Fakta Lagu 'Haru wa Doko Kara Kuru no ka?' Single ke-3 NGT48

Grup idola NGT48 kini bakal merilis single berjudul "Haru wa Doko Kara Kuru no ka?" (春はどこから来るのか? / Where do Spring Come From? / Dari Mana Musim Semi Datang?) yang jadi single ke-3 bagi mereka semenjak debut besarnya pertengahan 2015 silam.

Haru wa Doko Kara Kuru no ka NGT48 Lyrics Single.png
Haru wa Doko Kara Kuru no ka - NGT48

Senbatsu Member NGT48 3rd Single: 

Center: Honma Hinata

Team NIII: Ogino Yuka, Oguma Tsugumi, Kashiwagi Yuki, Kato Minami, Kitahara Rie, Sato Anju, Sugahara Riko, Takakura Moeka, Tano Ayaka, Nakai Rika, Nishigata Marina, Hasegawa Rena, Homma Hinata, Murakumo Fuka, Yamaguchi Maho, Yamada Noe. 

Kenkyuusei: Kado Yuria, Kusakabe Aina, Seiji Reina, Takahashi Mau, Nakamura Ayuka, Nara Miharu, Nishimura Nanako, Miyajima Aya. 
Total 24 anggota NGT48 masuk dalam susunan senbatsu atau semua dari generasi pertama, ini tidak termasuk 3rd Draft Member
"Music Video (MV) Haru wa Doko Kara Kuru no ka? disutradari oleh Yuki Kobayashi, ia seniman handal. Film Koko no Toboe dan Zennin Shikei adalah bukti karya briliannya." tulis Kitahara Rie dalam akun Twitter pribadinya.

Kobayashi Yuki NGT48 MV 3rd Single.png

Honma Hinata dari Team NIII jadi center, dan grup berani untuk melakukan pergantian posisi center tiga kali berturut-turut.

Hinatan gadis kelahiran asli Niigata, tempat basis dimana NGT48 berada, itu merupakan peraih peringkat ke-13 di AKB48 General Election tahun lalu.

"Sebuah kehormatan dipercaya jadi center, saya bakal berikan yang terbaik di single spesial ini. Mohon dukungannya untuk saya dan NGT." ungkap Hinata sembari membungkukan badannya saat diatas panggung teater.

Single kedua, Sekai wa Doko Made Aozora na no ka? [世界はどこまで青空なのか?]', Ogino Yuka yang merupakan salah satu member NGT48 peraih peringkat tinggi di AKB48 Senbatsu Sousenkyo 2017 dipercaya menjadi center. 

NGT48 berhasil membuat keputusan yang sangat tepat, mereka mempromosikan / memperkenalkan seorang center baru dalam momen dimana lagu ini jadi single kelulusan anggota senior mereka yang sudah cukup populer.

Sedangkan single debut NGT48, Seishun Dokei (青春時計), Nakai Rika yang mengisi posisi paling vital tersebut.

Ini disebut sebagai tindakan revolusioner dari NGT, meski berlawanan dibanding yang dilakukan manajemen Keyakizaka46, grup yang dianggap lebih populer, enam single belum berani keluar dari zona nyaman.

Tema Musim Semi

Seperti pada judulnya menggunakan tanda tanya dalam dua single terakhir NGT48, bertanya-tanya dari mana musim semi itu datang, ini tidak lepas dari Rie Kitahara. 

"Sangat senang dan bahagia untuk Rie-san, sebagian lirik lagunya ditulis oleh dia." bocoran dari blog Nakai Rika.

Rie sosok senior serta dikagumi di grup NGT48, dan lagu Haru wa Doko Kara Kuru no ka? dipersembahkan spesial untuk Kitahara Rie yang telah mengumumkan kelulusannya dari grup, dia baru akan resmi benar-benar keluar serta melakukan aktivitas terakhirnya bersama NGT pada musim semi mendatang. 

**

Itulah sejumlah fakta dan data tentang lagu Haru wa Doko Kara Kuru no Ka yang jadi single ke-3 NGT48 dan baru akan dirilis April 2018 mendatang.
Fakta Lagu 'Haru wa Doko Kara Kuru no ka?' Single ke-3 NGT48 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Shiroma Midun