10+ Fakta Ushio Sarina Member Keyakizaka46 Asal Indonesia

Biodata dan Fakta Ushio Sarina Member Keyakizaka46 - Pernah menetap selama lima tahun di Semarang - Jawa Tengah, Indonesia saat kecil, membuat anggota Keyakizaka46, Ushio Sarina semakin tak bisa melupakan masa kanak-kanaknya. Baru-baru ini ia menuliskan kisahnya kembali lewat blog pribadi. 

Fakta Ushio Sarina Keyakizaka46 Indonesia.jpg

Ushio Sarina mengungkapkan bahwa nama 'Sarina' sebenarnya berasal dari salah satu pusat perbelanjaan paling tua di Indonesia yakni Mal Sarinah, Jakarta.

Hal itu dia ungkapkan melalui media sosial blog usai menghadiri acara Jakarta - Japan Festival 2017 beberapa waktu lalu.

"Kemarin aku mengunjungi Jak-Japan Festival, aku hadir hampir setiap tahun jika kosong jadwal kegiatan." tulis Sarina

Dia juga menambahkan ada banyak penggemar yang datang ke jalur handshakenya saat acara jabat tangan, dan mayoritas mereka berbicara dengan bahasa Indonesia.


"Cukup banyak yang datang handshake, aku dan fans ngomong bahasa Indonesia. Sayang sekali aku tak terlalu mengerti dan sulit memahaminya, karena mereka bicara sangat cepat." lanjutnya

"Aku minta maaf akan hal ini. Mungkin aku harus belajar lebih banyak Bahasa Indonesia agar interaksi dengan penggemar jadi lancar. Aku akan lakukan yang terbaik." kata Sarina

Sarina pun melanjutkannya dengan sebuah kalimat bahwa namanya diambil dari Sarinah Departement Store. Mal atau pusat belanja paling bersejarah terletak di Jakarta.

"Sebenarnya, salah satu alasan mengapa namaku adalah Sarina karena itu diambil dari tempat perbelanjaan Mal Sarinah, lokasinya terletak di Jakarta Pusat." katanya

"Sepertinya orang tua-ku menginginkan namaku ada ciri khas Indonesia nya. Karena ketika aku lahir, ayahku masih berada di Semarang, Jawa Tengah." tulis Ushio. 

Penasaran dengan foto masa kecil Ushio Sarina di Indonesia? berikut unggahan darinya: 

Ushio Sarina Keyakizaka46 Semarang Indonesia.png

Popularitas Ushio Sarina melonjak signifikan, ada banyak warga Indonesia di Jepang yang sebelumnya tak tahu-menahu soal Keyakizaka46 kini jadi ikuti perkembangan grup maupun Sarinanya itu sendiri.

Bahkan di acara jabat tangan kemarin, sejumlah slot tiket handshake Sarina Ushio habis terjual mengalahkan nama-nama populer di Keyakizaka46. 

Fakta Ushio Sarina Member Keyakizaka46 Asal Indonesia

  • Ushio Sarina merupakan anggota Keyakizaka46 yang lahir di Prefektur Kanagawa, Jepang namun selalu kesulitan menulis namanya sendiri dalam huruf Kanji.
  • Dia menghabiskan waktu lima tahun masa kecilnya di kota Semarang, Jawa Tengah sebelum akhirnya pindah lagi ke negeri Sakura. 
  • Fakta Ushio Sarina lainnya yaitu Sub-unit Keyakizaka46 bernama 'Lima Cantik' merupakan inisiatif darinya terdiri atas mayoritas member dari tim Hiragana Sasaki Mirei, Takamoto Ayaka, Saito Kyoko, Kato Shiho. Lagu pertama mereka judulnya 'Halloween no Kabocha ga Wareta'.
  • Kata Sarina, ia merasa member Nogizaka46 bernama Mukai Hazuki punya wajah mirip dengannya. 
  • Keyaki Republic 2018 baru selesai ia jalankan, mengaku merupakan konser menguras tenaga dan Ushio kelelahan setelahnya. 
  • Ushio Sarina adalah pemeran Futaba Sana pada Stage-Play "Magia Record: Mahou Shoujo Madoka Magica Gaiden" di ACT Theater. 
  • Handshake single Keyakizaka46 Kaze ni Fukaretemo kemarin, Sarina bergurau akan memberikan uang pecahan nominal Rp 50 ribuan + Rp10 ribu kepada fans bila ke jalurnya lebih dari 500 kali. 
  • Produk Mie Instan "Indomie Goreng" yang diimpor dari Indonesia makanan favorit Ushio Sarina. 
  • Menurut Saito Yuri (Yuttan), Sarina orangnya cantik, ramah, ceria, dan disiplin sembari memujinya bahwa ialah seorang idol sejati. 
  • Punya jargon "Sarimakasih" berasal dari kata-kata "Terima Kasih" sekaligus sebagai ungkapan apresiasi pada penggemarnya.
Usai menjalankan rangkaian tur konser Juli 2018, dia melaksanakan ujian di kampusnya. Saat acara jabat tangan Juni kemarin seorang penggemar berbagi pengalaman dan Sarina berkata orang tua-nya marah apabila mengetahui dirinya sering bolos.

Saat kejadian penghinaan oleh fans dialami rekan satu grupnya, Sarina menyindir oknum penggemar tersebut lewat blog sambil berkata: "Kalau kau pikir sudah merasa dewasa, sebaiknya hati-hati dalam bicara dan gunakan bahasa yang sopan. Walau sebenarnya itu membuatmu tak nyaman."

"Aku mendapatkan banyak kiriman surat. Ada juga yang isinya pakai bahasa Indonesia, walaupun belum semuanya aku baca tapi ini sangat berharga dan bakal dijaga baik-baik suatu saat aku akan menyelesaikan seluruhnya." kata Ushio Sarina lewat blog usai menghadiri handshake event Keyakizaka46. 

Kurang lebihnya seperti itulah Fakta Ushio Sarina Member Keyakizaka46 Asal Indonesia tepatnya Semarang, Jawa Tengah. "Never forget where you came from because you always go where you belong.