Ui Mashiro Mau Jadi Artis dan Pilih Graduate dari HKT48

Idol group HKT48 kembali kehilangan salah satu anggotanya lagi usai ditinggalkan Tanaka Yuka dari Team KIV awal bulan ini, kini giliran member Team H, Ui Mashiro yang mengumumkan kelulusannya.

Ui Mashiro Graduate HKT48

Hal itu Ui umumkan melalui sela-sela pertunjukan teater yang digelar hari ini. Apa alasan Mashiro memutuskan hengkang dari grup?

Ingin Jadi Artis 

Mashiro mengungkapkan alasannya keluar dari HKT48 tidak lain karena impiannya sejak kecil yang harus segera dikabulkan.

"Kesadaran saya bahwa jalan untuk menjadi seorang aktris semakin terus meningkat setiap harinya."
Diketahui juga, Ui Mashiro sudah bersiap menandatangani kontrak dengan sebuah agensi yang masih dirahasiakan.
"Saya tidak ingin membuang kesempatan saat hal itu datang karena selama ini saya berjuang keras menggapainya. Jadi saya memutuskan untuk lulus dari HKT48." lanjutnya.

"Keputusan ini sudah saya pikirkan matang-matang sejak akhir tahun lalu, memang tidak mudah, karena saya harus meminta saran dari keluarga dan teman dekat yang jadi pertimbangan."

"Sangat bahagia menyadari saya lulus dengan membawa banyak pengalaman dan pelajaran berharga, mendapat teman baru, terima kasih untuk semua member dan staf, serta penggemar. Mari kita bersenang-senang hingga akhir kegiatan ku bersama HKT."

HKT48 Ui Mashiro Graduation Keluar

Mengapa kelulusannya sangat disayangkan dan terkesan tidak direlakan penggemar?

"Ia adalah seorang senior yang hebat, Ui Mashiro merupakan member pekerja keras setiap kali tampil diatas panggung bahkan terlihat seperti pemimpin ketika mengarahkan juniornya." tulis seorang penggemar.

Perjalanan Karir Mashiro di HKT48 

Bergabung sebagai anggota generasi kedua HKT48, Ui Mashiro memulai debut dengan status Trainee / Kenkyuusei pada September 2012.

Ia kemudian dipromosikan ke Team H, saat HKT48 Kyushu Tour 7 Prefecture di Fukuoka, Maret 2014 silam.

Gadis yang dekat dengan Umemoto Izumi ini merupakan satu-satunya member yang melakukan penampilan di seluruh unit song dalam setlist ketiga Team H.

Sejak awal gabung dengan HKT48 hingga umumkan kelulusan, Ui Mashiro lima kali berpartisipasi dalam ajang AKB48 Senbatsu Sousenkyo, sayangnya gagal mendapatkan ranking satu pun dari kelima partisipasinya.