2 Alasan Yamada Marina Keluar Graduate dari HKT48

Usai ditinggalkan Tanaka Yuka awal Februari silam, kini HKT48 kembali harus segera merelakan salah satu anggotanya karena sekarang giliran member Team H, Mariri atau Yamada Marina mengumumkan graduate.

Yamada Marina Graduation HKT48 Gravure Bikini

Mariri umumkan kelulusannya dari group saat pertunjukan teater bersama Team H yang digelar Sabtu (10/3) malam waktu setempat, sekaligus menjelaskan alasan kenapa ia keluar.

Beralih Haluan 

Dia menjelaskan di atas panggung dan di catatan iPhone yang diunggah ke akun Twitter bahwa seluruh kegiatannya selama ini bersama HKT48 baik-baik saja bahkan bersyukur atas pencapaiannya.

"Ketika saya pertama kali datang ke grup ini, saya bukanlah siapa-siapa, tidak mengerti apapun, sangat lugu dan bingung harus berbuat apa karena teman pun sedikit." ungkap Mariri.

"Namun berjalannya waktu meski membutuhkan adaptasi yang cukup lama, saya justru merasa HKT48 lebih dari sekadar idol group yang dipikirkan banyak orang atau tempat saya bekerja." lanjutnya.

"Saya bersyukur memiliki teman-teman member, staf, dan penggemar yang tidak henti saling mendukung satu sama lain membuat saya pribadi merasakan aura positif untuk tetap bertahan."
Perlu diketahui, Yamada Marina merupakan salah satu anggota berbakat karena punya kemampuan sebagai Seiyuu (pengisi suara / dubber anime).
"Tapi saya telah mempertimbangkan untuk melanjutkan impian saya sebagai pengisi suara."

Yamada Marina HKT48 Graduate Stage

"Terima kasih saya ucapkan untuk semuanya, saya belum tahu jadwal kegiatan akhir tapi mari kita bersenang-senang sampai nanti." ungkap Mariri.

Alasan selanjutnya, menyadari dirinya akan lebih sibuk sebagai Seiyuu, Mariri juga akui pasrah akan minimnya pembagian waktu untuk relaksasi apalagi berkumpul dengan keluarga selama menjadi idola.

"Jadi saya harap kalian memakluminya." lanjut Mariri.

Mengenai detail jadwal pertunjukan teater terakhir Marina Yamada bersama grup serta kegiatan lain di HKT48 bakal diumumkan melalui situs resmi.

Mariri mengatakan sudah belajar di Yoyogi Animation School selama dua tahun terakhir demi mengasah kembali kemampuannya sebagai dubber.

Ia merupakan seorang penggemar berat Anime dan pecinta cosplay, awal Maret 2018 ini Mariri merayakan kelulusannya dari Yoyogi Animation.

Karier Mariri 

Yamada Marina awali karir sebagai idola dengan bergabung menjadi anggota generasi kedua HKT48, ia memulai debutnya September 2012 berstatus Kenkyuusei.

Seiring berjalannya waktu, nama Mariri terus menanjak, dia dipromosikan ke Team H dalam ajang HKT48 Shuffle Team yang dilaksanakan Januari 2014 silam.

Mariri yang dikenal akrab sering menyapa penggemarnya itu juga sempat terpilih jadi salah satu bagian dalam 16 member Hakata Legend.

Mulai debut sampai kini graduate dari HKT48, Yamada Marina padahal ikut berpartisipasi lima kali di ajang AKB48 Senbatsu Sousenkyo, sayangnya kelima-limanya juga gagal mendapatkan peringkat 100 besar (Not Ranked).
2 Alasan Yamada Marina Keluar Graduate dari HKT48 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Shiroma Midun