Biodata Fakta Ariella Calista Ichwan Member JKT48 Ratu Iklan

Intip Biodata dan Fakta Member Si Ratu Iklan - Ada satu nama yakni Ariella Calista Ichwan dalam acara pengumuman sekaligus pengenalan member generasi ke-6 di JKT48 Theater pada Minggu (8/4) malam.

Salkus Ariella Calista Ichwan JKT48 Ariel Eril.png

Dia menarik banyak perhatian orang yang hadir di teater khususnya para penggemar JKT48. 

Ada apa? Kenapa dia sampai jadi pusat perhatian dari total 14 anggota generasi 6 yang diperkenalkan malam itu? 

Usut punya usut, gadis berusia 17 tahun ini merupakan kakak kandung dari Eve Antoinette Ichwan yang notabenenya lebih dulu bergabung dengan JKT48 sebagai member generasi kelima. 

Biodata dan Fakta Ariella Calista Ichwan JKT48 'Ariel' 

Eve sebagai adik kandungnya kerap memanggil Ariella dengan sebutan Cici Eril. 
  • Nama Lengkap: Ariella Calista Ichwan 
  • Panggilan: Ariel
  • Tempat Tanggal Lahir: 12 Meei 2000
  • Fanbase: Ariellece 
  • Agama: Kristen 
  • Zodiak: Taurus
  • Tinggi Badan: 155cm
  • Golongan Darah: O
  • Hobi: Video Gaming, Karaoke, Belanja 
  • Skill / Keahlian: Akting, Main Alat Musik Piano
  • Status: Keanggotaan JKT48 (Aktif 2018 - sekarang) 
  • Cita-cita: Model, Artis Go Internasional.  
  • Makanan dan Minuman Kesukaan: Lumpia, Martabak Telur, Takoyaki, Risoles, Soto Lamongan, Rendang, Rujak Cingur, Es Buah, Jus Alpukat. 
  • Akun SNS / Media Sosial Asli (Instagram, Twitter, Facebook, etc): - 
  • Oshimen di JKT48: Shinta Naomi, Michelle Christo, Jessica Veranda (Graduated
  • Oshi di AKB48 Group: Matsui Jurina 
  • Artis Favorit Lainnya: Miranda Kerr, Katy Perry, Girlband TWICE, Boyband Wanna One, dan Model Kardashians Clan (Kim Kardashian, Khloe Kardashian, Kyle Jenner, Kendall Jenner).
Fakta diambil dari beberapa sumber seperti majalah, wawancara, tv, teater, media online, medsos, dan lainnya.

Sejak kecil, Ariella Calista sudah berkecimpung di industri hiburan. Ia pernah membintangi sejumlah iklan komersial di TV, saking banyaknya Ariel bahkan dijuluki "Ratu Iklan" saat baru gabung JKT48.

Ariella Calista Ichwan Ratu Iklan.png

Beberapa produk iklan yang dibintangi Eril JKT48 sebelumnya antara lain: 
  1. Milton (Penyegar Nafas) / 2006
  2. Gery Salut Coklat / 2009 
  3. Susu Indomilk / 2009
  4. Tory Cheese Cracker / 2010 
  5. Tory Cheese Cracker (2) / 2010
  6. Oreo Bluebarry Ice Cream / 2011
  7. Calpico / 2011 
  8. Madurasa
  9. Mariza "Choco Magic" / 2013
  10. Calpico / 2014
  11. ChoCho / 2015
  12. Elevenia / 2016 (Bareng Raisa)
  13. Laurier (3x) / 2016 
  14. So Good Chicken Nugget / 2016
  15. FreshTea / 2017 
Bahkan saat membintangi iklan Madurasa beberapa tahun lalu, gadis yang akrab disapa Ariel itu ditemani oleh adiknya, Eve Antoinette sebelum dia jadi member JKT48.

Setiap kali ada kesempatan dan waktu luang, Ariella selalu hadir buat ikutan casting FTV dari berbagai stasiun televisi.

Ketika audisi generasi ke-6 dibuka, Ariel tidak terlalu percaya diri akibat teman-temannya menertawakannya saat dia bilang mau ikut gabung idol group. Dia melakukan pendaftaran secara offline lewat formulir fisik yang diambil di JKT48 Theater usai menyaksikan pertunjukan teater Team T yang juga menampilkan Eve. 

Selama tahap pelatihan, Ariella mengaku paling dekat dengan Erika Ebisawa Kuswan. Ini karena faktor mereka berdua sudah saling kenal dan berteman sejak lama sebelumnya di luar audisi.

Ariel orangnya cenderung realistis, nggak terlalu ambisius karena kata dia dianggap bakal mengecewakan kalau hasilnya tidak sesuai dengan yang diharapkan.

Jikoshoukai atau salam perkenalan Eril idenya didapat dari Eve Antoinette. Saat artikel ini diterbitkan, Ariella tergabung di kelas B dalam konsep baru yang dinamakan JKT48 Academy.

Ariella Calista JKT48 Eve Antoinette Ichwan.png

Bergabungnya Ariella dan Eve sebagai kakak adik, membuat Ichwan Sister jadi seri ke-5 setelah:
  1. Winarto sisters (Stella & Sonia), 
  2. Laksani sister (Melody & Frieska), 
  3. Prasetya sister (Shinta Naomi Prasetya & Sinka Juliani), dan 
  4. Kusumawardhani sister (Adhisty Zara & Hasyakyla Utami).
Menurut pengamatan fans khususnya Wotagrapher (yang tukang fotoin member kalau lagi tampil), ketika diam pun saat dipotret Ariella terlihat seperti sedang tersenyum karena wajahnya punya ciri khas ceria. Mirip Smiling Face anggota NMB48, Nagisa Shibuya. 

Gadis pecinta masakan pedas ini ternyata suka musik Hip Hop loh, bahkan saat sebelum gabung JKT48 Ariel memperlihatkan playlist favorit di akun Spotify miliknya lewat screenshot ada lagu Drake, Eminem, Devvon Terrell, Dizzy Wright, Kendrick Lamar, Jay-Z, Lil Wayne hingga yang lokal seperti Saykoji.

Kenapa suka musik Hip Hop? Karena menurut Ariella selalu ada pesan tersembunyi dari lirik di lagu bergenre HipHop dan dia paling suka menebak apa saja maksud dari semua bait liriknya, entah itu menyindir, memotivasi, seperti lagu Eminem berjudul "Not Afraid", dan lain sebagainya.

Eril suka film apa saja asal bukan genre horor karena dia paling tidak suka dikagetin apalagi suara yang sering muncul mendadak di film horror. Sama member lainnya, dia suka diusilin.

Ariella sangat menyukai dan gemar penyanyi asal Amerika Serikat, Katy Perry. Menurut Eril, artis dengan nama lengkap Katheryn Elizabeth Hudson itu cukup hebat selain jago bernyanyi juga ahli dalam menciptakan lagu yang bisa jadi populer di penikmat musik.

Cowok / pacar idaman versi Ariella itu yang setia, bertanggung jawab, tidak berperilaku atau bicara kasar. Dia paling suka warna Hijau Tosca, punya boneka beruang besar di kamarnya yang selalu menemani.

Apa klub sepakbola kesukaannya? Sayangnya, Eril tidak suka sepak bola. Bahkan dia kurang suka olahraga, tapi sering nonton badminton. Sedangkan angka favoritnya yaitu 12. Ariel itu selera humornya gampang ketawa kalau ada yang lucu dikit bahkan disaat orang itu tidak melawak.

Hamster jadi hewan kesukaan Ariella. Pelajaran favoritnya selama sekolah itu Bahasa Inggris dan kalau dia punya kesempatan main sinetron mau jadi pemeran protagonis yang cerdik.

Semenjak baca buku Dilan, sebenarnya Ariel jadi lebih suka beli dan koleksi novel. Bunga Sakura jadi kesukaan Eril, dia sangat ingin menanam pohon Sakura di sekitar rumahnya tapi belum kesampaian hingga sekarang. 

Nah itulah profil singkat, biodata serta fakta tentang Ariella Calista Ichwan member JKT48 generasi keenam kakaknya Eve Antoinette yang punya julukan si Ratu Iklan.