Cara Memindahkan Stiker LINE ke WhatsApp Android (Sticker Import)

Ketika WhatsApp meluncurkan fitur terbaru yakni WA Sticker mendapat sambutan hangat penggunanya. Mereka bahkan mempersilakan user untuk membuat dan kustomisasi sendiri stiker favorit berdasarkan selera menggunakan foto selfie yang diedit, tidak terkecuali Stiker LINE hasil impor.

LINE Messenger yang merupakan aplikasi pesan instan mirip seperti WhatsApp dibuat di Jepang. Mungkin sebagian besar dari Anda sebelumnya sudah kenal aplikasi tersebut makanya mau cari trik memindahkan stiker Line ke WA.

Cara Memindahkan Stiker LINE ke WhatsApp Menggunakan_7
LINE Sticker ke WhatsApp iOS Android

Salah satu kelebihan LINE adalah tersedianya banyak pilihan stiker unik, menarik, lucu, menghibur, baik versi gratis atau yang berbayar sekali pun. Mereka bahkan langsung menyediakan layanan serta wadah bagi kreator untuk menjual stiker karya orang lain melalui platform LINE Store.

Ribuan stiker eksklusif dengan beragam ekspresi, kelucuan, keunikan, serta menghibur jelas menggoda iman pengguna Smartphone Android dan iOS hingga menginginkan kumpulan Sticker LINE tersebut dapat digunakan di akun WhatsApp mereka.

Kebetulan pada kesempatan ini Shukan Bunshun bakal berbagi tips bagaimana cara memindahkan stiker LINE ke WhatsApp dan mengirim atau menggunakannya tanpa root HP terlebih dahulu.

Baca: Cara Menjual Stiker WhatsApp.

Cara Memindahkan Stiker LINE ke WhatsApp Android (Sticker Import) 

Langkah 1  : Unduh dan Install aplikasi bernama Personal Sticker for WhatsApp versi terbaru lewat Google Play Store.

Langkah 2  : Buka browser pada ponsel kamu, disarankan pakai Chrome. Ketik alamat situs web store.line.me pada kolom Search.

Langkah 3  : Setelah berhasil menuju website LINE Store pastikan dulu semua gambar termuat (Load) dengan sempurna. Kemudian klik ikon pencarian ketik nama stikernya.

Langkah 4  : Sampai di sini, kami tegaskan jangan mengunduh stiker yang beranimasi atau ada suaranya. Pilih sticker normal reguler alias cuma gambar saja.

Langkah 5  : Pada kolom pencarian terdapat alamat URL dari stiker pilihan kamu yang mau dipindahkan ke WhatsApp, tap link-nya dan catat tiga angka kode unik (ID Number). Simpan baik-baik kalau perlu salin / Copy.

Menggunakan Sticker Line di WhatsApp_5.jpg
Salin ID Sticker

Langkah 6  : Setelah disalin, lalu menuju ke situs berikut: http://dl.stickershop.line.naver.jp/products/0/0/1/ID/android/stickers.zip tujuannya untuk mengunduh stiker tadi sudah kamu pilih. Ganti huruf ID dengan angka unik yang telah disimpan / salin.

Langkah 7  : Tunggu hingga prosesnya kelar, buka aplikasi pengelola File atau File Manager pada HP Android kalian dan cari berkas stiker yang telah diunduh, selanjutnya ekstrak file ZIP simpan pada folder dengan nama khusus.

Langkah 8  : Setelah diekstrak dan tersimpan, buka folder hasil ekstraknya kemudian hapus seluruh gambar dengan ekstensi Key.png.

Langkah 9  : Buka aplikasi Personal Sticker for WhatsApp, begitu terbuka biasanya otomatis tersinkronisasi seluruh gambar atau foto dalam folder Images klik opsi TAMBAH / ADD.

Stiker Line ke WhatsApp di Sticker WA
LINE Sticker to WhatsApp

Langkah 10  : Setelah ditambah, selesai prosesnya. Silakan tes di aplikasi WhatsApp maka stiker LINE yang sudah diimpor tadi bakal muncul.

Kekurangan memakai cara manual ini memang akan ada banyak stiker yang terpaksa dihapus mayoritas berekstensi Key.png penyebabnya sticker tersebut sengaja dikunci oleh pembuatnya sehingga saat diekstrak cuma muncul file bernama Key (Kunci).

Sebelumnya kita juga sudah bahas Cara Menggunakan Stiker Telegram di WhatsApp. Bagaimana kalau mau gunakan stiker Facebook (FB), Snapchat, Instagram, atau mengambil konten StickerPop? Menyusul ya.

Begitulah panduan singkat Cara Memindahkan Stiker LINE ke WhatsApp Android dan menggunakannya tanpa harus rooting Smartphone kesayangan cuma buat pakai WA Sticker.