Cara Mengganti Font Lenovo A5s Tanpa Root Aplikasi HP

Bagaimana cara mengubah font di HP Lenovo A5s tanpa root dan aplikasi mengganti jenis huruf menambah ukuran terbaik. 

Lenovo A5s seolah jadi idaman baru pengguna ponsel entry-level, sebab di range harga sejutaan sudah pakai sistem operasi Android kekinian yakni Pie OS disaat rivalnya masih nyaman menggunakan Oreo.

Mengganti Font Lenovo A5s Tanpa Root

Namun, Lenovo tetaplah Lenovo yang masih terlalu minim fitur kustomisasi termasuk ketersediaan stok jenis huruf hingga tema untuk ganti tampilan antarmuka Smartphone A5s.

Kesempatan ini ShukanBunshun.com bakal membeberkan cara mengganti font Lenovo A5s tanpa root dengan memanfaatkan aplikasi penyedia layanan ubah huruf ponsel hingga ratusan gaya font.

Cara Mengganti Font Lenovo A5s Tanpa Aplikasi

Metode awal kita pakai secara bawaan dulu melalui menu Setelan default dan menerapkannya tanpa harus menginstall aplikasi tambahan.
  • Dari halaman depan kemudian masuk ke menu Pengaturan (Settings). 
  • Setelah aplikasi Setting terbuka pada bagian "Perangkat" pilih opsi Tampilan silakan tap dan akan tersedia beberapa pilihan gaya huruf. 
  • Selain itu, Anda juga dapat mengubah ukuran, style, hingga warna. 
Sesuaikan berdasarkan selera. Setelah selesai silakan Simpan / Save, tentu kekurangan tahap pertama ini adalah minimnya jumlah font yang disediakan oleh Lenovo A5s.

Mengubah Jenis Huruf Lenovo A5s Font

Mengubah Jenis Huruf Lenovo A5s Pakai Aplikasi

Tips kedua merupakan kebalikan dari pertama tadi, kini harus mengandalkan aplikasi pihak ketiga dan kelebihan diantaranya bisa menambah font ke dalam sistem HP Lenovo A5s. Juga dapat memilih ratusan jenis font gratis (Free) mau pun berbayar (Premium / Pro version).
  • Install aplikasi iFont, terus install serta pasangkan ke HP Lenovo A5s kalian. 
  • Pilih jenis huruf atau font yang ingin digunakan, cukup satu saja. 
  • Cek pada sisi kanan atas tap tombol bertuliskan "Theme", dan klik OK. 
Bonus tips: Jika sebelumnya kamu gunakan launcher lain disarankan set ke default kembali. Masuk ke Tema Store (Bukan Google Play Store) pada kolom Search (Pencarian) ketik AaFont kemudian bakal muncul puluhan jenis font gratis lalu pilih dan klik Terapkan, restart HP agar huruf berubah untuk kembalikan font bawaan tinggal ganti theme asli Lenoco A5s yang mana saja.

Cara Mengganti Font Lenovo A5s Tanpa Root dan Aplikasi memang cukup gampang kalau mengikuti tutorial serta panduan singkat tadi.