Penggemar Wen Jingjie SNH48 Kecam Perlakuan Siba STAR48

Siba STAR48 Dinilai Perlakukan Wen Jingjie Tak Adil - Ada banyak drama ketika SNH48 menggelar ajang Request Time 2018 beberapa hari lalu yang notabenenya ke-4 sepanjang sejarah grup, di penghujung acaranya dihiasi oleh beberapa pengumuman penting.

SNH48 Group Shuffle Team

Salah satu momen yang masih menghebohkan sampai saat ini yakni SNH48 Shuffle Team, mulai dari cacian terhadap Li YiTong sampai kecaman dari penggemar Wen Jingjie yang ditujukan pada manajemen Siba STAR48.

Trainee Dadakan 

Dalam Re-Shuffle Team yang diadakan SNH48, Siba memutuskan sekitar 14 orang member yang sebelumnya berada di tim mereka masing-masing diturunkan statusnya menjadi Trainee. Alasannya?

Bahkan sampai sekarang belum ada penjelasan mutlak dari manajemen Siba soal ke-14 member tersebut diturunkan.

Simak: SNH48 Ledek AKB48 di Jepang

Siba hanya mengatakan bahwa empat belas anggota yang turun ke trainee dapat kembali berpartisipasi di grup bersama member generasi ke-10 nanti.

Syaratnya pun tidak mudah, bahkan selama berstatus Trainee, Siba akan menarik akun media sosial 14 member tersebut seperti Pocket48 Live Streaming, hingga Weibo yang jadi satu-satunya cara berkomunikasi dengan penggemar.

Protes Team SII Fanbase

Tidak dalam skandal, tak melanggar aturan, juga tidak terlibat konflik apapun, namun mengapa Wen Jingjie ikut diturunkan?

Itulah kecaman dari penggemar tim SII, Wen Jingjie atau biasa disebut juga CaoMei, member generasi kedua dan sebelumnya di SNH48 Team SII.

Wen Jingjie SNH48 Gravure

Mereka semakin merasa tidak adil, ketika sekumpulan anggota generasi ke-9 SNH48 yang bahkan belum melakukan debut besar kini masuk ke dalam tim.

Wen Jingjie merupakan anggota aktif yang lima tahun mengabdi bersama SNH48.

"Perjuangan dan kerja keras (Wen Jingjie) bertahun-tahun seakan tidak ada artinya, Wen berusaha berikan terbaik bahkan disaat SNH dalam masa sulit." tulis protes seorang penggemar.

Sempat ada ancaman dari penggemar Jinjie dengan berencana membawa-bawa nama salah satu institusi berkaitan dengan Discrimination Lawyer.

Gadis panggilan CaoMei itu memang kerap hilir-mudik dari Shanghai ke Chengdu demi menyelesaikan pendidikan sekolah sekaligus mengimbangi kegiatan sebagai seorang idola dari SNH48.

Rekam jejaknya bersih tidak pernah melanggar kontrak dan aturan perusahaan, konflik internal tidak ada, skandal atau perbuatan buruk Wen Jingjie selama menjadi member juga nyaris mustahil ditemukan.
Update: Penggemarnya kini sudah mulai lakukan aksi berupa penggalangan dana demi berikan Wen JingJie posisi yang bagus di SNH48 Sousenkyo tahun ini. 
Menurut rencana, SNH48 Senbatsu Sousenkyo baru akan digelar musim panas mendatang.

Baca: Faka Traktir Ribuan Fans SNH48 

Dimulai Dari Nol, Ya 

Boleh dibilang pengorbanan Wen Jingjie mondar-mandir Shanghai - Chengdu itu sia-sia, sebab ia harus kembali berjuang dari awal.

Wen dan member yang diturunkan jadi trainee akan dipantau apakah mereka layak debut bersama SNH48 Generasi ke-10 Trainee.

Pertimbangannya dilakukan atas dasar popularitas, seperti sejumlah penjualan tiket acara jabat tangan (Handshake Event), Pemilihan Umum Member (Senbatsu Sousenkyo), dan kontribusi lain (Tawaran Iklan, Host, MC, Film, FTV).

Oleh karena itu, basis penggemar (Fanbase) Wen Jingjie kompak lebih dini merencanakan project dan galang dana untuk setidaknya memberikan peringkat terbaik oshimen mereka di Sousenkyo tahun 2018.

Penggemar Wen Jingjie Kecam Siba STAR48, di satu sisi perlakuan manajemen SNH48 tersebut dinilai sebagai ketegasan yang tidak atau belum dimiliki oleh manajemen lain.
Penggemar Wen Jingjie SNH48 Kecam Perlakuan Siba STAR48 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Shiroma Midun