Kapan Jadwal Red Velvet Konser di Indonesia dan Harga Tiket

Kapan Jadwal Girlband Red Velvet Konser Tour ke Indonesia dan Berapa Harga Tiketnya?

Red Velvet bakal gelar konser tour ke Indonesia? di Jakarta? Bali? Makassar? Jayapura? atau Dimana? Kapan? Tanggal berapa? Kira-kira itulah rangkuman dari percakapan dan pertanyaan muncul di grup Telegram saat saya baru buka HP.

Reaksi teman-teman saya itu muncul rupanya setelah mereka baca berita media online luar negeri. Kabar yang mengatakan bahwa girlgroup fenomenal dari Korea Selatan, Red Velvet akan menyambangi beberapa negara di Asia Tenggara termasuk Indonesia.

Harga Tiket Konser Red Velvet Indonesia

Setelah saya cross-check lebih dalam, ternyata itu bukan official statement. Melainkan hanya rumor dan isu, entah dari mana media mendapatkan berita tersebut.

Namun, apabila memang Red Velvet konser di Indonesia maka bukan hal baru. Secercah harapan selalu ada kalau kita melihat bagaimana rekam jejak beberapa Event Organizer yang berhasil menggondol girlband TWICE ketika sedang dalam puncak kejayaannya di medio 2017-2018 berhasil tampil di tanah air.

Kapan Red Velvet Konser di Indonesia?

Tanggalnya belum pasti, bahkan ketika grup beranggotakan Irene, Wendy, Yeri, Joy, dan Seulgi menggelar mini-konser dadakan di Taiwan beberapa waktu lalu baru diumumkan hanya kurang lebih seminggu jelang hari pelaksanaan.

Namun salah satu personil Red Velvet, Yeri memberikan sebuah clue bahwa girlband mereka siap mengarungi sejumlah negara di Asia Tenggara.

"Hanya saja kami tidak tahu pasti. Tapi aku akan sangat bahagia bisa bertemu penggemar di negara ASEAN, antusias mereka luar biasa memotivasi diriku dan anggota lain juga." kata Yeri saat menghadiri sebuah acara Talkshow stasiun tv lokal.

Yeri pun menambahkan bahwa ia belakangan berlibur ke Bali dan Bangkok secara personal tanpa rekan satu grupnya dan menilai bahwa orang Indonesia sangat ramah.

"Itu pertama kalinya bagiku (liburan ke Bali). Sebelumnya aku hanya mengunjungi Singapore untuk berlibur dan memanjakan diri, dekat dengan negara mereka (Indonesia)." lanjut Yeri.

Indikasi lainnya dikeluarkan oleh Wendy yang mengatakan dirinya tak sabar buat konser di Asia Tenggara.

"Ketika kami ke Korea Utara, staf dan personil lain berdiskusi bagaimana kalau suatu saat nanti kita tampil di negara lain mengingat banyaknya permintaan dari penggemar kami. Saya pribadi berharap bisa bertemu serta menghibur fans dimana pun berada." ungkap Wendy.

Penggemar juga tampaknya tak terlalu ambil pusing soal berapa harga tiket konser Red Velvet di Indonesia.

"Gue sendiri sudah mulai nabung kalau memang RV mau datang kesini nanti, semoga bukan PHP (Pemberi Harapan Palsu)." kata Farida, salah satu penggemar Red Velvet asal Bekasi.

Basis penggemar girlband dan boyband Korea Selatan (K-Pop) di Indonesia memang cukup besar, media sosial adalah bukti dari keberadaan mereka yang dapat mempertemukan satu sama lain di dunia nyata.

Terkadang, sebuah basis fans (Fanbase) dibentuk bukan hanya sekadar hura-hura tapi juga solid dalam membantu sesama, menggelar kegiatan sosial yang bermanfaat seperti misalnya fanbase BTS Indonesia.

Jadi mereka ingin memastikan kepada penggemar tanah air bahwa Red Velvet bakal konser tour ke Indonesia walaupun detail lebih lanjutnya belum dirilis secara resmi.

Fans hanya dapat menunggu akan harapan yang diberikan para personel girlband Red Velvet. Kedatangan mereka tentu pasti dinantikan, penggemar bisa memanfaatkan jarak waktu untuk menabung kalau niat beli tiketnya.

"Tour girlband Kpop seperti Konser Red Velvet di Indonesia kan jarang terjadi, nah makanya kita sarankan teman-teman buat nabung jadi tidak bingung beli tiket ketika hari penampilan tiba nanti." kata pengurus fanbase RV Indo.

Walau belum diketahui apakah pihak penyelenggara serupa dengan yang akan mendatangkan girlband TWICE konser di Indonesia.

Belakangan memang komentar dari personel Red Velvet tentang Indonesia begitu membuat heboh basis penggemarnya di tanah air. Apalagi kalau bukan menanggapi keindahan alam seperti Bali, makanan bervariasi dan keramahan penduduknya.

Berapa Harga Tiket Konser Red Velvet di Indonesia?

Berdasarkan keterangan informasi terbaru yang didapat, nantinya tiket dijual dalam dua sesi pre-sale serta normal.

Nah, di dalamnya terbagi lagi dalam tiga kategori berbeda diantaranya.

  1. Golden Class.
  2. Festival.
  3. dan Diamond VVIP (bonus snack cemilan & minuman) dengan harga paling mahal. 
Konser Red Velvet Indonesia.png

Namun pihak panitia penyelenggara belum mau memberikan detail lebih lanjut.

Red Velvet yang baru saja merilis album mini khusus Jepang "Cookie Jar", itu belakangan memang sedang populer. Bahkan dalam kurun waktu tiga bulan pada Maret hingga Mei 2018 mereka memuncaki girlband paling top di Korea Selatan.

Tidak hanya merilis mini album, di bulan yang sama Red Velvet gelar konser perdana di Jepang bertajuk "Red Room" dan disiarkan secara langsung serta eksklusif melalui WOWOW Japan.

Red Room dihadiri oleh 8210 penonton dengan tiket oversold out, artinya lebih dari perkiraan dan banyak penggemar datang walaupun tidak mendapatkan tiket.

Nama mereka semakin melejit ketika diundang ke Korea Utara dan penampilannya disaksikan langsung oleh Kim Jong-Un. Salah satu personilnya, Irene merupakan anggota favorit pemimpin tertinggi di Korut itu.

Untuk detail Kapan Jadwal Red Velvet Konser Tour ke Indonesia dan Harga Tiket-nya info lebih lanjut akan menyusul.