Begini Cara Ganti Baterai iPhone X Sendiri Sesuai Pengalaman

Cara Mengganti Baterai iPhone X - Apabila kamu pemilik perangkat Apple yakni iPhone yang mengalami masalah pada sektor batre maka kamu masuk di artikel yang tepat mengenai panduan cara ganti baterai iPhone X. Mengganti baterai ponsel adalah sebuah rutinitas setiap minimal empat tahun sekali apabila kamu tetap menggunakan Smartphone tersebut dalam jangka waktu lama.

Cara Ganti Baterai iPhone X Mudah.jpg

Khusus ganti baterai iPhone X sebenarnya tidak harus menunggu kondisi batre rusak, mengembung / kembung, demi kelangsungan hidup ponsel dan kinerja baiknya tetap terjaga maka setidaknya rutin dilakukan 4 tahunan sekali.

Karena apabila baterai iPhone X rusak, ini akan sangat fatal dan yang berpotensi terkena dampaknya juga sampai ke mainboard atau hardware pada ponsel bakal lebih parah lagi biaya perbaikannya apalagi kalau masa garansi sudah tidak berlaku, versi iOS bukan persoalan mutlak.

Lagi pula tidak terlalu sulit mengganti baterai iPhone X, bahkan sudah banyak yang menjual batre bekasnya secara terpisah di toko online lokal. Kalau belum ketemu di toko fisik dan e-Commerce Indonesia seperti Tokopedia, Bukalapak, Kaskus FJB, silakan cari di Amazon, Flipkart atau AliExpress hingga online shop yang khusus menjual aksesoris produk perangkat Apple.
Praktikan ini dengan cara yang tepat dan benar, apabila ragu-ragu sebaiknya meminta bantuan kepada yang ahli. Segala dampak negatif yang ditimbulkan menjadi risiko dan tanggung jawab masing-masing pengguna.

Langkah-langkah Cara Ganti Baterai iPhone X Sendiri Mudah

Bahan-bahan yang harus dipersiapkan sebelum ganti batre iPhone X:
  1. Baterai baru (pastinya)
  2. Suction Cup (Cangkir Hisap)
  3. Obeng kecil plus / minus. 
  4. Plastik dan Metal 
  5. Mangkuk magnet buat simpan sekrup
  6. Kopi, gorengan, cangcimen bacang aci semen, dll. 
Berikut ini langkah-langkah yang kami jabarkan terkait cara mengganti baterai iPhone X bisa kamu langsung praktikan dengan seksama dan ikuti poin-poinnya sesuai urutan nomor jangan mengacak. 
  • Nonaktifkan / Matikan iPhone X Anda dengan menekan tombol Power slide to Off
  • Siapkan Obeng, dan mulai buka dari bagian bawah perangkat menggunakan obeng kecil posisi plus (+). 
  • Setelah terbuka simpan emur alias SEKRUP JANGAN SAMPAI HILANG, kami sarankan taruh di mangkuk magnet atau bisa pakai magnet kulkas, gelas kecil dan sejenisnya intinya agar sekrup tidak lari kemana-mana. Kalau hilang ribet sendiri. 
Pengalaman Ganti Batre iPhone X Baterai
  • Siapkan gelas mini dan pastikan posisi bagian bawah iPhone X di atasnya, mulai melepas dan tarik ke arah bawah menggunakan plastik agar masuk ke bawah lalu congkel. 
  • Posisikan gelas 90 derajat celcius supaya kabel dekat baterai tidak bermasalah dan kerjakan di bagian kiri dan kanan bawah. 
  • Ketika bracket baterai berhasil lepas, lalu bersihkan. Buka sekrup yang ada di bawahnya pakai obeng kemudian lepaskan lagi bracket kecilnya. Kami ingatkan lagi simpan baik-baik sekrup jangan sampai hilang. 
  • Pelan-pelan saat lepaskan baterai iPhone X, cungkil konektor yang menyambungkan baterai kecil tersebut. 
  • Ingat, mungkin baterai iPhone X susah dikeluarkan itu mungkin ada bracket masih terpasang di sisi atas baterai dan tidak dapat dilepas sepenuhnya secara langsung, jadi mesti perlahan mempraktikannya. 
  • Apabila keseluruhan bagian batre terlepas, pasangkan baterai baru iPhone X milik Anda. Masukkan sesuai posisi dan tempatnya dengan PAS. 
  • Carilah konektor agar bisa dihubungkan, ini butuh waktu sampai tiga menitan untuk mencari sampai memasangkan tapi agar lebih praktis cukup tekan ke arah bawah sembari menggerakan kiri-kanan hingga terpasang dengan baik. 
  • Sekrup yang tadi masih ada? Pasang lagi bracket, back-cover dan tutup casing iPhone X termasuk menguatkan sekrup pada tempatnya lagi pakai obeng. 
  • Saran kami luangkan waktu lalu ambil sepotong kain atau bulu, debu dan kotoran lain yang masuk tanpa disengaja, bersihkan semuanya. 
  • Tutup lagi bagian belakang bodi iPhone X dengan perlahan, bagian bawahnya juga jangan lupa pakai sekrup yang tadi. 
  • Selesai. Coba nyalakan iPhone X, bila ada tanda-tanda berhasil maka ponsel akan menyala menampilkan logo Apple tergigit. 
    Sampai disini usai sudah tutorial Cara Ganti Baterai iPhone X Sendiri Sesuai Pengalaman praktikan di rumah jangan di toko baju. Setelah selesai ingat-ingat lagi tutorial dan langkah-langkah yang kamu lakukan tadi karena MISALNYA batre rusak jadi tidak terlalu bingung menggantinya.