7 Cara Menampilkan Layar iPhone ke PC Laptop Windows 10

Bagaimana cara menampilkan layar di iPhone ke PC Komputer / Laptop OS Windows 10 tanpa harus Jailbreak, berlaku buat HP Android juga - Saat ini Windows jadi OS paling banyak dipakai khususnya pengguna Laptop dengan banyaknya fitur tersedia, tampilan praktis simple, mudah diakses dan dipakai siapapun cepat bisa menghubungkan.

Menampilkan Layar iPhone iOS di PC Laptop Windows

Salah satu fitur terbaik dari Windows 10 bernama Wireless Display, berfungsi untuk menampilkan layar Smartphone ke perangkat desktop komputer entah PC / Laptop. Bisa juga diterapkan pada device Android atau iOS.

Namun sebelum mempraktikannya pastikan Anda telah mengupdate Windows 10 versi terbaru. Jika fitur ini tak tersedia di Win 10 Anda berarti itu masih versi lawas jadi silakan perbarui terlebih dahulu.

Bahan-bahan yang dibutuhkan sebelum eksekusi Menghubungkan / Menampilkan Layar iPhone ke PC Laptop Windows 10 antara lain:
  1. Windows 10 Latest Version
  2. Smartphone support Wireless Display, biasanya iPhone 5 keatas sudah bisa (iOS 9 s/d iOS 12). HP Android mayoritas juga bisa.
  3. PC / Komputer atau Laptop dengan koneksi WiFi.
Langkah Pertama: Pada Windows 10 buka Settings / Pengaturan, lalu tap menu System / Sistem.

Langkah Kedua: Ketika menu System dibuka akan muncul beberapa tab lainnya di pojok kiri layar desktop, silakan pilih menu Display kemudian di bawah tulisan "Multiple displays" akan muncul notifikasi Connect to a Wireless Display lalu klik.

Langkah Ketiga: Tahap berikutnya jendela muculan tampil posisinya di kanan layar desktop sedang standby untuk menanti koneksi Wireless masuk ke Windows dengan tulisan "Searching for Wireless Display and Audio Devices".

Langkah Keempat: Sekarang buka handphone atau iPhone karena disini tutorialnya tampilin layar iOS ke PC Windows. Saya telah mencobanya di iPad.

Langkah Kelima: Di layar smartphone carilah menu Wireless Display kemudian pilih nama Device / perangkat Komputer Windows 10 yang Anda gunakan.

Langkah Keenam: Balik lagi ke PC, di layar desktop pemberitahuan bakal tampil yang menyatakan ada sebuah perangkat ingin terhubung. Kemudian tekan saja tombol YES fungsinya untuk memberi izin akses koneksi wireless antar-perangkat.

Langkah Ketujuh: Sebuah jendela baru muncul untuk memproses lebih lanjut dan menampilkan layar iPhone Wireless Display ke desktop Windows 10. Tunggulah beberapa menit sampai layar HP Anda muncul di PC.

Sampai tahap ini selesai. Namun percobaan bisa dilakukan bukan cuma untuk ponsel, perangkat elektronik lainnya yang mendukung fitur Wireless Display juga dapat mempraktikan cara ini.

Kami sudah mencobanya di perangkat iPhone iOS 12. Lalu apa efek negatif kekurangan dari melakukan cara ini? Tidak ada sama sekali, kalau mitos mengatakan membuat baterai HP jadi lebih cepat habis terkuras itu tergantung pada pemakaian masing-masing.

Kurang lebih itulah Cara Menampilkan Layar iPhone ke PC Laptop Windows 10 Tanpa Jailbreak juga berlaku untuk menghubungkan ponsel Android ke desktop tidak harus Root Smartphone.
7 Cara Menampilkan Layar iPhone ke PC Laptop Windows 10 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Shiroma Midun