Wakatsuki Yumi Tulis Alasan Graduate dari Nogizaka46

"Saya, Wakatsuki Yumi, akan lulus dari Nogizaka46." demikian sepenggal kalimat pengumuman dalam sebuah postingan blog yang dipublikasikannya pada Senin (1/10) malam waktu setempat. Belum lama ini mereka juga dikejutkan keputusan member lainnya, Nishino Nanase yang lebih dulu umumkan graduate.

Wakatsuki Yumi Nogizaka46 Graduate.jpg

"Yumi yang aktif sebagai member Nogizaka46 akan lulus pada November 2018. Terus dukung dia sampai kelulusannya nanti." tulis situs resmi grup. 

Melihat postingan blognya fans menganggap Wakatsuki Yumi mulai tidak betah tapi bersyukur.

"Tujuh kali musim panas berlalu, era baru akan dimulai. Satu alasan kuat kenapa sejujurnya saya senang. Nogizaka46, grup yang mengubah hidup saya yang sebelumnya nggak punya tujuan hidup." tulis Yumi. 

"Masalah dihadapi, tentu saja perasaan buruk dan mengalami tantangan lika-liku. Sejak itu (gabung Nogizaka) saya merasa lebih lega, kalian semua memberikan kehangatan, dukungan yang mengalir pada saya, sangat saya apresiasi." lanjutnya. 

"Saya tujuh tahun disini, dan kembali berpikir. Dapat tepuk tangan pas lagi di panggung dari fans yang luar biasa, dan staf terbaik selalu mendorong motivasi. Nogizaka46 itu benar-benar grup yang layak dibanggakan." 

"Semua orang menerima kepribadian dan kekurangan saya. Membuat yang tidak mungkin menjadi kenyataan, itu suatu kebahagiaan di Nogizaka46. Saya mengatakan itu cukup sering setiap kali acara Live di konser dan event, kebersamaan, sampai rasa nyaman." 

"Ya kesimpulan dari kalimat saya diatas tadi, pastinya, saya Wakatsuki Yumi graduate dari Nogizaka46."

Keputusan Wakatsuki Yumi keluar dari grup disambut kekecewaan penggemarnya. Mereka menganggap keluarnya Yumi lebih sulit diterima ketimbang Nishino Nanase. 

"Waka grad? Ini adalah apa yang aku terima setelah merayakan keluarnya Nanase eh?" tulis cuitan penggemar. 

Karier Wakatsuki Yumi 

Bergabung dengan Nogizaka46 sebagai anggota generasi pertama, nama Wakatsuki Yumi tercantum dalam agensi N46Div serta memulai debutnya per Juni 2011.

Wanita kelahiran Shizuoka 24 tahun silam itu menyanyikan lagu Hitori Janai Yo saat proses audisi. Hobinya mendesain, berilustrasi, dan membaca manga membuat dia jadi juara dalam Nika Art Exhibition untuk lima tahun berturut-turut.

Keahlian desainnya juga tidak sia-sia, Wakatsuki dipercaya mendesain merchandise ketika grup melaksanakan acara "Nogizaka46 Cafe 2015 - Inochi wa Utsukushii" bersama Sato Shiori.

Dalam menjalani hobinya, Wakatsuki menggunakan perangkat MacBook Air, MacBook Pro, iPad Air dan iPhone aplikasi iOS. Ia sampai ditunjuk punya segmentasi tersendiri bernama "Wakatsuki Works World" diterbitkan oleh majalah Mac Fan yang membahas produk Apple.

Postingan Wakatsuki Yumi Graduate dari Nogizaka46 agak panjang yang menyimpulkan bahwa dirinya akan keluar lebih cepat berdasarkan jadwal daripada Nishino Nanase.