Fakta Asakawa Nana Gravure Idol Nyaris Debut Jadi Artis JAV

Beberapa Fakta Asakawa Nana yang Nyaris Debut JAV - Belakangan dunia hiburan dan entertainment di Jepang sedang dihebohkan oleh Asakawa Nana, seorang musisi member dari idol group Super Girls yang sekaligus berstatus sebagai model / Gravure Idol. 

Kehebohan bermula ketika Nana Asakawa menghadiri acara varietas di stasiun Tokyo Broadcasting System. Program tersebut tayang tengah malam lewat pukul 25:20 JST memang ratingnya bersifat D (Dewaasa).

JAV Asakawa Nana Gravure Idol AV.png

Pasalnya, acara TV siaran langsung yang berdurasi 30 menit itu menuai kontroversi. Kejadian berawal ketika tim kreatif menayangkan video berupa guest-star, dalam hal ini termasuk Nana Asakawa, dan para bintang tamu menirukan beberapa adegan dalam cuplikan video yang telah ditayangkan.

Di bagian Asakawa Nana yang dalam video Behind The Scene hanya mengenakan bikini pantai saat melakukan sesi pemotretan untuk salah satu majalah gravure bulanan, juga harus pakai swimsuit yang sama di acara itu.

Nasib sial dialaminya, sebab salah satu komedian sekaligus pembawa acara tersebut, Katori Shigo dalam sesi candaan sengaja atau tidak menyentuh bagian dada dari Nana yang membuat tali bikini hampir terlepas. Sontak hal itu membuat Asakawa sedikit panik.

Kasus ini mirip dengan yang dialami salah satu bintang tamu aktris wanita Indonesia Taffana Dewi di program live Trans TV "Ketawa Spesial" tahun 2005 silam saat kemben dipakainya melorot akibat tak sengaja tersentuh badan Tessy yang jatuh. Parahnya lagi wanita yang akrab disapa Ana itu tak mengenakan dalaman. [Videonya TransTV ternyata masih ada di YouTube].

Sementara sampai kini belum ada klarifikasi dari pihak perwakilan program TV Tokyo atas kejadian Napon tersebut. Namun, sejumlah video cuplikan yang diunggah oleh akun pengguna di YouTube telah dihapus akibat gugatan hak cipta dari TBS.

YouTube Video Deleted Dihapus.png

Sayangnya kami telat untuk menyimpan video. Warganet setempat beranggapan ada indikasi pihak TBS menutup-nutupi kejadian memalukan malam itu.

Memang kalau di Jepang acara yang agak vuulgar seperti itu sering tayang tengah malam. Bukan cuma TBS, tapi juga stasiun tv lain dan ratingnya pun cukup tinggi.

Bagi yang masih penasaran kenapa Asakawa Nana begitu cepat populer hingga internasional. Kalau boleh diibaratkan, dia itu seperti Pamela Safitri-nya Jepang. Meski seorang musisi dan member grup idola, tapi lebih terkenal karena dadanya yang cukup besar untuk seusianya (kelahiran 1999) dan punya julukan "Baby face".

Profil / Biodata Asakawa Nana Super Girls

Asakawa Nana [浅川梨奈] atau biasa dipanggil Napon, lahir di Prefektur Saitama, tahun 1999. Masa kecilnya dihabiskan di rumah berupa perkomplekan karena kedua orang tuanya sibuk bekerja.
Ketika memutuskan terjun ke industri hiburan, Nana sempat mendapatkan penolakan dari orang tua dan keluarga karena mereka ragu dan tak yakin akan kemampuan Asakawa. Terlebih saat itu masih sangat muda usianya.
Namanya kurang begitu terkenal ketika dia jadi member idol group Super Girls di Jepang. Ya datar saja lah.

Tapi dua tahun belakangan, dia beberapa kali melakukan pemotretan hanya mengenakan pakaian renang dan bikini untuk majalah gravure. Hasil foto-fotonya membuat heboh, seumuran Nana yang terbilang muda baru kanak-kanak yang dalam masa perkembangan ke remaja saat itu telah mempunyai dada yang lumayan besar. Warganet setempat pun perlahan memujinya dan karir dia semakin meningkat.

Gadis yang aktif berkarir pada 2012 itu mulai sering dilirik majalah mingguan hingga bulanan di Jepang seperti Weekly Playboy, Young Magazine, Manga Action, FLASH, Young Animal, Young Champion, UTB Magz, Shonen Champ, BUBKA, hingga Weekly SPA!.

"Menjadi bagian dari sampul majalah FLASH itu membahagiakan. Aku merasa puas tapi juga harus bekerja lebih keras." kata Nana.

Nana pun mulai disetarakan layaknya gravure idol senior lainnya seperti Hirajima Natsumi, Jun Amaki, Machiko Tezuka eks SKE48 atau Hashimoto Manami. Foto-fotonya ketika mengenakan pakaian renang semakin banyak beredar khususnya video proses pemotretan ketika dirinya Gravure juga tersebar luas di YouTube, bahkan hingga sekarang lebih sulit mencari foto Asakawa Nana yang menggunakan baju biasa, ketimbang pakai swimsuit yang jumlahnya tak terhitung lagi di internet.

Ekspresinya ketika berfoto memang tidak diragukan lagi. Ia seakan mendadak jadi model profesional yang diidamkan lelaki Jepang. Pertengahan 2017 lalu, Nana memenangkan sebuah penghargaan "3rd Cover Girl Grand Prize" secara resmi dan permanen dinobatkan sebagai duta Avex Vanguard.

Hyped, membuat cewek pecinta boneka Hello Kitty itu karirnya semakin menanjak. Sekarang doi lebih sering muncul di beberapa stasiun tv Jepang khususnya acara tengah malam. Dan untuk penerbit majalah mana pun yang menggunakan foto gravure Asakawa Nana baik sebagai sampul atau hanya isinya, jaminannya adalah laris manis.

Selain acara variety show sejumlah drama televisi diperankannya seperti
  1. Five 
  2. Saki 
  3. Kasukana Kanojo. 
Nana pun merilis gravure DVD serta photobook dan PB terjual 18 ribu eksamplar dalam waktu lima hari berdasarkan Oricon Weekly Photobook Chart, ia beberapa kali mendapatkan tawaran pekerjaan bermain film layar lebar. Dua film yang dibintangi dan paling berpengaruh akan karirnya adalah dengan judul "Saki" (Asakawa berperan sebagai Nodoka Haramura), dan Love and Lies (jadi karakter Konatsu).

Saking larisnya, sekali rilis jadi dua bagian photobook gravure Asakawa Nana "Nanairo", bagian besarnya "Toushidai", dibanderol 3500 Yen dengan ketebalan buku 10cm.

Punya julukan "Baby face girl dan berdada besar", Asakawa Nana lebih sibuk kerja solo karir (individu) dibanding bersama grup yang membesarkan namanya, Super Girls.

Fakta Tentang Asakawa Nana

Berada di puncak karir tak serta merta membuat diri Asakawa Nana nyaman menikmati hasil jerih payah. Karena ada saja berita dan rumor atau isu kurang mengenakan. 

Apalagi tahun lalu, ketika dalam puncak popularitasnya Nana yang rupanya dekat dengan Takeda Rena dan Amaki Sally member 22/7 dirumorkan bakal keluar dari grupnya, Super Girls sebagaimana lansiran berita dari media Jepang Jiji dot com ketika merilis hasil wawancara mereka bersama Asakawa.

Dalam wawancara, Nana mengatakan cita-citanya merupakan jadi seorang artis dan ia merasa sedang menikmati kariernya saat itu. Sejak ucapannya dirilis dan dijadikan berita, muncul rumor-rumor lain selama satu minggu tersebut menghantam Asakawa.

Ia bahkan diisukan bakal menandatangani kontrak Muteki dan lakukan debut JAV. Seakan muak dengan kabar yang beredar, Nana pun mengeluarkan sebuah pernyataan klarifikasi melalui akun Twitter @SG_NANA_Avex:

"Saya tidak mengerti kenapa bisa ada rumor soal kelulusan dari group yang tersebar, ini gila! Saya juga tak pernah terpikirkan untuk jadi seorang aktris AV. Untuk saat ini yang jelas saya minta maaf atas kekhawatiran penggemar dan mohon agar berhati-hati menerima informasi." tulisnya.

Cuitan Napon dibanjiri perasaan lega para pengikut dan penggemarnya di Twitter. Mereka sangat bahagia dan gembira setidaknya mengetahui klarifikasi dari Nana mengenai rumor tersebut.

"Percayalah semenarik apapun, industri JAV itu hanya untuk wanita lemah yang tidak lagi yakin akan kemampuannya. Aku tahu Nana mustahil melakukan itu." tulis seorang penggemar di Instagram.

Meski sibuk dan cukup banyak tawaran pekerjaan solo, namun Napon hampir tidak pernah absen dalam lawatan konser, hingga penampilan on dan off-air dari idol group SUPER GiRLS yang membesarkan namanya.

Itulah Biodata dan Profil Asakawa Nana Super GiRLS serta beberapa fakta menarik tentang Napon sang gravure idol baby face Jepang.
Fakta Asakawa Nana Gravure Idol Nyaris Debut Jadi Artis JAV Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Shiroma Midun