Tano Yuka Graduate dari AKB48 Setelah Berkonflik

Anggota AKB48 Team K dari generasi ke-12, Tano Yuka baru saja mengumumkan kelulusannya dari group saat melakukan acara siaran langsung melalui kanal SHOWROOM pribadinya.

AKB48 Tano Yuka Graduation Showroom

Kabar baik ini datang dan disambut meriah para penggemar AKB48 yang sudah menantikan momen tersebut, Tano Yuka akhirnya keluar Graduate.

Yang Penting Keluar 

Sejumlah alasan ia beberkan selama siaran langsung. Tano Yuka mengatakan dirinya akan fokus mengembangkan potensinya dengan cara lain.

Kendati lulus dari AKB48, Yuka Tano masih akan terus berkarir di dunia hiburan. Termasuk membintangi sebuah drama musikal bertajuk "THE CIRCUS" yang telah dijalaninya.

"Maaf karena pengumuman ini sangat mendadak. Sebenarnya saya sudah ingin keluar (lulus) saat ulang tahun AKB48 ke-12 Desember 2017 kemarin diumumkan Shuffle Team. Saya mempertimbangkan graduate sebelum masuk tim baru." ungkapnya.
Nama Tano Yuka sempat menjadi bahan cibiran penggemar AKB48 dan J-Pop, usai tabloid investigasi mingguan asal Jepang, Shukan Bunshun mengekspos dirinya kedapatan berkencan. 
Baca: Skandal Tano Yuka 

Hal itu terjadi dua kali, skandal pertama Juni 2017 bersama pria yang menjadi rekan kerja dalam Stage Play-nya saat itu.

scandal tano yuka akb48 gravure

Dan kasus kedua terjadi bulan lalu. Lewat media sosial Twitter, Tano Yuka hampir setiap hari dibanjiri mention ejekan khususnya dengan lampiran foto skandal dirinya.

Kontroversi tak berhenti disitu, beberapa waktu lalu ucapannya juga bikin heboh penggemar K-Pop di Jepang.

Yuuka mengatakan dia tak menyukai gaya masyarakat Jepang yang berdandan ala Kpop dan ingin image J-Pop terus dijaga.

Kelulusan Tano menuai beragam reaksi, ada yang bilang ia sudah seharusnya keluar sejak tahun lalu. Ada juga mengatakan, harusnya Yuka bertahan buat memimpin sebagai kapten tim K.

"Biang masalah pada akhirnya keluar, saya bahagia. Tak peduli dia mau kemana setelah lulus." cuit salah satu penggemar di Twitter.

Bahkan kelulusan Yuka diduga akibat berkonflik dengan salah satu anggota AKB48. Hal itu karena dia menyindir single ke-51 sembari menyebut kualitas member senbatsu saat ini mulai memprihatinkan.

Banyak ucapannya yang kerap memanaskan situasi dan memancing amarah publik membuat Tano dianggap merugikan pihaknya sendiri termasuk nama baik AKB48.

Karier Tano Yuuka di AKB48 

Bergabung sebagai member generasi ke-12, Tano Yuka melakoni debutnya dengan status Kenkyuusei pada April 2011.

Ia gabung AKB48 karena mengagumi sosok mantan member senior SKE48 saat itu yakni Miyazawa Sae.

Tano dipromosikan ke Team 4 saat konser di Saitama Super Arena, Maret enam tahun silam.

Kemudian ditransfer ke Team A hanya berselang lima bulan pada ajang Tokyo Dome Team Shuffle.

Dan sejak Februari 2014 di AKB48 Daisokaku Matsuri hingga kini ia berstatus Team K.

Sejak gabung sampai graduate, Tano Yuka mengikuti AKB48 Senbatsu Sousenkyo sebanyak enam kali dan posisi tertinggi yang diraihnya merupakan peringkat ke-38.
Tano Yuka Graduate dari AKB48 Setelah Berkonflik Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Shiroma Midun