Menentukan Hosting Terbaik Untuk Blog Bertema Teknologi

Teknologi merupakan salah satu niche atau topik menggiurkan dalam hal bermain blog. Walau pun sebenarnya semua tergantung pada passion masing-masing Blogger, biasanya banyak dari mereka memiliki blog cadangan yang membahas tentang Teknologi.

Termasuk blog Shukan Bunshun, awalnya dibuat iseng belaka hanya untuk sekadar dijadikan kelinci percobaan ketika meracik template. Isi kontennya Teknologi 90%, sisanya cuma gimmick ya sesuai apa yang saya ketahui saja lah kemudian diposting.

Blogging Topik Teknologi_7
Unleash

Tapi konten Teknologinya ternyata mendapatkan perhatian khusus, pengunjungnya terbilang wah kalau buat blog yang cuma dijadikan percobaan.

Yang dimaksud dengan Teknologi di sini konteksnya universal. Bisa tentang perangkat keras (hardware) berupa Laptop, Smartphone, PowerBank, Drone, dan sejenisnya. Atau mengenai piranti lunak (software / firmware) Android, iOS, Windows, Linux beserta seluk beluknya.

Besarnya potensi bagi pemilik blog bertema Teknologi membuat mereka harus bekerja semaksimal mungkin memberikan konten terbaik yang bermanfaat kepada pembaca.

Rekomendasi Hosting Untuk Blog Teknologi

Sebab, besar potensi artinya semakin besar pula persaingan di dalamnya. Agar bisa memperkuat posisi paling ideal di hasil pencarian Google, Bing dan Yahoo! Search tentu dibutuhkan web hosting terbaik.

Kenapa bergantung pada hasil pencarian? Blog baru yang belum punya nama biasanya membutuhkan trafik organik, lebih dari itu syukur-syukur bisa bikin konten menarik dan berbeda daripada jutaan blog sejenis sehingga selalu ada alasan agar orang lain kembali mengunjungi blog Anda.

Kalau posisi ideal didapatkan, aliran deras trafik pengunjung jadi hasilnya. Penghasilan uang anggaplah sebagai bonus dari passion Anda untuk berbagi ilmu kepada khalayak.

Menampung trafik bejibun pun butuh hosting terbaik juga karena kalau asal beli tanpa mengetahui kualitasnya, ya sama saja mendekatkan diri pada risiko blog yang Anda bangun.

Saya punya rekomendasi Hosting Murah Terbaik bagi Anda yang atau akan mengelola blog bertema Teknologi.

Mungkin sebagian besar pembaca artikel ini sudah tidak asing dengan nama layanan penyedia web hosting Niagahoster. Iya kan? Sebab teman saya juga banyak yang menggunakan layanan mereka, dan mayoritas artikelnya selalu nangkring di halaman pertama hasil pencarian Google.

Terlepas dari ada atau tidaknya pengaruh, yang jelas kestabilan server pada layanan hosting itu cukup penting. Dan Niagahoster merupakan salah satu provider terbaik di Indonesia.

Jika memang mau lebih serius berkecimpung sebagai Tech Blogger, hanya dengan modal paket Pelajar sudah bisa membangun blog teknologi.

Menariknya lagi bukan cuma domain gratis, Anda bisa dapat bonus installasi WordPress beserta Tema dan Plugin premium yang membantu optimalisasi SEO blog Anda di mesin pencari. Ini memang menggiurkan, karena saya pribadi belum pernah menemukan penawaran sejenis selain di Niagahoster.

Hosting Niagahoster gratis theme plugin Wordpress_6
Beli Hosting di Niagahoster Dapat Tema Premium dan Plugin SEO

Hosting yang ditawarkan Niagahoster secara spesifikasi memang berkualitas, bukan cuma kuantitas. Sudah banyak bukti web dan blog yang pada nangkring di halaman pertama Google ternyata dihosting oleh Niagahoster.

SEO terbukti. Bagaimana dengan kualitas servernya?

Dengan Datacenter Tier 4 serta up-time server nyaris 100% sempurna tanpa hambatan, Niagahoster berani kasih jaminan garansi 30 hari uang kembali. Artinya mereka benar-benar menjamin bahwa kualitas server untuk hosting terbaiknya bukan hanya omong kosong.

Oh iya, jangan lupa pasang sertifikat SSL.

Sebagaimana himbauan Google sejak kampanye SSL diluncurkan dua tahun silam, pemilik web disarankan memasang SSL (HTTPS) demi kenyamanan pengunjung. Untungnya Niagahoster juga memberikan sertifikasi SSL gratis! Tuh, kurang apa lagi dengan paket Pelajar saja buat sebulan sudah dapat:
  1. Domain gratis 
  2. Server Jakarta / Singapura
  3. Bandwith unlimited 
  4. Disk Space unlimited
  5. SSL gratis 
  6. Support CS 24 Jam 7 Hari non-stop 
  7. Dikasih tema WordPress dan Plugin gratis 
  8. Fitur cPanel terlengkap 
  9. dan lain-lain. 
Kesimpulannya, blog teknologi sangat cocok pakai hosting murah terbaik dari Niagahoster demi memenuhi kebutuhan Anda dalam berbagi ilmu di internet karena fitur dan layanannya sejauh ini belum ada saingannya.