Sindiran Gabryela Marcelina 'Aby' Terhadap Viny dan JKT48

Gabryela Marcelina Sindir Manajemen JKT48 - Pertunjukan teater Team KIII 'Believe', Jum'at (23/2) malam di Fx Sudirman, diwarnai banyak momentum menarik pada show yang juga merupakan perayaan ulang tahun ke-22 salah satu member JKT48, Ratu Vienny Fitrilya.

Gabryela Marcelina Aby JKT48 Trainee

Viny yang notabenenya diturunkan ke trainee akibat skandal bulan Oktober silam tampil emosional selama berlangsungnya pertunjukan theater bersama rekan lama di Team KIII.

Balik Lagi 

Usai kurang lebih empat bulan berstatus sebagai anggota trainee, Viny tepat di hari ulang tahunnya kembali ditransfer ke Team KIII, tim dimana awalnya ia berada sebelum dikenakan sanksi.

"Mungkin selama aku berada di Trainee, aku mendapatkan banyak pelajaran berharga. Kalau menurut kalian jadi trainee itu enak karena kegiatannya sedikit, kalian salah banget." ucap Vienny di atas panggung.

"Yang aku pelajari, aku nggak suka, yang orang nggak suka. Jadi Trainee itu, aku belajar bagaimana beradaptasi dengan cepat, aku tampil bersama Team J dan Team T juga. Aku berpikir jadi trainee bukan berarti harus terpuruk jatuh, aku harusnya bisa bangkit dan tunjukin ke semua orang." lanjut Viny.

"Jadi kalau ada yang beranggapan aku naik lagi ke tim karena dipush manajemen, bukan Trainee yang jelek. Tapi lebih ke aku yang mau nunjukin ini semua hasil keringat sendiri, bukan push dari manajemen."

"Aku belajar dari kasus itu dan berharap tidak akan terulang lagi, sekarang sudah 22 tahun. Aku nggak mau lagi buang waktu, saatnya menikmati momen dan perjalanan bersama kalian dan member di JKT48." kata Viny.

Meskipun balik ke tim asalnya, status kapten Team K3 yang sebelumnya pernah dijabat Viny kini tetap berada di tangan Yona.

Viny JKT48 Trainee Team KIII K3
Dipromosikannya kembali Viny, membuat nama dan foto profilnya kini berada dalam jajaran anggota Team KIII di situs resmi. 
Member trainee per Februari 2018 kini tersisa:
  1. Amanda Dwi Arista 
  2. Ayu Safira Oktaviani 
  3. Dena Siti Rohyati 
  4. Diani Amalia Ramadhani
  5. Gabryela Marcelina 
  6. Sania Julia

Kontroversi

Keputusan JKT48 mengembalikan Viny ke Team KIII menuai pro dan kontra, bukan cuma di kalangan penggemar namun juga para member.

Mereka menganggap keputusan manajemen seperti sebuah lelucon negeri dongeng, dan menilai ketidakadilan terjadi disini.

"Mantab jeketi" tulis akun member Trainee Gabryela Marcelina, @Gabryela_JKT48 bernada sindiran sesaat usai pengumuman Viny kembali ke Team K3.

Gabryela Marcelina Aby JKT48 Akun Twitter.png

Cuitannya mendapat berbagai respon, positif dan negatif. Tidak sedikit yang mendukung gadis panggilan Aby itu, banyak juga yang lontarkan kritik balik.

"Sabar, kelihatan yah KETIDAK ADILANNYA. Kalau begitu, trainee bersih tidak lebih berarti dong, dibanding trainee skandal. Sabar buat Aby, Juli (Sania Julia), Diani." tulis akun @AldoResawidjaya.

"Sabar, ikutin saja maunya bagaimana. Kalau kesal sleding langsung." kata @CY_Ucup.

Kritikan balik juga banyak disampaikan pada Aby.

"Iri? Dengan kayak gini ngeliatin elo sesungguhnya belum pantas jadi idol. Orang apapun keadannya ucapin selamat, karena pas di trainee (Viny) secara ga langsung kasih efek ke (member) trainee lainnya dengan semangat. Berusaha tebar keceriaan positif apapun keadaanmu." ujar akun @Shrd__

"Jangan jadi member jeketi, trainee itu berat, kamu ga akan kuat, udahlah graduate aja."

"Berarti ada yang kurang dari kamu, apa? Cari, bagaimana caranya supaya kamu bisa masuk team. Lihat senior kamu yang trainee lebih lama, jangan nyindir." tulis @zaraksJKT48.

Bahkan ada yang meminta Aby untuk berhati-hati dan belajar dari kasus Regina Angelina yang dipecat akibat blunder fatalnya.

Drama semakin meluas usai Ayu Safira Oktaviani alias Okta yang juga didegradasi bersama Manda ke Trainee akibat skandal, malam itu terlihat drop ia berbalik badan dan tampak sedih usai mendengar pengumuman soal Viny ke Team K3.

Sementara Gabryela Marcelina statusnya kini masih bersama lima orang member trainee lainnya di JKT48, ia hampir setahun belum dipromosikan ke tim.
Sindiran Gabryela Marcelina 'Aby' Terhadap Viny dan JKT48 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Shiroma Midun