Trik Mendapatkan Kuota Gratis XL Axis 10GB dari Huawei

Kuota Gratis XL AXIS 10GB sedang dibagi-bagi, sudah banyak pengguna menikmatinya dalam beberapa hari belakangan lagi heboh di media sosial dan tampaknya memang kedua provider satu induk itu sedang dalam masa-masa promosi.

Kuota XL Gratis Huawei

Walau keduanya timpang, XL dikenal harga kuota mahal tapi rata-rata sinyal lebih kuat di kota-kota besar apabila dibandingkan operator seluler Axis yang konon 'menumpang' ke provider asal Malaysia tersebut karena dua-duanya dikelola oleh induk serupa.

Axis mungkin jadi provider pilihan setelah meluncurkan beragam paket terbilang terjangkau pada awal 2016 dengan nama BRONET, KARET dan promo waktu tertentu seperti RABU RAWIT atau JUM'AT BAIK. Dulu paketan favorit saya 12GB seharga Rp28,000.

Kadang juga mereka tidak tanggung-tanggung buat kasih hadiah ke pengguna setianya.

Nah, sekarang XL dan AXIS lagi baik. Mereka sedang bagi-bagi kuota internet GRATIS total 10GB reguler dapat digunakan 24 Jam seluruh jaringan / sinyal 2G, 3G dan 4G LTE tanpa pembagian kuota iFlix, Netflix, VideoMax atau apalah itu namanya, selama satu bulan alias 30 Hari setelah perilisan Huawei Nova 3i bulan lalu. Entah promo atau apa yang jelas ini menggiurkan, ikuti cara mendapatkannya melalui langkah-langkah berikut:

Trik Mendapatkan Kuota Gratis XL Axis 10GB dari Huawei

1. Siapkan kartu perdana XL atau Axis tergantung selera masing-masing. Kalau sudah ada, bagus. Belum punya? Beli yang kosongan saja.

2. Sampai disini, usahakan pulsa dan kuota internet di SIM Card-nya kosong cuma buat jaga-jaga saja demi menghindari pemotongan / penyedotan pulsa akibat tarif GPRS. Saya sendiri mencobanya dengan sisa saldo 192 rupiah.

3. Install aplikasi myXL di Google Play Store pakai WiFi. Ini opsional alias nggak wajib, jadi tidak instal pun tak masalah. Fungsinya cuma untuk cek sisa kuota serta memastikan apakah kuota data sudah masuk.

4. Buka Pesan SMS, ketik HUAWEI kirim ke 1818. Jangan lupa, kartu XL / Axis harus dalam keadaan kosong pulsa.

5. Setelah SMS terkirim, nanti bakal dapat balasan dari 1818 kurang lebih notifikasi pendaftaran paket kuota gratis XL Axis 10GB berhasil seperti berikut:

Notif pertama: "Registrasi sedang diproses. Pastikan settingan APN: internet. Username, password, dan proxy kosongkan. Restart HP Anda setelah registrasi berhasil dilakukan."

Notifikasi kedua: "Nikmati kuota 10GB, Unlimited Nelp & SMS ke sesama XL / Axis... (dan seterusnya)."

Jika mau cek kuota pakai aplikasi myXL yang tadi sudah terinstall di Smartphone. Hal-hal harus diperhatikan dalam promo ini adalah:
  1. Promo ini hanya berlaku buat pengguna ponsel Huawei. Smartphone jenis lainnya belum saya coba. 
  2. Cara tersebut dapat dilakukan lagi menggunakan kartu perdana / SIM Card XL Axis berbeda. 
  3. Usahakan tidak ada pulsa maupun paket internet selama proses registrasi.
Kurang lebih begitulah Trik Mendapatkan Kuota Gratis XL Axis 10GB dari Huawei dalam masa-masa promosi. Tips ini bisa kedaluwarsa kapan pun karena saat artikel ini terbit masih belum ada info lanjut terkait masa berlaku promonya.