Devi Kinal Putri Ungkap Kenapa Keluar Graduate dari JKT48

Malam konser perpisahan Melody baru selesai dilaksanakan dan siang harinya dalam acara jabat tangan di Balai Sudirman, Minggu (25/3) Devi Kinal Putri mengumumkan graduate dari JKT48.

Devi Kinal Putri Graduate Keluar JKT48

Kelulusan gadis yang akrab disapa Kinal sebenarnya sudah tidak mengejutkan penggemarnya ketika malam sebelumnya dia telah berikan aba-aba buat keluar.

Sudah Cukup 

Dengan khidmat di atas panggung yang ada di Balai Sudirman. Kinal mengungkapkan alasannya kenapa ia memutuskan keluar dari JKT48.

"Aku merasa, aku udah cukup disini. Aku juga sebenarnya masih muda. Jadi ada yang banyak aku inginkan dari dulu." kata Kinal.

Masih di atas panggung, diakui dirinya sempat ditawari satu jabatan kapten Team J sebelum diambil alih oleh anggota lain bernama Sisil. 

"Jadi beberapa hari sebelum konser kak Melody, itu aku memang ditawarin buat isi posisi kapten tim J. Tapi aku tolak, karena rasanya sudah cukup dan mungkin ada yang lebih pantas daripada aku. Semoga, siapapun itu bisa bikin tim ini lebih kreatif dan maju lagi." lanjut Kinal.

"Kak Melody juga sudah bilang bakal masuk sebagai bagian dari tim JOT. Disitu aku pun berpikir, aku nggak bisa lepas dari JKT48 dan membantu grup lagi."

"Aku tuh berpikir selama ini sebagai member JKT48 kontribusi aku itu apa ya, apakah aku berarti buat grup."

"Di titik ini juga aku kasih tahu adik-adik junior di grup. Kalau aku sudah keluar dan generasi satu habis, aku mau mereka yang bisa mempertahankan atau bahkan membuat JKT48 lebih baik dari sebelumnya."

"Tapi setelah aku keluar dari JKT48, tetap ingin sekali bantu grup ini dari belakang membantu kak Melody juga di JOT."

"Aku mau JKT48 semakin berkembang dan maju. Terima kasih dan maaf kalau selama ini banyak salah kata atau perbuatan. Kalian adalah prioritas aku."

"Aku, Devi Kinal Putri, mengumumkan kelulusan ku (sebagai member) JKT48." ucapnya disambut peluk hangat member seangkatan.

Kinal Shania Melody JKT48 Grad.png

"Walaupun aku sudah nggak jadi member, tapi aku mau kalian tetap mendukung JKT48. Ke depannya aku bakal dimana dan bagaimana, nanti akan diumumkan lagi."

Simak juga: Sendy Ariani sindir JKT48.

Dengan lulusnya Kinal kini menyisakan enam orang anggota generasi pertama JKT48 yakni:
  1. Sonia Natalia 
  2. Ayana Shahab 
  3. Frieska Anastasia 
  4. Gabriela Warouw 
  5. Shania Junianatha 
  6. Beby Chaesara Anadila 
Namun kabar baiknya, gadis asal Bandung ini juga mendapatkan satu posisi untuk kerja bersama manajemen JKT48 di balik layar.  

Karier di JKT48 

Nama Devi Kinal Putri tercatat sebagai anggota generasi pertama JKT48. Ia memulai penampilan debut besar pada Desember 2011 dalam acara musik 100% Ampuh Global TV.

Setahun berstatus anggota Kenkyuusei, Kinal dipromosikan ke Team J pada Desember 2012. Tiga tahun berikutnya, Devi sempat menjadi member Team KIII.

Kemudian Kinal dikembalikan ke Team J saat ajang JKT48 Grand Shuffle September 2016 silam.

Dia pernah satu kali ikutan turnamen JKT48 Janken Taikai dan hanya bertahan sampai peringkat 12 setelah dikalahkan Feni Fitriyanti.

Sejak gabung sampai graduate dari JKT48, Devi Kinal Putri berpartisipasi dalam empat ajang Senbatsu Sousenkyo dan raihan tertingginya adalah peringkat kelima.
Devi Kinal Putri Ungkap Kenapa Keluar Graduate dari JKT48 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Shiroma Midun