sekali driver yang jadi mitra Go-Jek dibuat annoying dengan keadaan asuransi setengah jadi macam Pasarpolis (Go-Proteksi).

Asuransi Pasarpolis Gojek

Apa Itu Asuransi Pasarpolis? 

Atas kerja sama antara Gojek dengan pihak Pasarpolis jadilah Go Proteksi, perusahaan ojek online tersebut berniat menjamin akses perlindungan kepada para driver yang jadi mitranya dengan asuransi terjangkau.

Singkatnya, driver harus membayar Rp 15,000 per bulan dari deposit kepada Asuransi Pasarpolis, sayang sekali banyak dari pengemudi yang mencoba klaim kerap dipersulit, akhirnya kapok dan berbondong-bondong berhenti atau keluar dari pasarpolis.

Bayangkan 15,000 x 500 driver = 75 Juta Rupiah per bulan, sedangkan mitra Gojek sekarang jumlahnya sudah ribuan pengemudi di seluruh Indonesia.

"Narik duit driver paling cepat, giliran kita yang klaim susahnya bukan main bang." kata akun Wahyudi Ahmad di grup Facebook GOJEK INDONESIA.

Baca juga: Hindari Angkat Nomor Telepon 0282

"Mending keluar bang, motor saya sudah dua bulan nggak dipakai narik tapi asuransi ditagih terus, mau berhenti juga susah banget bilangnya proses mulu sampai sekarang." tulis akun Awan Oxs.

Kebanyakan pengguna asuransi Pasarpolis juga tidak paham cara klaim karena selalu dibuat ribet ketika proses mengklaim, contohnya kasus driver Go-Send beberapa waktu lalu.

Mereka yang menutup akun Go Proteksi Asuransi Pasarpolis rata-rata lebih memilih beralih ke BPJS.

Cara Berhenti Asuransi Pasarpolis Gojek 

Pertama: Datang ke outlet Asuransi Pasarpolis cabang terdekat, tidak harus ke kantor Gojek di Kemang tapi kalau mau ke kemang ya silakan.

Jangan lupa bawa kartu Go Proteksi untuk dikembalikan.

Cara Berhenti Pasarpolis Gojek Kartu Go Proteksi
Kartu Go Proteksi
Kedua: Di tempat (outlet Pasarpolis / Kantor Gojek) akan disuruh mengisi formulir pemberhentian

Ketiga: Tanda tangan dan beres, Anda telah berhenti.

Kalau mau lewat email, silakan kirim ke cs@pasarpolis.com Pasarpolis bisa langsung tanya dan minta berhenti.
Sebelum berhenti ikut Asuransi Pasarpolis, cek dulu manfaatnya bang, kali bermanfaat dan pikir-pikir lagi kalau mau keluar. 

Kelebihan Asuransi Pasarpolis Gojek 

  1. Perlindungan pada driver dan barang pribadi pengemudi, termasuk HP.
  2. Barang dan pesanan milik pelanggan juga diasuransikan serta dilindungi kalau ada kerusakan yang bukan diakibatkan oleh driver (Force Majeure) pasti diganti pihak Gojek melalui asuransi, ini khusus untuk Go-Send / Go Food / Go Mart. 
  3. Khusus driver Gojek yang punya sepeda motor baru beli kurang dari 5 tahun bakal dapat biaya dari pihak asuransi kalau motornya hilang. 
Ada yang bilang setelah keluar dari Asuransi Pasarpolis orderan jadi sepi, jangan percaya bang, yang namanya rejeki dan order dalam Gojek bukan ditentukan dari pasar polis.

Sekarang keputusan ada di tangan masing-masing, silakan pilih apakah mau berhenti atau tetap. Kalau mau keluar dari Asuransi Pasarpolis ikuti cara diatas, bagusnya datang ke kantor Gojek.