Tips Membeli, Menggunakan Domain dan Hosting Murah

Domain merupakan nama unik dan menarik yang diperuntukkan bagi para pebisnis online dan blogger, nama domain ialah sebuah alamat (biasa disebut dengan URL atau alamat website) yang digunakan untuk mengidentifikasi berbagai macam nama server komputer seperti server web maupun server email pada komputer atau jaringan internet yang kamu miliki.

Domain juga lebih populer di kalangan masyarakat dengan istilah DNS atau Domain Name System, meskipun hampir semua orang lebih sering menyebutnya dengan istilah alamat website atau URL. Nama domain murah plus unik berfungsi untuk membantu dan memudahkan para pengunjung internet untuk mengakses semua server yang ingin dituju.

Di lain sisi nama domain tidak bisa dipisahkan dengan teman sepaketnya yaitu hosting. Hosting sendiri merupakan sebuah istilah yang digunakan untuk menunjukkan tempat tinggal atau alamat dari domain.

Penggunaan nama domain yang unik dan menarik akan membuat sebuah website atau situs dibanjiri dan digemari oleh para pengguna dan pengunjung internet, ingatan tentang alamat website yang unik akan memudahkan para user atau pengguna internet menjadi lebih tertarik untuk mengunjungi website kamu.

Berikut akan ulasan lengkap mengenai cara mendapatkan atau membeli hosting dan domain murah serta tips tepat untuk menggunakan layanan domain dan hosting murah.

Tips Membeli Domain Dan Hosting Murah

Sebelum kamu terburu-buru untuk membeli domain dan hosting Indonesia murah, ada baiknya kamu terlebih dahulu memperhatikan beberapa hal berikut ini:

• Pertama buatlah struktur rencana untuk konsep website atau situs kamu. Untuk lebih mudah, kamu bisa menggunakan pertanyaan-pertanyaan berikut ini sebagai acuannya:
  1. Bisnis online seperti apa yang ingin kamu jalankan?
  2. Kemanakah target dan tujuan pasar bisnis online kamu nantinya?
  3. Bagaimana barner iklan akan dipromosi dan ditempatkan di website atau situs kamu?
  4. Bagaimanakah langkah untuk menghasilkan uang melalui website dan bisnis online kamu?
• Kedua tentukanlah jenis hosting berbayar yang ingin digunakan. Salah satu web hosting murah terpecaya dan berkualitas yang sangat populer di Indonesia saat ini ialah DomaiNesia

DomaiNesia ialah perusahaan penyedia layanan web hosting yang berperan juga sebagai penyedia layanan registrasi domain yang telah memiliki lokasi server yang tersebar di beberapa negara, beberapa diantaranya ialah seperti di negara Indonesia, negara Singapore, hingga "negeri Paman Sam" Amerika Serikat. DomaiNesia sangat cocok menjadi pilihan kamu yang ingin mendapatkan nama domain murah dan unik. 

Domainesia Hosting Murah.png

Tips Menggunakan Layanan Domain Dan Hosting Murah

• Memeriksa email

Periksalah email kamu segera karena biasanya para penyedia layanan akan mengirimkan email berupa pemberitahuan mengenai akun domain, hosting, serta akun klien area kamu nantinya.

Pastikan juga kamu cek di spam. Apabila kamu belum menerima email, kamu bisa meminta penyadia hosting dan domain yang kamu gunakan untuk mengirim ulang email pemberitahuan mengenai akun domain, hosting, serta akun klien area.

• Login ke area klien

Langkah selanjutnya ialah login ke klien area tempat kamu membeli domain murah, sebelumnya kamu telah melengkapi form administrasi, seperti nama, alamat email, no. telepen, dll.

Pada klien area kamu bisa melihat layanan yang kamu miliki, jatuh tempo layanan, tagihan yang belum lunas dan kamu bisa membuka tiket bantuan untuk penyedia layanan hosting atau domain murah yang kamu gunakan.

• Masuk ke panel hosting

Kemudian lakukan login ke panel hosting untuk memulai website. Informasi detail login berada di email atau di klien area. Pastikan kamu memasukkan username dan password dengan benar. Karena biasanya bila salah login ke panel hosting lebih dari 3 kali kamu akan terblokir dan harus meminta bantuan penyedia jasa hosting.

• Online

Pada tahap ini kamu telah disuguhkan mengenai langkah - langkah dalam memulai dan menjalankan website. Agar memudahkan kegiatan pengelolaan kamu, kamu bisa menggunakan Content Management System (CMS) bisa dengan WordPress, Joomla, PrestaShop, Laravel, dan lain sebagainya.
Tips Membeli, Menggunakan Domain dan Hosting Murah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Shiroma Midun