2 Cara Mencairkan Uang dari ShopeePay ke Rekening Bank

Bagaimana menarik atau mencairkan uang dari akun ShopeePay ke Rekening Bank dijadikan dana cash dan berapa lama menunggu cairnya?

Pertanyaan dari grup Facebook itu muncul usai seorang pengguna Shopee kebingungan terkait transaksi yang dibatalkan dan uang hasil refund atau saldo pengembalian tersimpan di layanan dompet digital bernama ShopeePay.

Mencairkan Uang dari ShopeePay ke Bank.png

ShopeePay ini mirip seperti Saldo Tokopedia dan sebelumnya pun saya sudah bahas bagaimana cara menarik uang dari Tokocash ke rekening, kali ini pembahasan yang sama bakal dilakukan tapi dengan situs berbeda.

Segala bentuk transaksi yang gagal dilakukan maka uangnya dikembalikan ke dompet digital tidak langsung masuk ke rekening pribadi, sebenarnya bukan cuma Shopee dengan ShopeePay. Pun Bukalapak (BukaDompet), dan Tokopedia (Tokocash).

Selain wadah menyimpan uang hasil refund, bisa juga dijadikan tempat penyimpanan uang digital kalau suatu saat mau transaksi lebih praktis tanpa menunggu konfirmasi atau verifikasi pihak ketiga.

Cara Mencairkan Uang dari ShopeePay ke Rekening Bank - Menarik Dana

Prosedur penarikan dana ini dilakukan anggap saja uangnya hasil transaksi yang gagal. Dua metode dapat dilakukan dengan cara manual atau meminta bantuan dari Customer Service Shopee.

Pertama: Kami anggap Anda sudah login ke aplikasi Shopee lalu masuk ke tab bagian menu "ShopeePay"

Kedua: Akan tampil nominal saldo dalam akun Shopee Pay Anda kemudian tersedia opsi Penarikan dan Transaksi.

Penarikan Uang ShopeePay.png


Ketiga: Terdapat opsi berupa kolom pengisian berapa nominal uang, mengisi data, yang akan Anda cairkan ke rekening pribadi. Untuk menarik semua saldo sekaligus cukup pilih "Tarik Saldo Saat Ini" dan otomatis seluruh dana ditarik. Kemudian pilih Konfirmasi.

Tarik Uang ShopeePay ke Rekening.png

Keempat: Akan dialihkan ke halaman baru lalu klik Konfirmasi apabila sudah sesuai. Dan Anda bakal diminta mengisi PIN ShopeePay demi keamanan.

Kelima: Setelah menginput nomor PIN ShopeePay semua tahap penarikan uang selesai.

Sementara itu, untuk cara otomatis Anda perlu meminta bantuan CS. UPDATE! Sekarang demi keamanan, pengguna tidak akan bisa lakukan opsi kedua ini. Jadi harus pakai cara manual diatas tadi dalam lima tahap.

Berapa Lama Proses Pencairan Saldo ShopeePay Sampai ke Rekening Bank?

Selanjutnya menunggu proses pencairan dana ShopeePay ke rekening akan memakan waktu hingga 4 hari kerja. Tenang tidak terlalu lama, biasanya saya beberapa kali mencairkan saldo cuma 1x24 jam ke Bank BCA, Mandiri, BRI Syariah, dan BNI.

Bagaimana kalau dana di ShopeePay tidak bisa dicairkan? Ada kemungkinan uangnya hasil Top Up, biasanya sesuai kebijakan Shopee dana yang masuk ke Shopeepay melalui sistem top up atau isi ulang tidak dapat ditarik ke rekening bank. Satu-satunya cara belanjakan saja.

Saya Lupa PIN ShopeePay Bagaimana Cara Mengatasi Ini? 

Solusi jika lupa nomor pin Shopee Pay Anda klik menu "Lupa PIN Anda?" nanti serial kode akan dikirim ke nomor HP, silakan handphone buat mengetahui.

Itu adalah nomor PIN Shopee terbaru Anda setelah reset. Kalau tidak ada nomor HP karena hilang, atau tidak terpakai lagi. Solusi lainnya seperti apa?

Berarti Anda harus menghubungi pihak CS, nanti bakal dimintai keterangan berupa kartu identitas, dan ditanya hal-hal lain. Maklum ini menyangkut keamanan akun pengguna jadi tidak akan mudah prosesnya, mereka harus teliti untuk memastikan bahwa Anda pemilik asli akun tersebut.

Jika saya sudah minta nomor PIN baru tapi tidak kunjung menerima kode verifikasi, apa yang harus dilakukan? Hubungi CS Shopee melalui Twitter atau Email.

Harus diketahui kalau Anda memutuskan untuk mengubah atau menambah data rekening bank utama, Anda tidak akan bisa mengubah nomor PIN ShopeePay, tunggu 2 hari baru tersedia lagi opsi mengganti pin.

2 Cara Mencairkan Uang dari ShopeePay ke Rekening Bank dapat dilakukan dengan mudah jadi saldo tidak akan tertimbun di dompet digital, cash bisa ditarik tanpa menunggu lama.
2 Cara Mencairkan Uang dari ShopeePay ke Rekening Bank Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Shiroma Midun