Biodata & Fakta Sally Amaki Member 22/7 yang Dianggap Rasis

Profil, Biodata dan Fakta Menarik Tentang Sally Amaki Member 22/7 yang Populer di Media Sosial dan kalangan Weabo.

Fenomena idola seiyuu digital dan lintas dimensi seperti 22/7 (Nanabunnonijyunni) memang sedang banyak sekali diminati oleh para penggemar musik apalagi anime dan manga fans, sebab idol group 22/7 menawarkan sesuatu yang menarik serta berbeda, dari 11 member inilah profil biodata dan fakta lengkap Amaki Sally.

Sally Amaki Fakta dan Profil Biodata Foto Gravure.jpg

Amaki Sally boleh dibilang namanya sedang naik daun di kalangan penggemar Anime, J-Pop secara universal, dia paling terkenal dan populer secara internasional karena kemampuannya berbicara bahasa Inggris yang fasih (Fluent English). Idola yang paling paham keinginan fans dan situasi di fandom, begitulah julukannya.

Selain itu Sally Amaki juga kerap melontarkan lelucon dan jokes yang kerap digunakan netizen di media sosial, keahlian dabbingnya juga diapresiasi banyak fans, kenapa dan mengapa amaki sally begitu terkenal serta membuat heboh penggemarnya sendiri?

Bahkan sejak awal kemunculan dia saat belum memiliki akun media sosial Sally sempat tersandung kasus rasisme di kanal SHOWROOM miliknya.

Tapi kini Sally dan beberapa anggota 22/7 lain dibuatkan akun Twitter oleh staf dan berinteraksi dengan fans di media sosial tanpa harus jaim apalagi malu-malu balasnya.

Sebagian orang bingung dan sejenak tidak percaya ada seorang idol dari Jepang fasih berbahasa Inggris yang tak malu-malu berinteraksi dengan penggemarnya.

Bagi yang belum tahu Siapa Itu Sally Amaki cuma idol Jepang biasa yang tenar karena fasih bahasa Inggris dan kerap melontarkan lelucon, berinteraksi dengan fans, sampai ditangguhkan oleh manajemen. Kenapa? Simak saja.

Profil - Biodata & Fakta Sally Amaki Member 22/7

  1. Nama Lengkap: Sally Amaki
  2. Panggilan: Sally
  3. Jepang: 天城サリー
  4. Lahir: Los Angeles,
  5. Karakter: Fujima Sakura
  6. Akun Twitter Resmi / Asli: @sally_amaki
  7. Makanan & Minuman Favorit: Semua masakan Jepang, beberapa Chinese Food dan paling anti sama roti tanpa rasa.
Meski lahir dan menghabiskan masa kecil di Los Angeles, Sally tumbuh dewasa di Jepang. Jadi kuasai dua bahasa sudah murni sedangkan bahasa yang lainnya ia pelajari.

Sally mengidolakan Keyakizaka46, oshimennya adalah Sugai Yuuka bahkan dia pernah memperlihatkan koleksi foto-foto gravure Yuka dari pembelian photobook "Fiancee" yang rilis tahun 2018.

Ada banyak peraturan disebut "Golden Rule" yang diterapkan staf 22/7 pada membernya.

Mulai dari tidak boleh menunjukkan wajah sebelum memperoleh karakter anime (tapi aturan ini sudah dicabut), tidak boleh menggunakan nama asli mereka (nama member 22/7 adalah nama panggung), tidak mencantumkan tahun kelahiran, dan lain sebagainya.

Baca juga: Mengenal Idol Group Lintas Dimensi 22/7

Kuasai Banyak Bahasa

Sally Amaki mengaku dirinya memang menguasai berbagai macam bahasa mulai dari Jepang, Inggris, Prancis hingga Spanyol.

Amaki Sally Twitter Account Quotes JKT48.png


Sejak mengetahui banyaknya penggemar asal Indonesia, Sally juga tertarik mempelajari Bahasa. Kini beberapa member JKT48 sampai mengidolakannya.

Insiden Rasis di SHOWROOM

Pernah suatu ketika saat siaran langsung di SHOWROOM, Amaki Sally mengucapkan tulisan yang ada kolom komentar penggemar berbau hinaan kepada orang kulit hitam (N-word).

Akibatnya Sally yang dituduh melakukan hal tersebut, mengakibatkan manajemen menghentikan sementara aktivitasnya dari kanal SHOWROOM miliknya selama dua pekan.

Dia juga sempat kesal dengan oknum yang menyebarkan isu bahwa Amaki Sally melakukan rasisme.

Kasusnya juga sempat jadi perbincangan netizen Amerika Serikat di berbagai forum dan media sosial, khususnya kalangan kulit hitam. Bagaimana seorang idola Jepang berkulit putih blasteran USA mengucapkan kata terlarang.

Hobi Mengejek Manajemen

Karena semua member idol group 22/7 tidak punya akun Twitter resmi, lewat blog di situs official Amaki Sally mengejek manajemen menggunakan bahasa Inggris.

Dalam salah satu postingan berjudul panjang, Sally menyinggung bahwa dia juga ingin berinteraksi di Twitter.

Sampai sekarang semua member idol group 22/7 dilarang follow akun selain sesama anggota dan staf, dia pun semakin menyindir.

"Aku akan mem-follow Anda bila manajemen memperbolehkan aku untuk follow akun orang lain selain sesama member dan official." tulis Sally di akun.

Siapa Idola Amaki Sally?

Masih lewat blognya, Sally mengungkapkan siapa saja artis dalam (Jepang) dan luar negeri yang dikaguminya selain Sugai Yuuka namun dengan sengaja dilakukan sensor.

Sally Stan

Jawabannya terungkap yakni:
  • JIN dari BTS, 
  • Seolhyun AOA, 
  • Baekho Nu'est, 
  • Irene Red Velvet, 
  • Daehwi Wanna One, 
  • Ong Wannaone, 
  • Taeyeon SNSD (Girls Generation), 
  • Airi C-ute, 
  • Mion AKB48.
Beberapa ucapannya sempat viral di media sosial. Sally kerap menyerang balik para hatersnya dengan cuitan pedas maupun lewat siaran langsung di Showroom.

"Saya beli CD Single group 22/7 secara legal." tulis penggemar. "Legal? Wow, kamu yang pertama." kata Amaki Sally seakan menyindir pelaku bajakan.

Demikianlah profil, biodata dan fakta tentang Sally Amaki member idol group 22/7 yang lagi populer.
Biodata & Fakta Sally Amaki Member 22/7 yang Dianggap Rasis Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Shiroma Midun