Top 10 Urutan Member BNK48 Tercantik Paling Populer

Siapa yang Menempati Posisi Teratas Urutan Member BNK48 Tercantik? – Idol group yang berbasis di Bangkok, Thailand yakni BNK48 merupakan grup saudari AKB48 kedua dalam hal menggelar penampilan debut usai JKT48 di Jakarta.

Tercatat sampai artikel ini terbit, BNK48 punya lebih dari 55 orang anggota aktif terdiri dari dua generasi berbeda.

Urutan Member BNK48 Tercantik_3
BNK48 Debut Performance

BNK48 kini berada dalam naungan label rekaman musik populer di Asia Tenggara, Ignite Records. Serta Nataphol Pavaravadhana ditunjuk menjabat posisi General Manager (GM) Teater.

Pesona kecantikan wajah gadis Thailand tersebut memang kerap membuat penggemar AKB48 Group terpukau. Nama panggilannya juga begitu unik terdengar.

Basis penggemar (Fanbase) BNK48 boleh dibilang paling konsisten dan loyal mendukung idolanya. Nah, belakangan mereka menggelar sayembara iseng-iseng menentukan siapa member yang paling cantik di grup menurut fans.

Hingga 3 hari dilakukan pakai sistem voting dan disediakan kolom opini agar mereka dapat memberikan alasan kenapa vote member tersebut, dari 26105 responden berikut 10 nama yang keluar. Berikut Shukan Bunshun rangkum hasilnya.

Baca juga: 4 Member BNK48 Disanksi Akibat Skandal.

Urutan Member BNK48 Tercantik Paling Populer



Jennis Oprasert

Sejak awal kemunculan di atas panggung debut BNK48 pada Februari 2017 silam, Jennis Oprasert [เจนนิษฐ์ โอ่ประเสริฐ] memang sudah menarik perhatian publik karena wajah cantik naturalnya dinilai sebagai kelebihan dalam dirinya.

Penggemar sepakat menjadikan gadis kelahiran kota Bangkok, Juni 2000 silam itu sebagai member BNK48 tercantik dengan memperoleh hasil suara tertinggi selama proses sayembara berlangsung.

Jennis yang hobi berolahraga tersebut kini tergabung dalam Team BIII, ia sempat berpartisipasi pada ajang "AKB48 53rd Single Sekai Senbatsu Sousenkyo" namun sayang gagal mendapatkan peringkat 100 besar.

Warattaya Deesomlert Kaimook

Kaimook atau bernama asli Warattaya Deesomlert (วรัทยา ดีสมเลิศ) ini mengejutkan ternyata berhasil menempati posisi kedua urutan member BNK48 tercantik berdasarkan opini fans.

Gadis berusia 21 tahun itu punya hobi unik, yakni merajut kain. Bersama Jennis, Kaimook juga jadi bagian dari anggota Team BIII yang dibentuk pada Desember 2017.

Menurut tanggapan fans, selain cantik Kaimook juga memiliki wajah imut alami. Faktor kenapa banyak yang jadikan dia sebagai Oshimen.

★Baca: Kaimook BNK48 Dilecehhkan Saat Siaran Langsung.

Cherprang Areekul

Berbicara soal popularitas, Cherprang Areekul (เฌอปราง อารีย์กุล) merupakan salah satu member dengan jumlah penggemar yang paling banyak.

Cherprang Areekul BNK48 Gravure
Cherprang Areekul

Selain wajah cantiknya, Cherprang yang lahir di Songkhla tersebut juga memiliki bakat luar biasa. Ia menjadi kapten BNK48 dan ditunjuk jadi center lagu "BNK" coupling song single kedua grup, "Koi Suru Fortune Cookie".

Keahliannya berbahasa Inggris membuat Cherprang diundang ke acara "Loukgolf's English Room" pada stasiun TV Thailand GMM25. Dalam program siaran langsung itu ia bersama Jennis fasih bicara dan paham English.

Selain itu Cherprang berhasil mendapatkan peringkat 100 besar pemilihan member single ke-53 AKB48 bersama Music (Praewa Sutamphong).

Saking populernya, Cherprang diajak main film layar lebar berjudul "Homestay" yang meraup pendapatan 5 miliar rupiah pada minggu pertama sejak pemutaran perdana di bioskop.

Namun urusan urutan member BNK48 tercantik, Cherprang hanya tempati peringkat ketiga saja.

Miori Ohkubo

Posisi keempat urutan member BNK48 tercantik ditempati oleh Miori Ohkubo (大久保美織, มิโอริ โอคุโบะ) yang merupakan anggota berdarah Jepang.

Miori akrab disapa Miiko, lahir di Ibaraki 20 tahun silam. Gadis bergolongan darah O itu kini tergabung dalam Team BIII dibawah naungan agensi BNK48 Office.

Para penggemar BNK48 sepakat menilai Miori merupakan pemilih wajah cantik ke-4 di grup. Atau kemungkinan fans Jepang ikut andil dalam tahap voting?

Pimrapat Phadungwatanachol Mobile

Nama Pimrapat Phadungwatanachol (พิมรภัส ผดุงวัฒนะโชค) semakin populer di Jepang ketika gadis bernama panggilan Mobile itu terpilih dalam program pertukaran member / pelajar membawanya sebagai anggota AKB48 selama sebulan.

Mobile juga member generasi pertama dan Team BIII, ia ditunjuk jadi center single kedua BNK48 "Koisuru Fortune Cookie (KFC)".

Hobinya adalah Cosplay dan menyukai buah Strawberry, Mobile tempati rangking kelima urutan member BNK48 paling cantik.

Dusita Kitisarakulchai Natherine

Selanjutnya masuk ke member generasi kedua, ada nama Dusita Kitisarakulchai (ดุสิตา กิติสาระกุลชัย) atau akrab dipanggil Natherine.

Natherine debut bersama BNK48 per April 2018 statusnya sampai artikel ini dibuat masih member Trainee. Walau begitu sudah mampu memikat hati fans dan menjadikannya masuk ke urutan member BNK48 tercantik keenam.

Nuttakul Pimtongchaikul Gygee

Siapa sangka member generasi ke-2 BNK48 dengan nama Nuttakul Pimtongchaikul (ณัฐกุล พิมพ์ธงชัยกุล) memiliki wajah cantik khas wanita Asia Timur (Jepang / Korea).

Gygee BNK48 Graduate_7
Gygee 'BNK48'

Pada perkenalan saat debutnya saja mendapatkan sambutan paling meriah diantara anggota generasi kedua BNK48 lainnya.

Gadis dengan nama panggilan Gygee berusia 17 tahun itu tetap terlihat cantik tanpa balutan riasan wajah alias Make-Up. Mungkin alasan kenapa penggemar sepakat menjadikan Nuttakul sebagai pengisi posisi ke-7 urutan member BNK48 paling cantik.

Pakwan Noijaiboon

Deretan ke-8 untuk member BNK48 tercantik diisi oleh Pakwan Noijaiboon (พาขวัญ น้อยใจบุญ) yang baru debut April 2018 kemarin dan sekarang masih berstatus Trainee.

Wajah cantik Pakwan natural dianggap mirip artis Korea Selatan apalagi kalau sedang tersenyum.

Plearnpichaya Komalarajun June

Plearnpichaya Komalarajun (เพลินพิชญา โกมลารชุน) alias June gadis kelahiran Juli 2000 tergabung dalam anggota generasi kedua BNK48.

Saat ia memulai debut sempat dipuja salah satu aktor kawakan Thailand karena wajah imutnya, penggemar pun banyak berasumsi keduanya saling menyukai.

June terpilih sebagai member BNK48 tercantik kesembilan. Tentu sebuah pencapaian luar biasa mengingat basis fansnya tidak sebanyak anggota senior.

Jiradapa Intajak Pupe

จิรดาภา อินทจักร alias Jiradapa Intajak alias Pupe, merupakan member BNK48 generasi pertama. Ia lahir di kota Chiang Rai, Thailand, 20 tahun lalu.

Pupe yang gemar menonton Anime itu merupakan keturunan Indonesia, tepatnya berdarah sunda Jawa Barat dari kakeknya.

Ia dan Jaa sering mencoba interaksi dengan orang Indonesia pakai bahasa melalui akun media sosial Instagram dinas miliknya. Giginya gingsul. Baca: Alasan Jaa BNK48 Pelajari Bahasa Indonesia.

Pengisi center lagu Yume e no Route tersebut beruntung, sebab Pupe bisa menempati 10 besar urutan member BNK48 tercantik.

Berikut Member BNK48 Paling Cantik Lainnya:
  • Patchanan Jiajiracote "Orn" 
  • Janista Tansiri "Bamboo" 
  • Kamonthida Rotthawinithi "View" 
  • Nannaphas Loetnamchoetsakun "Mewnich" 
  • Nawapon Chansuk "Cake" 
  • Phattharanarin Mueanarit "Nine" 
  • Rachaya Tupkunanon "Minmin" 
  • Sirikarn Shinnawatsuwan "Phukkhom" 
Baca juga: Member BNK48 "Kaoju Mananya Nink" Mirip Shani JKT48.

Pendapat penggemar bersifat subyektif, jadi kalau Anda punya versi sendiri mengenai urutan member BNK48 tercantik itu hak masing-masing namun yang jelas hasil voting menunjukkan Jennis juaranya.