Kojima Natsuki Graduate dari AKB48 Usai Diterpa Skandal

Generasi sebelas AKB48 telah habis setelah satu-satunya member yang tersisa yakni Kojima Natsuki mengumumkan kelulusannya dari group. Hal itu diumumkan saat pertunjukan teater.

Kojima Natsuki AKB48 Graduation Stage

Pertunjukan theater yang seharusnya jadi momen bahagia karena gadis yang lahir di Chiba dan akrab disapa Nattsun itu melakukan penampilan spesial perayaan ulang tahunnya bersama Team B.

Butuh Piknik

Di atas panggung teater, Kojima Natsuki ungkapkan beberapa alasan yang membuatnya keluar.

"Saya Kojima Natsuki, memutuskan lulus dari AKB48."

"Sebuah kebahagiaan dan kehormatan bisa menjadi bagian dari grup besar seperti AKB48. Saya telah berpikir bahwa keputusan untuk lulus harus diputuskan secepatnya." lanjutnya.

"Saya rasa perayaan ulang tahun di depan penggemar ini jadi momen terbaik buat membeberkan segalanya. Jadi saya memutuskan untuk lulus di sini."

"Desember kemarin AKB Shuffle Team telah diumumkan. Disitu saya pertimbangkan untuk lulus, ke depannya saya hanya akan menjadi Kojima Natsuki biasa."

AKB48 Kojima Natsuki Nattsun Grad.png

"Kepada semua penggemar yang selama ini mendorong semangat dan memberikan dukungan, saya meminta maaf atas pengumuman ini."

Lewat akun media sosial 7gogo, Kojima menambahkan sibuknya jadwal kegiatan sebagai seorang idola membuatnya kerap kekurangan waktu relaks.

"Selain karena faktor tertentu, saya terkadang sulit membagi waktu untuk diri sendiri apalagi menghabiskan momen bersama teman dan keluarga."

Ia pun merasa telah mengecewakan penggemar yang selama ini mendukungnya. Untuk itu Natsuki dibayang-bayangi rasa kecewa.

"Apakah saya merasa mengkhianati fans? Saya sejujurnya sulit untuk berpaling dari rasa cemas tentang keputusan ini. Tapi saya mau selalu berupaya kasih yang terbaik buat kalian sampai kegiatan terakhir bersama AKB48 sebelum lulus."

"Dan saya bakal terus bersama AKB48 sampai Agustus tahun ini. Mari kita bersenang-senang selama saya masih menjadi member. Mohon dukungannya, terima kasih."
Beberapa waktu lalu Kojima Natsuki sempat terlibat skandal kencan dan terekspos oleh tabloid investigasi mingguan Shukan Bunshun.
Nattsun merupakan rekan dekatnya Kato Rena, bahkan keduanya mempunyai julukan duo "ReNattsun" selama di AKB48. Aktivitas terakhirnya bersama grup bakal dilakukan bulan Agustus 2018 mendatang.

Karier Natsuki Kojima 

Nama Kojima Natsuki masuk dalam jajaran generasi ke-11 AKB48. Ia memulai debutnya Juli 2010 sebagai anggota pelatihan.

Member yang hobi memasak ini dua tahun setelah debut dipromosikan ke Team Unknown (tidak jelas). Kemudian Nattsun ditransfer ke Team B dalam Tokyo Dome Team Shuffle Agustus 2012.

Hanya bertahan kurang dari dua tahun di tim B. Dia lalu ditransfer ke Team A saat ajang AKB48 Group Daisokaku Matsuri 2014. Dan kembali lagi ke Team B Desember 2017 saat Shuffle Team edisi ulang tahun ke-12 group.

Tujuh kali Nattsun ikut dalam ajang AKB48 Janken Tournaments. Dua edisi pertama gagal lolos, dan raihan tertingginya peringkat ke-14.

Sejak gabung AKB48 sampai umumkan graduate, Kojima Natsuki berpartisipasi tujuh kali di Senbatsu Sousenkyo. Namun sayang sekali, semuanya gagal (Not Ranked) /  tidak mendapatkan peringkat 100 besar.
Kojima Natsuki Graduate dari AKB48 Usai Diterpa Skandal Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Shiroma Midun