Fakta Lagu TWICE 'Dance The Night Away' Makna Spesial

Bersamaan dengan merilis album terbaru dengan judul 'Summer Nights 2018' serta berhasil menempati puncak tangga lagu di Korea Selatan, TWICE kembali memberikan kejutan penggemarnya atas perilisan single baru, lagu tersebut berjudul "Dance The Night Away".

Fakta Dance The Night Away Lagu TWICE Makna Arti

ONCE (sebutan penggemar) kembali dimanjakan oleh Girlband TWICE yang telah comeback setelah terakhir beberapa waktu lalu merilis album terbarunya dengan judul 'Summer Night', isinya termasuk lagu 'Dance The Night Away'.

Girlband yang dinaungi JYP Entertainment ini telah melakukan comeback sebanyak empat kali selama tahun 2017, dan dua kali sejauh ini.

Di Mnet Asia Music Award (MAMA Awards) beberapa waktu lalu di Yokohama Arena, TWICE juga masuk tiga nominasi untuk kategori 'Best MV', 'Best Female Group' dan 'Best Dance Performance of Female Group' di lagu 'Signal'.

Lagu terbaru mereka, Dance The Night Away, langsung mendapatkan antusias, total jumlah viewers di channel YouTube, MV tersebut telah ditonton 9,5 juta kali hanya dalam waktu kurang dari 24 jam.

Ada beberapa fakta lagu Dance The Night Away dari TWICE.

Bernuansa Musim Panas

Album Summer Nights TWICE dirilis spesial untuk penggemar dan semua yang menikmati liburan musim panas, para member / personil mengenakan bikini syuting MV Dance The Night Away berlokasi di pantai.

Single baru ini, yang lirik pembuatannya melibatkan Naeyeon dan Momo sebagai personil girlband TWICE dari dua negara berbeda serta tetanggaan, Jepang - Korea Selatan sama-sama mengekspresikan serupa bagaimana mereka menikmati Summer.

Unjuk Vokal 

Lagu Dance The Night Away punya irama lebih cepat secara tempo dan para member membawakannya penuh ceria, memang memiliki tujuan untuk menggetarkan hati pendengarnya, terutama saat melihat para anggota TWICE menari dan menyanyi.

Arti atau makna dari lagu Dance The Night Away melihat dari sisi MV serta nuansa ceria yang hampir mirip dengan 'Likey' menonjolkan kualitas vokal para personil. Namun kali ini faktor visual juga ditonjolkan dengan tema pantai.

Sayangnya dalam lagu ini tidak ditemukan banyak Line-rap dari Chaeyeong maupun Dahyun, biasanya mereka berdua punya sesi rap sendiri.

Ada yang menarik dari MV Dance The Night Away, kaki Sana misalnya, yang ternyata salah posisi, begitu juga saat Sana ingin mencium Chaeyeon sedikit tertawa.

MV yang diawali dengan gerakan 'Cheer Up' dari Dahyun ini diakhiri oleh 18 orang hasil duplikat 9 personil TWICE masing-masing layaknya kembar.

Secara keselurhan, Summer Nights adalah album kelima bagi TWICE.

Sebelumnya mereka merilis album 'TWICEcoaster: Lane 2' pada Februari awal tahun, album mini 'Signal' di bulan Mei.

Kemudian akhir Oktober silam, album dengan nama 'Twicetagram' juga dirilis oleh grup yang beranggotakan Mina, Momo, Tzuyu, Jeongyeon, Nayeon, Dahyun, Sana, Jihyo, dan Chaeyeong tersebut.

TWICE juga baru saja mencetak rekor sejajar dengan girlband legenda K-Pop lain, mereka menjadi musisi yang mendapatkan predikat Triple Crown karena berhasil menempati puncak lagu tiga minggu berturut-turut.

Triple Crown adalah sebutan untuk musisi Korea Selatan yang berhasil menempati posisi pertama dalam tangga musik negeri Ginseng, mengacu pada acara 'Inkigayo'.

Selain Dance The Night Away, beberapa lagu yang terdapat di album Summer Nights antara lain: Chillax, Stuck, Dejavu, Shot Thru the Heart, Ho! What Is Love?, Sweet Talker, dan Say Yes.