Cara Mengirim Artikel Mojok.co Agar Dipublikasi dan Dibayar

Mojok dot co, alias Mojok, adalah situs yang berfokus pada segmentasi kalangan milenial. Jangkauannya lumayan tersebar luas, terutama pada artikel bahasannya topik yang lagi populer atau viral. Ada cukup banyak rubrik berisi postingan berkualitas dan kabar bagusnya, Mojok bersedia membayar siapa pun yang mau mengirim tulisan dan artikelnya berhasil dipublikasikan.

Beberapa rubrik yang tersedia di situs Mojok.co antara lain:
  1. Esai 
  2. Rerasan 
  3. Konter 
  4. Otomojok 
  5. serta Balbalan. 
Mojok Kirim Artikel Dibayar

Esai khusus buat kamu yang demen nulis soal isu bersifat kontemporer viralnya atau yang timeless. Kalau Rerasan rubriknya memang mirip Esai, hanya saja penulisannya menggunakan bahasa Jawa.

Konter khusus pembahasan tema teknologi, ponsel, gadget serta dunia digital lainnya. Sedangkan Balbalan buat pecinta olahraga sepakbola. Dan terakhir yakni Otomojok, dari namanya kita tahu rubrik ini memuat artikel berbau Otomotif.

Apabila kamu mau artikelnya diterbitkan di situs Mojok, mulailah menulis tidak harus pakai laptop, dari catatan ponsel Android pun bisa dan saya telah mencobanya. Kemudian pikirkan tema yang cocok dengan pengetahuan kamu asalkan mengandung salah satu dari rubrik diatas tadi.

Selesai menulis, revisi lagi jangan buru-buru. Kalau yakin sudah siap sekarang simpan dalam format file .doc / .docx lalu kirim lewat E-mail mereka: redaksi@mojok.co pakai subyek email cukup nama rubrik yang kamu pilih.

Jika artikel sudah dikirim, tunggu paling tidak seminggu. Seandainya lebih dari satu minggu namun artikel tak kunjung dimuat mungkin belum rezekimu. Sebaiknya cek ulang apa yang salah dari isi konten kemudian kirim ulang sampai tim redaksi bosan terima postingan kamu. Mungkin gaya penulisanmu juga harus disamakan seperti ciri khas Mojok.

Sebaliknya apabila berulang kali kirim artikel namun tidak jua dipublikasikan, lebih baik muat saja di blog pribadi dari pada dihapus.

Cara Mengirim Artikel Mojok.co Agar Dipublikasi dan Dibayar

Sebagai salah satu yang artikelnya pernah dipublikasikan oleh Mojok, saya mau berbagi sedikit trik dan tips. Bukannya sombong, tapi sekadar berbagi yang mungkin bisa jadi itu rezeki kamu terutama buat yang suka nulis artikel.

Tips Pertama: Siapa Kita?

Mojok juga punya tim redaksi yang semuanya manusia dan mereka tentu saja ingin mengenal siapa diri kita sebagai pengirim artikel. Walau pun bisa jadi, saat konten yang menohok isi hati redaksi dan cocok bisa langsung terbit.

Namun dalam beberapa kasus, Mojok serupa dengan media lain yang ingin tahu terlebih dahulu siapa kita. Makanya saran pertama ini adalah mengupayakan branding kita yang lagi proses berjalan.

Atau sederhananya, saat kita kenalan sama orang lain ternyata orang tersebut sudah mengetahui siapa kita. Karena kartu nama yang brilian buat seorang penulis adalah Blog, juga pertimbangan Niche. Umumnya niche blog Shukan Bunshun ini dibuat untuk pembahasan teknologi dan gadget, Mojok pun bersedia menerbitkan artikel saya mengenai gadget.

Bagaimana kalau tidak memiliki blog? Cukup ceritakan secara singkat siapa dirimu, cantumkannya pada badan email paragraf paling akhir / prakata isi konten. Walau tak melulu, namun memperbesar peluang diterima.

Tips Kedua: Sering Mojok 

Maksudnya, sering baca artikel di Mojok.co ini dapat membuka peluang lebih besar agar artikel dimuat. Emang ada hubungannya? Logikanya, kalau sering baca Mojok kamu akan terbiasa dengan alur artikel mereka dan memahami naluri postingannya.

Mengenali tata bahasa, gaya penulisan serta kenali juga karakteristik artikel berdasarkan masing-masing rubrik. Jika kamu lebih teliti lagi, artikel di Mojok terkesan satir tapi masih dalam bahasa yang khas: Lucu dan Unik, terkadang juga Ngapak dan Njawani.

Sesuai dengan tagline mereka: Sedikit Nakal Banyak Akal. Sekarang sudah paham karakteristik Mojok dan tahu apa yang harus kamu lakukan selama menulis konten, yap, sesuaikan gaya bahasa mereka. Salah satu tipsnya dengan sering membaca di Mojok.

Kesimpulan 

Mojok.co dibayar kirim artikel pengalaman.jpg

Kalau kamu terbiasa bersemangat mendengar honor atau fee, Mojok juga menyediakan honorarium. Setiap artikel kiriman yang berhasil dimuat bakal dikasih kompensasi biaya yang "cukup buat ajak pacar (kalau punya) makan malam di tempat yang mewah dan enak".

Jika dihitung lagi nominalnya, seperti dua kali lipat fee sponsored post blogger pemula. Namun, Mojok membayar tanpa pakai sistem ahensi yang harus nunggu 14 hari kerja. Misalnya hari ini artikel dipublikasikan, maksimal tiga hari kemudian langsung dikonfirmasi kalau honor sudah turun.

Jadi ya begitulah Cara Mengirim Artikel Mojok.co Agar Dipublikasi dan Dibayar, untuk informasi lebih lanjut baca di tautan berikut: https://mojok.co/kirim-artikel/.