Chen GuanHui Graduate dari SNH48 Setelah Skandal Memalukan

Skandal dan Pelanggaran Golden Rules oleh Chen GuanHui bersama Zhu Yixin GNZ48 Membuatnya Graduate dari SNH48.

Awal Mei GNZ48 dikejutkan kabar mengenai salah satu anggotanya dari generasi kedua yang bernama Zhu Yixin. Wanita kelahiran Zhejiang tersebut diduga tertangkap kamera dalam keadaan mabuk, namun tahukah Anda ternyata fans salah paham dalam foto tersebut setelah diperjelas kembali itu merupakan Chen GuanHui atau XiaoAi dari SNH48.

Chen GuanHui Scandal 2.png

Selain minum-minuman keras, GuanHui juga terlihat sedang menghisap sebatang rokok dengan raut wajah sempoyongan di bangku ruangan diskotik sembari bermain ponsel.

Bukti-bukti foto tersebut tersebar luas di jejaring media sosial China, Weibo. Ironisnya, dia melakukan itu di sebuah klub malam tepat disaat teman-teman satu grupnya tampil dalam sebuah event di theater SNH48. Seorang penggemar mengenali dan mengabadikannya dalam bentuk foto.

Akun Pocket48 milik Zhu Yixin diserang dan dapat caci maki bertubi-tubi dari fans GNZ48. Kenapa? Sebab, ZhuZhu juga ternyata ikut terlibat dalam pesta minuman di klub malam bersama Chen GuanHui. Foto setelah diperjelas dari yang beredar.

Scandal SNH48 Chen GuanHui Skandal Member.png

Hanya selang kurang dari tiga hari pertengahan bulan lalu, SNH48 mengonfirmasi kebenarannya sekaligus memberikan sanksi pada Chen GuanHui berupa skorsing dan larangan partisipasi di segala kegiatan grup dengan alasan melanggar kode etik sebagai seorang member.

GNZ48 juga memberikan hukuman serupa untuk Zhu Yixin dengan sanksi penangguhan dua minggu dari segala kegiatan grup.

Simak pula: SHY48 Ringankan Hukuman Wang Jinming Usai Skandal

Chen GuanHui Pilih Graduate dari SNH48

Keputusan manajemen yang menangguhkan segala aktivitas Chen Guanhui bersama SNH48 tidak lain karena dorongan dari penggemar bertubi-tubi membahas kasus ini.

Selain itu di sisi lain, berdasarkan pernyataan yang dikeluarkan lewat situs resmi GNZ setelah penangguhan diaktifkan kembali status Zhu Yixin diturunkan dari Team G ke Trainee.

Berselang dua minggu usai kembali beraktivitas dengan SNH48, Chen GuanHui mengumumkan kelulusannya dari grup tapi baru selang dua hari keluar pernyataan resmi SNH. Dalam pidato graduate-nya, dia membahas kembali skandalnya sendiri.

"Saya akui telah berbuat kesalahan fatal, dan mencoba menerima semua sanksi dari manajemen saat itu. Tapi saya juga tetap berprinsip kalau keluar dari grup harus dengan cara yang baik-baik, bukan mengundurkan diri atau dipecat." ungkap gadis yang biasa disapa XiaoAi itu.

Rencana Chen GuanHui keluar sebenarnya sudah cukup tepat. Sebab, para penggemarnya yang terlanjur muak meluapkan emosi, mencibir di media sosial Weibo dan bahkan sebagian besar dari mereka telah memutuskan membubarkan proyek dukungan vote member favoritnya itu di ajang SNH48 Group Senbatsu Sousenkyo 2018 musim panas ini.

"Per Juli 2018, segala kegiatan bersangkutan dengan Chen GuanHui tidak lagi terikat dengan Shanghai Siba Culture Media, Ltd." tertulis manajemen.

Beredar rumor bahwa manajemen Siba STAR48 berusaha mempertahankan XiaoAi di grup seiring proyek kerjasama iklan dan endorsement produk yang melibatkannya akan berlangsung beberapa minggu lagi. Namun belum diketahui kelanjutan kabar tersebut.

Karir Chen GuanHui di SNH48

Bergabung sebagai anggota generasi pertama SNH48, Chen GuanHui memulai debutnya akhir Oktober 2012 ketika usianya masih 18 tahun ia melakukan penampilan perdana bersama grup.

Hobinya memang 'minum', berbelanja di mal dan mengoleksi barang berharga yang dia beli sendiri atau hadiah dari fans.

Hanya selang satu setengah tahun setelah debut, Guanhui naik pangkat dipromosikan ke Team SII. Sebelum akhirnya diterjunkan kembali ke tim Trainee setelah kasus skandal.

Empat kali berpartisipasi dalam ajang SNH48 General Election, peringkat paling tinggi yang didapatkan Guan Hui adalah posisi ke-10 (Senbatsu). Sedangkan terendah tahun lalu yakni ke-61 (Future Girls).

Sementara meski status keluarnya Graduate, sampai kini belum diketahui dan tidak ada kabar apakah Chen GuanHui akan mendapatkan panggung kelulusan di theater SNH48 sejauh ini setelah diketahui manajemen menangguhkan kelulusan gadis yang akrab disapa XiaoAi sebab proyek kerjasama grup untuk iklan melibatkan dirinya.
Chen GuanHui Graduate dari SNH48 Setelah Skandal Memalukan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Shiroma Midun