HKTBINGO! Ternyata Jadi Wadah Promosi Bagi Sponsor HKT48

Idol group yang berbasis di Hakata, Fukuoka, HKT48 meresmikan program acara varietas televisi berjudul "HKTBINGO!" mulai tayang awal pertengahan Juli 2018 mendatang.

HKTBINGO! Menonton HKT48.png

Nippon TV tetap menjadi pemegang hak siar sah layaknya beberapa acara varietas BINGO! series sebelumnya seperti variety show Keyakizaka46 KEYABINGO!, AKB48 - AKBingo!, STU48 SETOBingo, dan Nogizaka46 dengan Nogibingo.

Fitur yang ditawarkan juga menarik dalam video teaser berdurasi empat menit diunggah ke akun resmi HKTBINGO! di Twitter, memperlihatkan para member HKT48 mendapatkan tantangan untuk lakukan konto, seni flip, manzai serta sejumlah permainan menarik dalam bentuk komedi.

"Sambil belajar dari para senior kita, aku dan teman-teman member lainnya akan memberikan yang terbaik demi menghibur para fans dan membuat bangga Sashihara-san." ujar Miyawaki Sakura.

Tantangan berhasil dihadiahi berupa penghargaan Owarai. HKTBINGO! juga jadi acara paling dinanti anggota HKT48.

"Kami selalu mendengar saran dari fans, dan mereka menggaungkan kapan terealisasi. Akhirnya kami berhasil mendapatkan acara BINGO!. Aku berharap mereka semua bahagia dan menikmatinya." kata center single Hayaokuri Calendar, Yabuki Nako.

HKTBINGO! Didukung Sponsor HKT48

Namun ada sedikit perbedaan dalam HKTBINGO dibanding acara varietas Bingo series lainnya dalam idol group lingkaran Yasushi Akimoto.

Nantinya HKTBINGO! akan jadi ajang promosi tersembunyi bagi investor sekaligus sponsor utama grup HKT48 yang baru yakni Fukuoka Financial Group (FFG).

Acara varietas mayoritas akan diselingi dengan berbau promosi dari produk dan perusahaan dibawah naungan FFG sebagai induk organisasi.

Beberapa perusahaan berada dibawah naungan FFG antara lain: Best Denki, Eco Marine Power, Link Airs, Polyphony Digital, Zenrin, dan StarFlyer. Sejumlah diantaranya merupakan sponsor HKT48 layaknya JKT48 dulu dengan Pocky, Advan, Honda, dan Lawson.

Khususnya Link Airs yang belakangan bekerjasama dengan LaSalle Investment Management dalam proyek pembangunan hotel, infrastruktur, dan lahan demi meriahkan ajang empat tahunan Olimpiade Tokyo 2020.

LaSalle berinvestasi untuk 316 kamar hotel di sejumlah titik seluruh kota Tokyo yang diharapkan dapat meraup peningkatan profit seiring datangnya turis asing.

Hotel pertama bernama Ibis Style-Tokyo Bay baru rampung dibangun dan diresmikan awal Juni 2018 silam berlokasi di sekitar obyek wisata Disneyland.

 "Jepang akan sangat berpotensi menguntungkan melalui aspek penyambutan turis. Khususnya dalam hal pasar pariwisata domestik berkembang pesat dan reputasinya semakin terus mengalami peningkatan sebagai tujuan wisata utama di dunia." kata Kunihiko Okumura selaku Dewan Komisaris LaSalle Investment Management.

Diprediksi lebih dari 40 juta turis asing bakal masuk ke Jepang selama 2020, puncaknya ketika ajang Olimpiade Tokyo dilaksanakan.

Okumura yang juga menghadiri konferensi pers mengaku industri hiburan jadi wadah terbaik untuk mempromosikan hal ini.

"Kami senang bekerjasama (dengan HKT48). Industri hiburan Jepang lebih khusus musik, sudah cukup dikenal luas secara internasional. Dan ini jadi salah satu jalan terbaik bagi kami memutuskan menjalin kerjasama." lanjut Okumura.

"Jadi kami berharap dengan digelarnya Olimpiade di Jepang tidak hanya menguntungkan satu kota secara teknis juga membuka peluang demi keuntungan ekonomi daerah lain, dengan menarik minat turis berwisata khususnya Fukuoka." ujarnya.

Sementara acara variety show HKTBINGO! sendiri akan dibintangi oleh anggota HKT48 namun belum diumumkan siapa yang ditunjuk sebagai pembawa acara program mingguan itu.
HKTBINGO! Ternyata Jadi Wadah Promosi Bagi Sponsor HKT48 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Shiroma Midun