Sashihara Rino Graduate, HKT48 Mulai Bersih dari Noda Sasshi

Anggota senior HKT48 Sashihara Rino umumkan kelulusannya dalam konser grup asal Hakata tersebut di Tokyo Dome City Hall, Sabtu (15/12) sore waktu setempat. Sasshi memutuskan keluarkan pengumuman graduate di tengah acara.

Konser yang juga dihadiri dua member IZ*ONE Miyawaki Sakura dan Yabuki Nako itu dihadiri 9000 pasang mata. Sasshi mengungkapkan pula alasan dirinya lulus dari grup.

Sashihara Rino HKT48 Graduate Sasshi Graduation Kelulusan.jpg
Pengumuman Graduate Rino Sashihara HKT48

Alasan Sashihara Rino Graduate

Penyebabnya mungkin dia sendiri sudah bosan dengan HKT48. Kemudian menyinggung 'era baru'.

"Saya mendapatkan kesempatan yang tidak banyak orang bisa dapatkan, jadi seorang idol. Dan itu bikin saya bersyukur setiap kali menyadarinya. Bagaimana pun, sekarang saatnya, saya mau melihat era baru untuk HKT48." kata Rino Sashihara disambut pelukan Sakuratan dan Miku Tanaka.

Nasib malang terus menimpa HKT48, dua anggota unggulannya harus fokus jadi member IZONE. Sementara Kodama Haruka tidak kunjung ada kejelasan terkait statusnya yang masih hiatus.

Konser kelulusan Sashihara Rino digelar di Yokahama Stadium April 2019 mendatang, selain itu manajemen menggelar acara Thanksgiving Festival spesial sebelum Sasshi Graduate sepenuhnya di Marine Messe Fukuoka.

"Nako dan Sakura tentu bakal berkembang signifikan dan lebih matang sebelum mereka berdua kembali ke HKT48. Jadi saya percaya dan yakin sama member yang ada di grup saat ini." lanjut Sasshi.

"Sekarang tugas kalian untuk tetap mendukung member HKT48 termasuk kedua anggota kami di IZ*ONE." tutupnya. 

Menanggapi kelulusan Sasshi, penggemar menyebut bahwa ini justru momen HKT48 buat bangkit. "Saya tidak melihat adanya keterpurukan di masa depan. Hal tersebut (lulusnya Rino Sashihara) bagus, mereka seolah baru bersih dari noda dan kotoran. Make HKT Great Again!"

Sasshi Graduate 

Bergabung sebagai member AKB48 Generasi ke-5 pada 2007 Sashihara Rino memulai debut besarnya bersama grup bulan Oktober di tahun yang sama.

Sasshi yang lahir di Oita, sempat tertimpa skandal akibat ulahnya sendiri tidur dengan seorang pria. Sebagai hukumannya, ia kemudian 'dibuang' ke HKT48.

Di HKT48 Sashihara Rino justru jadi idola baru warga Fukuoka. Sempat meniti solo karir, sampai ujung-ujungnya membangun pondasi idol group sendiri bernama Equal Love (=LOVE) atas bantuan produser Yasushi Akimoto.

Sejak gabung hingga graduate, Sashihara Rino selalu mendapatkan peringkat tinggi di ajang AKB48 Senbatsu Sousenkyo raihan terbaiknya juara 4 kali, tiga diantaranya diraih secara beruntun.