Beberapa Fakta Lagu Yokubomono Single ke-18 NMB48

Sentuhan estetika menarik menghiasi cover CD utama single ke-18 NMB48 musim semi yang kali ini diberi judul 'YOKUBOMONO「欲望者」' diumumkan saat pertunjukan Cattleyagumi, dipimpin oleh Yamamoto Sayaka sebagai pengisi posisi center untuk kesekian kalinya.

NMB48 Yokubomono MV

Single ini akan menjadi partisipasi yang terakhir bersama grup bagi salah satu anggota NMB48, Yagura Fuuko yang sudah umumkan graduate beberapa bulan lalu.

Dalam single Yokubomono terdapat lima jenis CD yakni Type A - B - C - D dan Reguler, salah satu diantaranya sudah termasuk lagu "Thinking Time"
Thinking Time merupakan lagu solo pertama untuk Yoshida Akari, yang karirnya saat ini bisa dibilang menanjak berkat video-video tutorial dalam kanal YouTube-nya. 
Selain itu gadis yang akrab disapa Akarin tersebut juga ikut membantu memproduksi sendiri beberapa potongan lirik lagu solonya.

Lagu berjudul "Gokai" bakal jadi duet perdana bagi Shiroma Miru dan Yagura Fuuko.

Gokai Shiroma Miru Yagura Fuuko NMB48.png

"Saya cukup senang bisa berpartisipasi dalam single ke-18 grup, terlebih mendapatkan lagu duet dengan Mirurun, ini sangat terasa spesial buat saya pribadi. Ada tekanan tentu saja, tegang juga kurasakan tapi saya bakal menikmatinya." kata Fuuko. 

Kembalinya Ota Yuuri 

Member NMB48, Ota Yuuri sebelumnya absen dalam beberapa kegiatan bahkan dirinya tidak ikut tampil di CD Cover single ke-51 AKB48 Jabaja meskipun telah terpilih sebagai salah satu senbatsu. 

Tidak tampilnya Yuuri dikarenakan kondisi kesehatan, ia juga dikabarkan mengalami cedera membuatnya terpaksa harus hiatus.

Namun, melalui situs resmi grup diumumkan kembalinya Yuuri berkegiatan dengan grup seiring partisipasinya dalam single Yokubomono.

Apa Itu Artinya Yokubomono? 

Yokubomono artinya adalah Keinginan, secara harfiah dalam bahasa Indonesia atau Desire dalam English yang bermakna dan menggambarkan sebuah ambisi besar untuk menguasai industri musik negaranya berada dalam generasi emas member NMB48.

Proses syuting pengambilan gambar MV lagu ini diambil di tiga lokasi berbeda di kota Nagoya yang ada di Prefektur Aichi yakni Distrik Chikusa, Atsuta dan Midori serta dilakukan selama empat hari demi hasil maksimal.

Tracklist NMB48 - Yokubomono

  1. Yokubomono (All Type)
  2. Thinking Time - Yoshida Akari (All Type)
  3. Hankyuu Densha - Team N (Type A)
  4. Yojijukugo Girls - Team M (Type B)
  5. Saji wo Nageru na! - Team BII (Type C)
  6. Good Timing - (5) Cocona, Reechan, Mirai, Suzu and Aayan (Type D)
  7. Gokai - FuuMiru (Type Theater) 
Good Timing Lyrics Lirik NMB48 Yokubomono.png

Lagu Good Timing dibawakan oleh lima member yaitu: Umeyama Cocona, Yamamoto Ayaka, Iwata Momoka, Yamada Suzu, Jonishi Rei.

Senbatsu Members Yokubomono NMB48 18th Single

Susunan anggota terpilih yang membawakan lagu Yokubomono masih mempercayakan para member populer. Shiroma Miru dan Yagura Fuuko ikut menemani Sayaka Yamamoto di barisan depan.
  1. Yamamoto Sayaka (CENTER),
  2. Ichikawa Miori,
  3. Iwata Momoka,
  4. Uemura Azusa,
  5. Umeyama Cocona,
  6. Ota Yuuri,
  7. Kato Yuuka,
  8. Shibuya Nagisa,
  9. Jo Eriko,
  10. Jonishi Rei,
  11. Shiroma Miru,
  12. Tanigawa Airi,
  13. Murase Sae,
  14. Yagura Fuuko,
  15. Yamamoto Ayaka,
  16. Yoshida Akari 

Sales 

Dalam penjualan di hari pertama, single ke-18 NMB48 "Yokubomono" sudah terjual lebih dari 179,510. Baik versi Oricon maupun Billboard Japan lagu ini menempati puncak Daily Chart masing-masing.

Total 1st day sales Yokubomono NMB48.png

Sayangnya, apabila dibandingkan single ke-17 "Warota People", Yokubomono mengalami penurunan cukup drastis kurang lebih 69,119 kopi. 

Penggemar NMB48 mesti menunggu bulan depan, pasalnya single ke-18 'Yokubomono', lagu tersebut baru akan dirilis awal April 2018 mendatang hampir bertepatan dengan kelulusan Yagura Fuuko.