Translate Tutor: Cara Menggunakan Terjemahan LINE Android iOS

Cara Menggunakan Fitur Terjemahan di LINE – Pembaruan aplikasi LINE Messenger yang digelontorkan edisi Desember 2018 untuk platform mobile Android dan iOS menambahkan fitur terbaru yakni Translate (Terjemahan).

Umumnya pesan yang dikirimkan dengan bahasa selain Inggris akan otomatis diterjemahkan menjadi English sebagaimana kata-kata baku pada Google Translate.

Fitur Translate LINE Terjemahan

Fitur Translate di LINE berfungsi memudahkan pengguna antar negara yang memiliki perbedaan tutur kata bahasa. Dan pengguna tidak harus mengunduh aplikasi tambahan untuk menikmatinya.

Kalau konsep lama, pengguna harus masuk ke ruang obrolan akun khusus menerjemahkan kalimat dari satu bahasa ke yang lainnya.

Kini hal tersebut tak perlu dilakukan karena fiturnya telah tersedia langsung di ruang chatting.

Ada semacam tombol opsi khusus untuk terjemahkan kalimat yang tertera pada ruang pesan, kamu nggak perlu bulak-balik akun official lagi.

Konsep semacam ini dapat berguna bagi sebagian pengguna LINE yang kemungkinan berbicara dengan orang asing dari luar negara mereka.

LINE akan mengacu pada kosa kata baku yang terdapat di Microsoft Bing Automatic Translator. Sama seperti yang digunakan oleh Twitter.
Perhatian: Untuk dapat menikmati fitur Translate segera update aplikasi LINE ke minimal versi 8.20.1atau di atasnya. Jika di bawah itu kemungkinan belum tersedia, juga kalau tidak ada update mungkin masih tunggu giliran. 

Cara Menerjemahkan Pesan di LINE Otomatis (Translate)

Langkah 1: Buka aplikasi LINE kemudian masuk ke ruang obrolan siapapun buat hanya sekadar mencoba.

Langkah 2: Kamu harus menerima pesan dari lawan bicara di ruang obrolan, kemudian sentuh dan tahan (tap) layar pada pesan yang mau di-translate.

Langkah 3: Bakalan muncul beberapa opsi berikutnya seperti Copy, Report dan pilihlah Translate (Terjemahkan).

Langkah 4: Pilih pakai kursor ponsel dan arahkan pada kalimat atau kata-kata yang ingin diterjemahkan kemudian tekan tombol "Translate".

Langkah 5: Otomatis akan memunculkan pesan dalam bahasa baru yakni English pada hasil terjemahan.

Kamu dapat menyalin pesan, mengirim (Forward), atau bahkan mengabaikan hasilnya cuma mau baca dan ingin tahu saja.

Misalnya kamu lagi ngobrol pakai bahasa Indonesia tiba-tiba temanmu kirim tulisan Jepang, nah disinilah pentingnya menggunakan peran tombol Translate pada LINE, berlaku untuk Android serta iOS.