Hayaokuri Calendar Single ke-11 HKT48 Zaman Baru Dikecam?

HKT48 bersiap merilis single ke-11 mereka yang kali ini diberi judul "Hayaokuri Calendar / 早送りカレンダー".

Pengumuman senbatsu lagu tersebut juga langsung dikeluarkan secara resmi lewat unggahan video yang menampilkan dua anggota mereka, Yabuki Nako dan Tanaka Miku usai konser di Saitama Super Arena.

HKT48 11th Single Nako Yabuki Tanaka Miku.png

Doubled by NakoMiku

Grup HKT48 disebut-sebut sudah memasuki perjalanan awal era barunya. Bukan cuma dari susunan senbatsu belaka, bahkan pengisi posisi vital di center pun punya wajah anyar. 

Tidak tanggung-tanggung, HKT48 langsung menunjuk dua member andalan mereka yang selama ini underrated. Mereka adalah Yabuki Nako dan Miku Tanaka isi posisi terdepan di Hayaokuri Calendar.

Menjadi yang pertama bagi Yabuki Nako dan Tanaka Miku untuk mengisi posisi center bersama-sama.

"Saya sedikit nervous jadi center pertama kali. Tapi bersama Mikurin, kami akan bekerja keras. Jadi center yang semua orang merasa terpuaskan. Dan kami bakal mencoba mengangkat HKT48 kembali. Dari sekarang, mohon dukungan Anda!." kata Nako lewat Twitternya.

Sayangnya, tidak semua bahagia dengan pengumuman ini. Beberapa penggemar memprotes kebijakan manajemen.

"Jadi, manajemen HKT48 bersekongkol dengan SKE48 dan NGT48 untuk membiarkannya memenangkan sousenkyo? Tidak masuk akal mengumumkan single baru sekarang ketika penjualan sousenkyo kemungkinan besar akan dimulai pada hari Senin. Fans tidak punya uang." - tulis akun @ithebigc.

Syuting MV Hayaokuri Calendar dilakukan selama tiga hari berturut-turut di sejumlah wilayah di Prefektur Fukuoka diantaranya lokasi area distrik Minami-ku, Hakata-ku, Sawara dan Higashi.

Selama proses pembuatan dan pengambilan gambar / adegan juga melibatkan produser video ternama termasuk yang kini jadi YouTuber Jepang, asal Hokkaido.

Senbatsu Member Single ke-11 HKT48 "Hayaokuri Calendar" 

Beberapa nama tenar secara mengejutkan gagal masuk susunan senbatsu single kali ini. Misalnya Kodama Haruka, Tomonaga Mio, Sakamoto Erena sampai Tsukiashi Amane.

HKT48 Hayaokuri Calendar MV.png

Member dari Team H, Akiyoshi Yuka pun nampaknya tidak akan berpartisipasi bahkan di lagu kopling sekalipun.

Itu disebabkan kondisi cedera yang dialaminya saat konser di Saitama Super Arena. Bahkan Yuka terpaksa harus hiatus demi menjalani pemulihan.
  1. Yabuki Nako ©
  2. Tanaka Miku ©
  3. Miyawaki Sakura
  4. Sashihara Rino
  5. Matsuoka Hana
  6. Moriyasu Madoka
  7. Tashima Meru
  8. Matsuoka Natsumi
  9. Motomura Aoi
  10. Toyonaga Aki
  11. Fuchigami Mai
  12. Tomiyoshi Asuka
  13. Komada Hiroka
  14. Ueki Nao
  15. Aramaki Misaki
  16. Unjo Hirona
Tidak memasukkan Haruppi ke jajaran senbatsu membuat sejumlah penggemar frustrasi. 

"Ini aneh. Mengapa mereka (manajemen) tidak kunjung memberikan kejelasan tentang Haruka Kodama? Zaman baru generasi emas semua omong kosong. Ada apa?

Padahal Haruka Kodama memang dikabarkan masih belum kembali ke kondisi fit setelah mengalami cedera parah sejak saat syuting Tofu Pro Wrestling tahun lalu. 

Namun dibalik itu semua rupanya anggota lain termasuk Unjo Hirona aka Nappi pertama kalinya tembus senbatsu. Itu tidak lain karena prestasinya juga tahun lalu saat memenangkan kompetisi AKB48 Group Unit Janken Taikai bersama Aramaki Misaki (Mirun).

"Hayaokuri Calendar! Saya dipilih masuk senbatsu single ke-11. Terima kasih atas dukungannya dan saya akan berikan yang terbaik daripada sebelumnya." tulis Nappi.

Selain Unjo Hirona dan Mirun ada pula Komada Hiroka dan Ueki Nao yang mengisi line-up senbatsu.  

Meski demikian penggemar harus menunggu. Sebab single ke-11 HKT48 "Hayaokuri Calendar" itu baru akan dirilis awal Mei mendatang.