Takeuchi Miyu Senang Keluar Graduate dari AKB48

Anggota AKB48, Takeuchi Miyu mengumumkan kelulusannya dari grup. Ia menyampaikan pengumuman graduate itu secara langsung melalui kanal SHOWROOM Live pribadinya pada Selasa (4/9) malam waktu setempat.

AKB48 Takeuchi Miyu Graduate Keluar

Sebenarnya keputusan Miyu Takeuchi keluar AKB48 tidak mengejutkan penggemarnya setelah dia memberikan aba-aba beberapa hari sebelumnya, terlebih hasil akhir PRODUCE 48 membuatnya gagal debut bersama girl-group IZONE.

"Hasil PRODUCE 48 benar-benar mempengaruhi keputusannya buat grad. Saya rasa, Mnet dan AKS tidak layak memiliki talenta luar biasa seperti Miyu." kata pengguna EylaPro di forum AllKpop.

"Dengan bergabung AKB48 saja dia sudah menghancurkan karirnya. Saya tahu, AKB itu hanya tempat penampungan idola sampah tanpa bakat bukan grup untuk idola berbakat seperti Miyu. Berharap yang terbaik buatnya." tulis Lizziekura33.

Takeuchi Miyu Senang Graduate 

Namun bagaimana pun Miyu justru mengaku senang akan keputusannya malam itu dan tetap berharap yang terbaik buat AKB48.

"Aku Takeuchi Miyu, malam ini mengumumkan kelulusanku dari AKB48." ungkapnya.

Kolom komentar dibanjiri berbagai macam reaksi penggemar usai pernyataan tersebut dikeluarkan Miyu. Wanita yang gemar fotografi tersebut berterima kasih kepada fans.

Miyu Takeuchi Leave AKB48 Graduation Stage

"Ini perjalanan panjang, 9 tahun bersama AKB48 aku mencetak momen indah apapun yang terjadi aku berterima kasih atas dukungan kalian selama ini, kepada member dan staf yang membantu diriku berkembang." lanjutnya dengan ekspresi gembira seolah lepas dari jeratan.

Menurut Miyu, dia mengatakan acara jabat tangan (handshake festival) terakhir bersama AKB48 digelar bulan Desember 2018 saat Sentimental Train HS namun belum diputuskan apakah ada dan kapan mengenai konser kelulusannya.

Karir Miyu Takeuchi 

Nama Takeuchi Miyu tercatat sebagai member AKB48 generasi ke-9, ia memulai debut bersama grup pada September 2009. Selama menjadi anggota, Miyu menandatangani kontrak profesional di bawah naungan agensi OH Enterprise.

Dari statusnya sebagai Kenkyuusei, Miyu dipromosikan ke Team Unknown Desember 2010 sebelum ditransfer ke Team 4 dan akhirnya berlabuh di Team B saat Tokyo Dome Team Shuffle, Agustus 2012.

Ironi memang, penggemar menilai karir Miyu terlalu stagnan terutama catatan rekornya dalam sembilan kali ajang AKB48 Senbatsu Sousenkyo, Takeuchi Miyu ikut berpartisipasi sebanyak tujuh kali dan semuanya gagal mendapatkan ranking 100 besar sekali pun.

Gadis kelahiran Tokyo yang berkuliah di Keio University SFC tersebut berkali-kali mencoba keluar dari kesuraman karirnya dengan mencetuskan inovasi selama di grup namun selama itu juga Miyu tetap gagal.

Takeuchi Miyu Graduate dari AKB48 selang empat hari usai pengumuman hasil akhir PRODUCE 48 yang rupanya gagal membuat dia debut bersama grup IZ*ONE. Itu adalah ajang dan kesempatan terakhir bagi dia, kemungkinan Miyu direkrut agensi K-Pop walau masih sekadar rumor serta belum ditentukan secara pasti.