Fakta Gabriel Angelina JKT48 'Brielle' Pernah Ditolak MNL48

Profil / Biodata & Fakta Tentang Gabriel Angelina - Salah satu yang menarik perhatian dari anggota generasi ke-7 JKT48 adalah Gabriel Angelina, gadis kelahiran kota Jakarta akrab disapa Brielle ini merupakan member dengan nomor urut 25 saat mengikuti proses audisi beberapa waktu lalu.

Fenomena unik personil seangkatannya yakni Muthe alias Mutiara Azzahra mirip Momo TWICE yang bikin Mute jadi terkenal, kali ini giliran Briel bahan perbincangan warganet selanjutnya khususnya fandom JKT48.

Gabriel Angelina JKT48 Wallpaper Salkus Graduate_7

Kenapa Gabriel terkenal? Apa faktor yang membuatnya viral di media sosial? Mari simak dan mengenal lebih dekat dengan Brielle.

Profil - Biodata Gabriel Angelina JKT48 "Brielle" 

  1. Nama Lengkap : Gabriel Angelina
  2. Panggilan : Brielle / Briel / Lina
  3. Lahir : 17 Juuli 2004 di Jakarta 
  4. Golongan Darah : O
  5. Tinggi : 160 cm
  6. Status : Aktif Sejak Oktober 2018, Debut JKT48 Academy Class B 
  7. Agensi : JKT48 Project 
  8. Nama Fanbase / Fans : Buddyriel / Brielle's Buddies 
  9. Hobi : Cosplay, Menonton Anime, Kolektor Action Figur 
  10. Cita-cita : Membangun stasiun TV khusus menayangkan Anime dan kartun lain selama 24 jam non-stop. 
  11. Makanan & Minuman Kesukaan : Keripik kentang, sate sapi,  jus tomat, olahan daging sapi, es susu. 
  12. Oshimen : Tomomi Itano, Yabuki Nako, Shania Junianatha dan Puti Nadhira Azalia "Pucchi". 
Sekarang sudah terungkap biografi singkat Gabriel Angelina, saatnya membongkar fakta menarik tentang Brielle.
Back to Content ↑

Fakta Gabriel Angelina JKT48 "Brielle" 

Gabriel Angelina disebut mirip dengan penyanyi idola K-Pop bernama Jung Eunji salah satu vokalis dan personil girlband Apink. Inilah alasan kenapa dia sempat viral di kalangan penggemar musik Korea, mirip beneran atau cuma dimirip-miripin?

Gabriel Angelina JKT48 Brielle Mirip Jung Eunji Apink.jpg

Sebelum berpartisipasi dalam audisi generasi ke-7, Brielle pernah gagal ketika ikut audisi generasi ke-5 & ke-6 JKT48. Dia juga sempat mendaftarkan diri untuk member MNL48 generasi pertama namun gagal karena salah satu syarat utama wajib & bersedia menetap di Filipina.

Nama Gabriel Angelina tercantum dalam arsip berkas situs web MNL48, salam perkenalan yang ditulisnya saat itu ketika diterjemahkan ke bahasa Indonesia yakni: "Halo, nama saya Brielle. Saya fans berat 48 Group dan Love Live! Oshi saya adalah Tomochin, Nako dan Pucchi dari JKT48 Team T. Saya sangat ingin jadi seorang idol."

Brielle MNL48 Gabriel Angelina JKT48_8 

Dalam salah satu kesempatan dia mengaku bahwa, kendalanya untuk bergabung dengan MNL48 bukan karena bahasa. "Bahasa sih bukan, waktu itu aku baru sadar kalau ternyata memang harus berdomisili di Manila." ungkapnya.
  • Love Live! School Idol Project merupakan salah satu animasi kesukaan Gabriel Angelina. 
  • Selama ada waktu luang Brielle selalu memainkan game Love Live di ponsel Android miliknya. 
  • Brielle merupakan salah satu anggota grup Facebook Love Live! School Idol Project yang jadi wadah berkumpulnya penggemar proyek anime buatan ASCII Media Works tersebut. 
  • Penggemar menilai Gabriel Angelina punya wajah mirip Ariel Tatum versi tanpa make-up, "Kalau saja balonnya agak gede dikit mungkin 11-12 lah sama Tatum." tulis komentar akun Facebook Beno Diki Rachmadi. 
  • Penyuka minuman susu dingin yang dicampur es batu. 
  • Sering dibilang punya wajah mirip member girlband Apink, Jung Eunji. Tapi Brielle merasa perbedaan jauh signifikan, dia bahkan sebelumnya cenderung tidak tahu siapa itu Eunji.
  • Brielle sangat menyukai berbagai macam makanan dengan olahan daging sapi seperti dijadikan Sate misalnya. 
  • Nama panggilannya kalau di sekolah itu Lina, tapi sejak kecil di lingkungan keluarganya dipanggil dengan sebutan Brielle / Briel. 
  • Pernah dicaci-maki seorang penggemar yang memiliki rasa dendam karena permintaan tanda-tangan ditolak, dalam Golden Rules JKT48 member dilarang membubuhkan tanda tangan ke selain merchandise resmi. 
  • Walaupun berasal dari keluarga tajir, tapi Gabriel Angelina mengaku enggan dan merasa risih disebut "Anak Orang Kaya" kalau statusnya memanfaatkan harta orang tua. 
  • Negara favoritnya adalah Jepang, Brielle sering liburan ke negeri Sakura. Dia pernah mampir dan nonton penampilan member ke theater idol group HKT48 di Fukuoka. 
  • Nonton kartun yang dulu pernah tayang di stasiun televisi Indonesia setiap minggu pagi, merupakan kegiatan favorit Gabriel Angelina ketika membuka aplikasi YouTube. 
  • Di JKT48 Briel menyukai Puti Nadhira serta menjadikan Pucchi sebagai oshimen, mereka juga berasal dari habitat yang sama yakni Otaku, Weabo. Sama-sama menyukai anime, manga, 48 Group dan kultur budaya Jepang. 
Back to Content ↑
Walau begitu menyukai Anime, tapi Brielle bukan tipikal orang yang fanatisme berlebihan sampai mengesampingkan kewajiban dan pola hidup sehari-hari.

Gabriel Angelina ingin suatu saat bisa mengubah cara pandang orang awam tentang penikmat Anime yang kini reputasinya mulai memburuk.