Fakta Lagu 'Synchronicity' Judul Single ke-20 Nogizaka46

Fakta Apa Saja di Single ke-20 Nogizaka46 Synchronicity? - Grup idola Nogizaka46 telah mengumumkan program acara 46 Hours TV dan mulainya member generasi ketiga untuk memposting blog mereka masing-masing, selain kedua pengumuman itu Nogizaka juga memberikan konfirmasi lewat situs resmi bahwa judul single mereka berikutnya adalah "シンクロニシテ (Synchronicity)".

Synchronicity artinya Sinkronisitas adalah dua peristiwa yang bermakna saling terikat, dan sebenarnya tak berkaitan jika dilihat dari segi sebab-akibat namun seperti terencana apabila ditinjau dalam sisi kosmis, itulah pengertian secara harfiah menurut psikolog terkenal asal Swiss, Carl Gustav Jung.

Komersil

Seperti yang sudah beredar bahwa Synchronicity akan digunakan sebagai lagu tema untuk iklan Haruyama, sebuah produk fashion dari Jepang melibatkan sebelas anggota Nogizaka46 dengan penampilan layaknya pria versi mereka masing-masing.

Haruyama CM Nogizaka46 Members.png

Tahukah Anda, sebagaimana dikutip dari blog-media disana nilai kontrak fantastis perusahaan Haruyama dengan Nogizaka46 sebesar 4,01 Miliar Yen setara dengan Rp 535 Juta.
Ini bukan kali pertama Nogizaka46 menggunakan single sebagai komersil, sebelumnya lagu Itsuka Dekiru Kara Kyou Dekiru juga dipakai sebagai theme song dari drama Live Action, Asahinagu.

Menurut pengakuan salah satu anggota, yakni Saito Asuka yang jadi salah satu pengisi slot senbatsu lagu Synchronicity bagaimana proses syuting pembuatan musik video (MV) berlangsung.

Single ini paling awal diumumkan dengan jarak yang cukup jauh dari tanggal perilisan, bila dibandingkan ke single Nogizaka sebelumnya, tentu saja ini tidak lain karena faktor komersil iklan Haruyama.

"Ini sebuah lagu yang ceria dan menyenangkan, terdengar sempurna untuk musim semi." kata Wakatsuki Yumi, saat menghadiri konferensi pers bersama Haruyama di Asakusa, Tokyo.

Dalam iklan Haruyama, seluruh member yang terpilih berpartisipasi mengenakan pakaian pria dengan bergaya seperti lelaki tampan dan semuanya pakai wig berambut pendek.

Sementara video iklan kerja sama Nogizaka46 dengan Haruyama ditayangkan di lebih dari 51 stasiun televisi nasional, swasta dan regional di seluruh Jepang (kecuali Hokkaido).

Proses pengambilan adegan dan gambar syuting MV Synchronicity Nogizaka46 dilakukan sejak awal Januari 2018 selama tiga hari berturut-turut di kota dan Prefektur Osaka.

Senbatsu Member Synchronicity Nogizaka46 

Dengan menerapkan formasi 7-7-7, Nogizaka46 menunjuk Mai Shiraishi sebagai pengisi posisi center. 

Tentu saja menuai pro kontra, sebab single ke-20 ini merupakan partisipasi terakhir Ikoma Rina bersama group karena ia telah mengumumkan graduate beberapa waktu lalu.

Ikoma Rina Synchronicity Nogizaka46

Namun menurut laporan yang dirilis oleh media Nikkan Sports, Ikoma Rina dikabarkan menolak tawaran dari produser Yasushi Akimoto untuk menjadi pengisi posisi center Synchronicity, katanya demi kebaikan grup.

"Saya hanya tidak mau mengisi center cuma karena saya bakal graduate, lagu ini sama sekali bukan untuk kelulusan ku. Single kali ini sangat penting buat Nogizaka46 usai kami mendapatkan penghargaan Japan Record Awards 2017 kemarin, saya cuma ingin lagu Synchronicity dapat terus dibawakan untuk jangka waktu panjang." ungkap Ikoma Rina.

Penolakan Ikoma Rina tersebut membuat Shiraishi Mai sebagai salah satu member paling senior di grup saat ini, mengemban tanggung jawab besar sebagai penggantinya.
  1. Akimoto Manatsu, 
  2. Wakatsuki Yumi, 
  3. Kazumi Takayama, 
  4. Shiraishi Mai, 
  5. Inoue Sayuri, 
  6. Hori Miona, 
  7. Ikuta Erika, 
  8. Matsumura Sayuri, 
  9. Sakurai Reika, 
  10. Ikoma Rina, 
  11. Saito Asuka, 
  12. Nishino Nanase 
  13. Yoda Yuki 
  14. Terada Ranze 
  15. Shinuchi Mai 
  16. Hoshino Minami 
  17. Higuchi Hina 
  18. Momoko Ozono 
  19. Kubo Satone 
  20. Yamashita Mizuki 
  21. Eto Misa
Nogizaka46 Senbatsu 20th Single 「Synchronicity」
Formation 7-7-7.

Nogizaka46 Synchronicity MV Senbatsu

3rd : Sayunyan, Maichun, Kazumi, Minamichan, Yumi, Hinachima, Ranze

2nd : Reika, Sayuringo, Kubochan, Ikoma, Momoko, Misa, Manatsu

1st : Mizuki, Miona, Ikuchan, Maiyan [Center], Naachan, Asuka, Yodachan.

Dalam tracklist Synchronicity terdapat lagu berjudul "Atarashii Sekai 新しい世界" dinyanyikan oleh para member Under. Eto Misa, Ikuta Erika dan Sakurai Reika mendapatkan unit song.

Nogizaka46 Synchronicity MV CD Cover

Pemotretan cover CD ini telah diambil awal Maret 2018 silam di beberapa distrik kota Tokyo. Konsepnya mencocokkan pada gaya, pakaian dan pose foto member Nogizaka46.

Fotografer profesional asal Nagoya bernama Nishikawa Genki bertanggung jawab atas pemotretannya. Ia pun mengakui beberapa member harus mengulang pose berkali-kali karena kegagalan selama dipotret.

Itulah beberapa fakta lagu Synchronicity yang jadi judul single ke-20 Nogizaka46, meski demikian, penggemar harus menunggu tanggal rilisnya yakni akhir bulan April 2018 nanti untuk bisa mendapatkan CD penjualan.
Fakta Lagu 'Synchronicity' Judul Single ke-20 Nogizaka46 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Shiroma Midun