Violeta Burhan Keluar Graduate atau Dipecat dari JKT48?

Belum ada seminggu setelah Re:Boost, kini JKT48 ditinggalkan salah satu member mereka dari generasi kelima, Violeta Burhan yang memutuskan keluar dengan mengundurkan diri dari grup. 

Graduate Violeta Burhan JKT48 Keluar Dipecat

Gadis kelahiran asli Jakarta yang akrab disapa Vio itu memang sudah berikan tanda-tanda akan keluar, terlebih belakangan tak seperti biasanya akun media sosial miliknya jarang ada yang aktif sama sekali. 

"Violeta Burhan (Team T) tidak lagi tercatat sebagai member JKT48. Segala aktivitasnya tak berhubungan dengan JKT48." demikian lansiran situs resmi grup. 

Kenapa Violeta Burhan Keluar JKT48? 

Banyak asumsi Vio sebenarnya bukan mengundurkan diri tapi dikeluarkan secara paksa alias dipecat dari grup. 

Dari rumor tersebar ada konflik antara wali dari Vio dengan manajemen JKT48. 

Dimana JOT mencoba menghubungi Violeta Burhan yang: 
  1. tidak ada kabar, 
  2. absen latihan, 
  3. tak hadir kegiatan Handshake Event 
  4. tidak dapat dihubungi.

Saking banyaknya isu beredar di Instagram seorang pengguna IG wanita yang diketahui salah satu saudara dekat Vio mengklarifikasi lewat Insta Stories. 

"Maaf jangan negatif thinking dulu, Vio keluar baik-baik. Dia cuma kecapean, sekolah & kegiatan nonstop. Minim waktu buat kumpul bareng. Itu aja." 

Resign mendadak ini membuat Violeta Burhan tidak mendapatkan kado perpisahan yang baik seperti penampilan teater atau handshake event terakhir, sebagaimana member graduate. 

Jika dipecat, Violeta hanya menambah daftar panjang eks member yang diputus kontrak setelah Cindy Gulla, Sendy Ariani, hingga Delima Rizky.

Karier Vio Bersama JKT48 

Bergabung dengan status anggota generasi ke-5, Violeta Burhan mulai debut Mei 2016 sebagai Kenkyuusei / Trainee. 

Dia kemudian dipromosikan ke Team T saat JKT48 Grand Shuffle, September 2016.

Namanya sempat mencuat populer di kalangan penggemar JKT48 bahkan sebelum debut, tepatnya saat berperan menjadi "Jessica Veranda Muda" di MV lagu Mae Shika Mukanee. 

Vio digadang menjadi 'The Next Veranda', sebelum gabung dengan grup dia merupakan aktris cilik bahkan pernah mencoba peruntungan dalam audisi girlband Teenebelle walau gagal. 

Pernah berpartisipasi satu kali di ajang JKT48 Senbatsu Sousenkyo ke-4, nama Vio langsung melejit dan berhasil meraih peringkat 19 (Undergirls). 

Karena statusnya keluar mengundurkan diri bukan graduate maka segala akun media sosial Violeta Burhan untuk dinas Twitter, Google Plus dan Instagram dihapus oleh manajemen JKT48.