Fakta Kandiya Rafa Maulidita JKT48 Dipermalukan Manajemen

Biodata dan Fakta Kandiya Rafa Maulidita Member JKT48 Generasi ke-6 Academy - Beberapa waktu lalu Kandiya hangat diperbincangkan penggemar khususnya di Twitter usai kesalahpahaman yang mengakibatkan gadis panggilan Indy itu merasa dipermalukan.

Foto Kandiya Rafa Maulidita JKT48 Salkus Wallpaper Android.jpg

Kronologis Kejadian Kandiya Rafa Maulidita

Rabu (11/7) nama Kandiya Rafa Maulidita dicantumkan oleh manajemen untuk terlibat pertama kali atau debut (Shonichi) dalam pertunjukkan teater Team KIII "Saka Agari" edisi Kamis (12/7).

Pada kenyataannya, di theater member JKT48 Team K3 hanya tampil 14 orang saja. Demikian kata Shinta Naomi, para penggemar pun heran khususnya fans Indy. Kemana oshimen mereka yang ditunggu-tunggu, kok tidak disebutkan namanya?

Nama Indy tidak tercantum, termasuk Viny serta Yona yang memang absen tampil pada show karena alasan tertentu. JOT (sebutan manajemen JKT48) langsung keluarkan klarifikasi malam harinya sekitar pukul 23:35 WIB usai penampilan theater Team K3.

"Kami mohon maaf dikarenakan terjadi kesalahan internal, nama Kandiya Rafa Maulidita (Indy) masuk sebagai member yang tampil pada pertunjukan Saka Agari hari ini (12/7) membuat timbulnya kesalahpahaman kepada para fans dan yang bersangkutan.

Kesalahpahaman ini berlanjut sehingga Indy berpikir akan tampil pada pertunjukan tersebut. Sepenuhnya adalah kesalahan dari pihak kami, untuk itu kami meminta maaf dan mohon pengertiannya." tulis akun Twitter @officialJKT48 dalam dua bagian Tweet.

Kandiya Rafa Maulidita Twitter Salkus Foto Fakta.png

Kicauan itu menimbulkan beragam reaksi. Mayoritas penggemar protes dan mengeluhkan bobroknya kinerja manajemen tidak ada perubahan sama sekali dari dulu. "Proyek Re:Boost cuma gimmick basi." tulis fans.

Sementara di sisi lain, Kandiya Rafa Maulidita belum memberikan kabar atau klarifikasi apapun. Beredarlah isu Indy kondisinya sedang down, maklum terasa diberikan harapan palsu oleh manajemen sendiri.

Kejanggalan pun dirasakan oleh fans di Twitter yang mengatakan ia jadi saksi bahwa sehari sebelum pertunjukan dimulai deretan member buat show "Saka Agari" tercantum di website JKT48, namun tak satu pun menemukan nama Kandiya Rafa Maulidita.

Debutnya Kandiya Rafa seharusnya jadi spesial sebab ia digadang jadi member generasi ke-6 pertama yang tampil bersama tim reguler di pertunjukan theater, ya walau kena PHP.

Beberapa jam setelahnya klarifikasi datang dari orang terdekat Indy lewat akun Instagram, mengatakan bahwa yang bersangkutan memang sempat down namun berangsur membaik berkat dukungan serta motivasi penggemarnya.

Terlepas dari kasus yang membuat dirinya down. Mari kita lihat Profil, Biodata dan Fakta Kandiya Rafa Maulidita JKT48 Generasi ke-6.

Profil - Biodata Kandiya Rafa Maulidita

  1. Nama: Kandiya Rafa Maulidita
  2. Panggilan: Indy
  3. Dalam Jepang: カンディヤ
  4. Agama: Islam
  5. Lahir: Depok, Mei 2003
  6. Kebangsaan: Indonesia
  7. Golongan Darah: O
  8. Tinggi: 160cm
  9. Agensi: JKT48 Project
  10. Kegiatan: Sekolah & Member JKT48
  11. Status Keanggotaan: Aktif sejak April 2018
  12. Cita-cita: Atlet Profesional, Figure Ice Skating
  13. Hobi: Ice Skating, Menari, Membaca, Piknik Pegunungan
  14. Salam Perkenalan / Jikoshoukai: Dengan alunan musik, aku menari sepenuh hati.
  15. Akun Twitter Resmi: @R_IndyJKT48
Itulah biodata dan profil singkat Kandiya Rafa sekarang mari intip fakta mengenai dirinya. Simak pula: Pengalaman dan Tips Ikut Audisi JKT48 Academy.

Fakta Kandiya Rafa Maulidita JKT48

Kandiya Rafa Maulidita sejak kecil merupakan atlet cabang Figure Skating, ia sudah berprestasi dalam beberapa perlombaan tingkat daerah, kabupaten, provinsi dan berpartisipasi tingkat nasional walau belum juara.
  • Indy pernah belajar olahraga Seluncur Indah dari legenda Ice Skating terkenal asal Polandia.
  • Sejak kecil, Indy merupakan gadis yang gemar menari sebab hobinya itu saling berkaitan dengan Figure Skating melenturkan badan.
  • Koleksi piala Indy dari sejumlah ajang perlombaan seluncur indah berbagai tingkat sudah banyak di rumahnya.
  • Bulan Mei 2018, Kandiya berhasil lulus step pertama Academy Class B.
  • Sama seperti Shania Gracia, Indy juga sangat menyukai warna Ungu. Sampai tembok kamarnya juga diwarnai Dark Purple.
  • Harusnya dia jadi member generasi keenam pertama yang debut teater tapi dibatalkan manajemen alasannya karena kesalahpahaman.
  • Fakta Kandiya Rafa Maulidita JKT48 lainnya ialah penyuka boneka Minions.
  • Saat audisi final doi dapat nomor urut 38.
  • Klub sepakbola kesukaannya adalah Barcelona, pemain favorit Gerard Pique.
  • Makanan dan Minuman favorit Indy suka pedas dan dingin semacam bakso, es teh manis, martabak telur, es buah, es kelapa muda, seblak, mie ayam, rendang.
  • Menurut penggemarnya, Indy salah satu member yang aktif saat handshake selalu punya topik berkualitas.
  • Sekarang Kandiya Rafa Maulidita disebut member yang ramah karena sering senyum tiap kali ketemu dan disapa fans di luar kegiatannya.
  • Sampai sejauh ini belum punya akun Instagram resmi, begitu juga Google Plus dan Facebook Fanpage. Cuma ada Twitter dinas dari manajemen.
  • Indy terbuka bagi siapa saja ingin berdiskusi tentang Ice Skating karena suka ngobrol sama orang yang passionnya sama.
  • Menyukai sejuknya udara pegunungan dan hujan.
  • Saat audisi hingga jadi member, paling dekat dengan Ariella Calista Ichwan kakaknya Eve Antoinette JKT48.
  • Kandiya Rafa paling suka diskusi menggunakan bahasa Inggris, bukan karena sombong tapi baginya sembari melatih kemampuannya berbicara English.
  • Penyuka boyband dan girlband Korea Selatan, Indy merupakan K-Popers tapi tidak begitu fanatik. Hanya suka saja.
  • Kalau lagi renang usai kegiatan dengan JKT48, biasanya minta ditemani oleh Anastasya Narwastu.
  • Bersyukur punya banyak teman humoris selalu jadi penghibur kalau dia lagi badmood.
  • Jika sudah lulus sekolah nanti dia mau masuk perguruan tinggi bergengsi di Indonesia antara Depok, Jakarta dan Bandung tanpa meninggalkan hobi atau kegiatannya sebagai member.
Selain gonta-ganti sepatu, Indy juga gemar bereksperimen ganti potongan gaya rambutnya bahkan kerap meminta saran dari penggemarnya di Twitter.

Demikian Biodata dan Fakta Kandiya Rafa Maulidita JKT48 terlepas dari kasus manajemen yang mempermalukan dirinya.
Fakta Kandiya Rafa Maulidita JKT48 Dipermalukan Manajemen Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Shiroma Midun