Aurel Mayori Putri JKT48: Biodata, Fakta Yori, dan Foto Lengkap

Fakta Aurel Mayori JKT48 – Generasi ketujuh idol group JKT48 menelurkan wajah baru dan segar. Salah satunya Aurel Mayori Putri, gadis asal Tangerang Selatan yang akrab disapa Yori ini dianggap andalan masa depan grup.

Yori yang lahir tahun 2006 baru saja memperkenalkan dirinya melalui akun Twitter. Dia juga termasuk salah satu yang diperkenalkan lewat acara jabat tangan "UZA / Everyday, Kachuusha Handshake Festival" akhir September silam.

Aurel Mayori Putri Biografi JKT48 Yori_3
Aiko Harumi Nangin - Aurel Mayori Putri / JKT48 7th Generation

"Halo nama aku Aurel Mayori Putri kalian bisa panggil aku Yori." ucapnya dalam video profil perkenalan member generasi ke-7 di kanal YouTube JKT48.

Simak profil / biodata lengkap beserta fakta Aurel Mayori JKT48 yang menarik lainnya berikut ini.


Profil - Biodata Aurel Mayori JKT48

  1. Nama Lengkap: Aurel Mayori Putri 
  2. Panggilan: Yori / ヨリ
  3. Nama Jepang: アウレル・マヨリ
  4. Lahir: Pamulang, Tangerang, Banten - 14 Meei 2006 
  5. Kebangsaan: Indonesia
  6. Berat / Tinggi Badan: - / 150cm 
  7. Zodiak: Taurus 
  8. Kegiatan: Sekolah & Member JKT48 
  9. Status Debut: JKT48 Generasi ke-7 / Academy B 
  10. Tahun Aktif: 2018 - sekarang 
  11. Agensi: dentsuXentertainment 
  12. Nama Fanbase / Fans: Yorinistic 
  13. Hobi: Renang, Menggambar, Baca Buku
  14. Oshimen: Cindy Yuvia, Aninditha Rahma (JKT48), Saya Kawamoto (AKB48) 
  15. Akun Twitter Resmi: @A_YoriJKT48 
  16. Akun Instagram Asli: @jkt48.yori 
Salam Perkenalan (Jikoshoukai): "Si kawaii yang senyumnya selalu available untuk kalian semua!! Aku Yori."

Biografi Aurel Mayori sudah sekarang mending disimak dulu fakta unik Yori di bawah ini.

Fakta Aurel Mayori Putri JKT48

Pertama-tama, per November 2018 Yori memegang predikat member paling muda di JKT48. Usianya 12 tahun.

"Aku itu orangnya cheerful (Ceria), ramah, tidak bisa diam juga, terus cerewet. Kekurangan aku gampang bosan, dan kalau lagi badmood mudah marah." kata Yori masih dalam video perkenalannya.
Kelebihan Yori dia punya banyak teman, dinilai selalu dapat menghibur temannya yang lagi bete dan jadi Moodbooster bagi sanak keluarga di rumah.
"Motivasi aku masuk JKT48 karena dukungan dari kakak aku yang jadi fans. Aku mau merasakan sebagai membernya bagaimana, dan penasaran kehidupan seorang idol sehari-hari." lanjutnya.

"Perasaan aku bisa gabung JKT48 itu senang karena nggak menyangka tubuh aku paling kecil dibanding yang lain, kakak-kakak senior apalagi." ungkap Yori.

"Harapan dan tujuan masuk JKT48 mau bawa grup ini Go Internasional, bisa ciptain lagu lebih bagus, dan dikenal masyarakat luas."

Yori JKT48 Biodata Salkus Foto.jpg
Aurel Mayori JKT48

Menurut Yori, jadi pengisi posisi center single JKT48 itu keren dapat menarik pusat perhatian orang walaupun harus tetap menjaga power dan menghilangkan rasa grogi karena berada paling depan.

Akhir Oktober atau sebulan usai diperkenalkan, Yori resmi naik tingkat ke Academy Class A setelah pada ujian step awal dia gagal lolos. Yori juga berpartisipasi dalam JKT48 Senbatsu Sousenkyo 2018.

Yori JKT48 Kurang Pede Unggah Foto

Memiliki tinggi badan jauh lebih pendek daripada teman seangkatannya di JKT48 membuat Aurel Mayori kerap dibayangi ketidakpercayaan diri.

Dia bahkan mengaku jarang unggah foto dalam posisi berdiri jika disandingkan dengan member lain. Tubuh mungilnya sering dijadikan lelucon oleh penggemar.

Tagline / Jargon andalan Yori selama pemilihan member single ke-20 JKT48 Senbatsu Sousenkyo adalah "Sulit? BERUSAHA!".

Melihat Aurel Mayori layaknya liat Imamura Maria HKT48. Tubuh kecil, lincah, tapi skil menari serta menyanyinya lumayan bisa ditingkatkan. Demikian kata fans.

Aurel Mayori Mirip Yabuki Nako dan Imamura Maria?

Imamura Maria merupakan member muda HKT48 yang punya tinggi dan berat badan mungil. Yori disebut-sebut mirip dengannya.

Sebelumnya publik Jepang juga dikejutkan keberadaan Aurel Mayori dan menilai wajahnya hampir mirip Yabuki Nako. Akankah dia menjadi Nako-nya JKT48?

Paling tidak suka mata pelajaran Matematika di sekolahnya. Bahkan kalau mumet di dalam kelas sering minta izin ke toilet buat sekadar refreshing.

Sama seperti Gabriel Angelina JKT48, Yori dianggap punya bakat terpendam yakni kemampuan bicara di depan publik yang baik (Public Speaking) bahkan cenderung lebih bagus dibanding eks member seniornya yang sudah menikah. Walau masih muda tapi tanpa ragu, tidak kaku, dan lancar.

Tahukah Anda, Aurel Mayori mendaftar akun Facebook demi bergabung ke salah satu grup fans JKT48 sebelum mendaftarkan diri untuk audisi.

Fakta Aurel Mayori lainnya, doi mengikuti audisi atas dukungan kakak dan keluarganya. Dia mengambil formulir fisik melalui JKT48 Theatre di mal Fx Sudirman lantai 4.

Kata Yori, kakaknya suka membantu mengenal JKT48 lebih dalam seperti kosa kata istilah, lagu, seragam / seifuku, juga semua event yang pernah digelar grup.

Lagu JKT48 paling disukai Yori adalah Shonichi, Himawari, Tenshi no Shippo, Heavy Rotation, Only Today, Jingle Bells, We Wish You a Merry Christmas, Aozora Kataomoi, Hanikami Lollipop, dan Ame no Pianist.

Fakta Aurel Mayori Putri JKT4 Yori
Yori JKT48 Senbatsu Sousenkyo Campaign

Member BNK48 bernama Mobile salah satu yang menyukai Yori JKT48. Ukuran sepatunya 37-38, clue buat Wota kalau mau kasih hadiah lewat staf JOT.

Yori menyukai mata pelajaran Penjaskes, dia suka olahraga renang tapi belum paham tekniknya. Yang penting renang menyeburkan diri ke kolam, basah-basahan.

Aurel Mayori setiap perjalanan ke sekolah atau teater selalu baca mention masuk ke akunnya dari fans, dan ketawa kalau ada yang bikin lelucon FBI.

Meskipun suka dibentak karena tidak bisa diam dan cerewet, Yori jadi aktif berteman dengan kakak atau adik kelasnya di sekolah bahkan guru-gurunya.

Aurel Mayori pernah dijemput saat pulang sekolah oleh pamannya tapi Yori salah naik malah masuk ke mobil orang lain.

Kalau lagi break / istirahat di backstage theater Yori selalu ajak bicara member lain sampai lupa harus balik lagi ke panggung buat tampil membawakan lagu berikutnya.

Sejak audisi hingga sekarang tetap berteman dekat dengan Azizi Asadel & Febi Komaril. Mereka hampir seumuran mungkin mainannya sama.

Menurut Yori arti serta makna dalam nama panjangnya Aurel Mayori Putri, "Mayori" berarti "Terpercaya" diambil dari bahasa Jepang.

Selain itu, Yori merupakan salah satu finalis generasi ketujuh dengan nomor audisi 10 dan menjadi peraih suara terbanyak pada hasil sementara pemilu (Sousenkyo) dibandingkan member satu angkatannya.

Yori pernah menjadi bintang iklan salah satu produk makanan anak-anak yang tayang di televisinya cuma tiap akhir pekan saja.

Kalau pergi kegiatan ke theater, Yori biasanya diantar dengan sang kakak. Mengaku bermimpi bisa membawakan unit song Tenshi no Shippo seperti Shania Gracia.

Pasca pelatihan ekstrim menjelang debutnya, Yori mengaku kelelahan berhari-hari tapi setidaknya dia jadi tahu betapa berat perjuangan seniornya.

Jumlah viewers video kampanye Senbatsu Sousenkyo Aurel Mayori lebih banyak dibanding member JKT48 lainnya bahkan seniornya sekalipun.

Yori menyukai warna Ungu dan Kuning. Makanan favoritnya adalah Makaroni Keju, Martabak Manis, Ayam Goreng Tepung, dan Keripik Kentang. Kalau minuman kesukaannya Es Kelapa Muda, Es Krim Topping Oreo, Teh Susu Taiwan (sejenis Chatime).

Kalau sudah sukses jadi seorang idol dan artis, Yori nggak mau sombong dan berusaha terus interaksi sama penggemarnya entah saat ketemu di jalan atau media sosial.

Itulah biodata singkat beserta Fakta Aurel Mayori JKT48 lainnya, silakan dipelajari lebih dalam buat referensi menjadikan Yori sebagai oshimen baru.