Bukan Cuma Foto Skandal Eve Antoinette JKT48 yang Bikin Downgrade

Eve Antoinette kena skandal itu sudah lama (pernah dibahas sebelumnya), tapi manajemen JKT48 baru sadar belakangan. Foto berikut tersebar di media sosial, bukan cuma Twitter tapi Facebook, grup WhatsApp, Telegram dan Instagram.

Foto Skandal Eve JKT48

Lalu mengapa JOT baru menyadari kasus ini? Kenapa keputusan tidak diambil sejak foto-fotonya beredar?

Ternyata ada faktor lain yang membuat Eve Antoinette turun ke Academy Class A yang awalnya di JKT48 Team T.

Awal foto skandal Eve Antoinette JKT48 itu beredar, dia sama sekali tidak mengaku kejadian yang sebenarnya dalam foto tersebut. Eve mengutarakan kebohongan pada manajemen, kecil-kecil jago ngibul.

Namun akhir-akhir ini Eve seolah under-pressure, berada dalam tekanan dari satu pihak seolah membuat dirinya harus mengakui apa yang sebenarnya terjadi. Kalau bikin film oke juga nih.

Belum yakin? Tinggal simak baik-baik penggalan kalimat pernyataan JOT di situs resmi JKT48, "Kami ingin menginformasikan bahwa tindakan ini terlambat diambil karena pada saat foto yang bersangkutan beredar di sosial media, kami mendapatkan informasi yang tidak sesuai dengan kebenaran."

Juga, "Eve Antoinette Ichwan telah melanggar peraturan JKT48." diikuti kata-kata bahwa yang bersangkutan menyesali perbuatannya. Artinya Eve baru mengaku dan menjelaskan apa yang dia lakukan saat itu bersama pacarnya.

Kalau foto hal biasa, tapi ada tindakan yang dianggap JOT sebagai pelanggaran. Mau tau? Ya itu manajemen sendiri sudah kasih clue.

"Hal yang sebenarnya baru diketahui belakangan ini. Eve sangat menyesal dari lubuk hatinya." - Eve membuat cerita bohong pada JOT dan kebohongan itulah dinilai melanggar kode etik member JKT48. Padahal ya hampir setiap hari member bohong.

Lelaki dalam foto skandal Eve JKT48 bukan om-om yang harus digrebek FBI. Satu hal lagi, cuma nunggu tiga bulan Eve bakal naik kelas kayak yang sebelumnya.

Analogi kasus ini adalah ibarat saksi kunci milik FBI yang diculik CIA dan diinterogasi kemudian terbongkarlah fakta-fakta sebenarnya. Kami justru kagum pada pihak misterius (rumornya dilakukan member lain) yang kasih gegen-pressing ke Eve biar dia mengakui perbuatan Wik Wik Wik-nya di suatu bar, Ancol - Jakarta Utara.

Dugaan pelanggaran lainnya: Eve mengunggah foto dengan pria yang BUKAN keluarga, bukan hasil two-shoot, bukan pula dari kalangan artis. Sebagai tambahan, selain akun dinas, member JKT48 punya akun media sosial pribadi masing-masing buat posting sehari-hari dan mayoritas pakai nama samaran lalu digembok. Ini sudah jadi rahasia umum.

Untuk member yang dikenal kalem, pendiam, dan logikanya terlalu lugu saja ternyata berbahaya sudah berani berbohong, let alone her senior.

Menariknya di penempatan waktu, sebab beberapa waktu ke depan akan ada pengungkapan skandal member Team KIII oleh Shincho yang bakal lebih heboh hehehe.

Positifnya dari skandal Eve JKT48, minimal Eve berani mengaku dan nggak lari ke ketiak ibunya atau bersembunyi di balik kemeja ayahnya.