Fakta Yoshimotozaka46 Sister Group Nogizaka46 Kedua

Beberapa Fakta Seputar Yoshimotozaka46 - Hari ini Yasushi Akimoto meresmikan grup ketiga dari Sakamichi Series setelah Nogizaka46 dan Keyakizaka46.

Yoshimotozaka46

Yoshimotozaka46 [吉本坂46] kini menjadi yang ketiga, diumumkan hari ini dengan tujuan memberikan kesempatan lebih banyak bagi mereka yang ingin jadi seorang idola.

Sambutan Tidak Baik 

Jika Anda melakukan pencarian dengan tagar atau hashtag #吉本坂46 di Twitter, isinya hanya orang Jepang yang melakukan kecaman, lelucon cenderung hinaan terhadap grup ini. 

Mereka menganggap hadirnya Yoshimotozaka46 justru akan merusak citra elegan dan karisma yang terdapat pada duo Nogizaka46 dan Keyakizaka46. 

Variety Show Perdana 

Acara Variety Show pertama mereka dengan judul「吉本坂46が売れるまでの全記録」(Yoshimotozaka46 ga ureru made no zen kiroku). Program ini tayang di TV Tokyo dipandu dua host Matsumura Sayuri dan komedian Higashino Koji. 

Acara ini bercerita tentang rekam jejak dan ada hubungannya dengan sebuah perjalanan panjang dilalui Yoshimotozaka46. Untuk menjadi grup idola yang populer di Jepang, hingga bisa tampil di Tokyo Dome serta acara bergengsi tahunan, NHK Kouhaku Uta Gassen.

"Saya cenderung tidak percaya atas pembentukan grup ini. Tidak tahu akankah grup ini bakal menanjak populer atau datar tak sebagaimana duo Sakamichi sebelumnya. Saya berahrap semua bisa berjalan lancar dan sukses." kata Higashino Koji.

"Sejauh ini kurang atau minim sekali unsur komedi dalam Sakamichi Group. Dan saya menantikan program ini, saya juga akan lakukan yang terbaik." ungkap Matsumura Sayuri, yang dipilih akan untuk tampil reguler.

Hasil Kerja Sama  

Nama Yoshimotozaka46 diputuskan dari kerja sama kedua belah pihak Akimoto Yasushi dengan  Yoshimoto Creative Agency.
Meski demikian, sama seperti dua grup seniornya, Yoshimotozaka akan tetap berada di bawah naungan Sony Music Entertainment. 
Sony Music sendiri merupakan perusahaan label musik terbesar di Jepang yang saat ini menaungi sejumlah musisi populer.

"Kami berharap bisa membuka peluang dan kesempatan lebih besar bagi mereka yang ingin menambah pengalaman serta menjadi seorang idola bersama Yoshimotozaka46."

Kesepakatan dengan Yoshimoto bukan kali pertama dilakukan pihak Akimoto Yasushi, sebelumnya mereka juga lakukan deal yang menghasilkan sister group AKB48 berbasis di Namba, Osaka, NMB48.

Ini artinya beberapa mantan anggota grup NMB48 yang masih berada dalam agensi Yoshimoto dapat berpartisipasi atau mengikuti audisi Yoshimotozaka.

"Tentu saja aku tidak bisa mengatakan apakah Yoshimotozaka46 bisa populer seperti Nogizaka46 dan Keyakizaka46, tapi mungkin Yoshimoto akan menjawab semua keraguan. Aku yakin grup ini akan sukses dengan mereka." kata Yasushi Akimoto.

Hanya Talent Yoshimoto 

Meskipun menggunakan nama Zaka / Sakamichi Series, namun talenta yang bakal masuk ke dalam Yoshimotozaka46 merupakan aktris atau aktor dari Yoshimoto Agency.

Perbedaan dengan Keyakizaka46 dan Nogizaka46, member kedua grup tersebut hanya beranggotakan para wanita.

Sedangkan di Yoshimotozaka46, baik wanita atau pria dari Yoshimoto Agency diperbolehkan berpartisipasi dan mengajukan diri ikut audisi.

Jika Nogizaka46 ungu, dan Keyakizaka46 hijau, maka warna logo yang akan digunakan oleh Yoshimotozaka46 adalah Oranye.

Yoshimotozaka46 Member Logo

Saat ini tercatat lebih dari 6150 talenta dibawah naungan Yoshimoto Group, itu sudah termasuk para atlet, idol, musisi, aktor, aktris, bintang iklan, cosplayer, komedian, rakugo, hingga penari.

Update terbaru, apabila minimnya jumlah talent dan partisipan yang ikut audisi dari Yoshimoto Agency yang saat ini 6000-an orang, maka mereka akan lakukan rencana alternatif atau Plan B bekerja sama dengan Avex Group. 

Rencana alternatif aka Plan B diterapkan dengan menggaet semua talent Avex Group yang berusia antara 12 - 20 tahun agar dapat mengikuti audisi member generasi pertama Yoshimotozaka46. 

Mengenai jadwal audisi, dan kegiatan lainnya bakal diumumkan lewat situs resmi yang kini sudah dibuat.

Rumor Sakamichi Overseas 

Dengan diresmikannya grup Yoshimotozaka46 penggemar berharap terulangnya skenario yang terjadi dalam 48 Group dan terbentuknya Sakamichi Series versi luar negeri.

Yoshimotozaka46 Logo Members Group Sakamichi

Ketika NMB48 didirikan, saat itu bahkan hingga kini, yang mengelolanya merupakan Yoshimoto Kyogo dan mayoritas anggota grup asal Namba itu dikontrak dalam agensi yang sama dengan inisiator.

Rumor bermunculan Thailand akan menjadi yang pertama disambangi Sakamichi.

Sakamichi Thailand

Thailand memang pasar yang menjanjikan bagi industri musik Jepang, itu terbukti dari BNK48.

Namun dibentuknya grup Sakamichi versi luar negeri diprediksi baru akan terjadi minimal dua atau tiga tahun setelah Yoshimotozaka diresmikan.

Mereka menargetkan Yoshimotozaka46 sudah bisa meresmikan anggota generasi pertama lebih cepat dan tampil di NHK Kouhaku Uta Gaseen akhir 2018 mendatang.
Fakta Yoshimotozaka46 Sister Group Nogizaka46 Kedua Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Shiroma Midun