FB Lite Tidak Bisa Membuka dan Melihat Komentar Facebook

"Maaf Terjadi Kesalahan" itulah tiga patah kata yang sering dialami pengguna Facebook khususnya aplikasi FB Lite baik untuk Android mau pun iOS. Meski tidak dijelaskan secara rinci kenapa dan apa penyebab hal tersebut terjadi.

Walau sebenarnya untuk sekadar memberikan Like Jempol, Reaksi Status Postingan, dan Menonton Video serta meninjau foto gambar akun orang lain yang lewat di beranda Facebook masih dapat dilakukan.

FB Lite Gagal Membuka Komentar

Pada dasarnya FB Lite merupakan aplikasi Facebook versi ringan ketimbang yang standar dari segi ukuran berkas saja berbeda sangat signifikan. Antara 4MB dan 49MB (Android) atau berkisar 10MB dan 129MB pada sistem operasi iOS di iPhone, iPad, serta iPod Touch.

Selain itu aplikasi Smartphone versi Lite dari media sosial terpopuler di dunia itu tidak terlalu memakan banyak ruang memori internal sehingga pemilil ponsel entry-level dengan spesifikasi pas-pasan berbondong-bondong menggunakannya.

FB Lite juga ramah terhadap koneksi internet lemot. Dia dibuat dengan beradaptasi pada jaringan sinyal EDGE (2G) cocok sekali buat masyarakat Indonesia.

Salah satu kegiatan paling menarik di Facebook adalah saling berbalas komentar misalnya buat ngobrol di grup komunitas, diskusi menyelesaikan masalah, hingga debat politik sekali pun.

Namun apa jadinya jika sejumlah fitur utama Facebook itu tidak berfungsi semestinya? Terutama pengguna FB Lite terkadang muncul notifikasi gagal membuka kolom komentar hingga tidak bisa memberikan Like pada status orang lain.

Selain dua hal tadi ada lagi, yaitu berupa gagal memuat gambar, tidak bisa memutar video, sampai aplikasi FB Lite Force Close sering menutup sendiri otomatis.

Kenapa demikian? Mengapa aplikasi ringan yang seharusnya mempermudah hidup malah jadi merepotkan? Bagaimana cara mengatasi FB Lite Tidak Bisa Membuka dan Melihat Komentar Facebook. Beberapa tips ShukanBunshun.com berikut mungkin membantu Anda.

Hapus Cache

Cache biasanya berisi data sampah seperti hasil proses pemuatan gambar thumbnail contohnya, inilah file yang menumpuk dan salah satu biang keladi mengapa memori internal cepat penuh.

Untuk itu disarankan menghapus Cache secara rutin minimal 3 hari sekali demi menghindari overused. Beberapa Smartphone Android akan mengalami malfungsi jika Internal Storage dianggap Full atau nyaris penuh sekali pun.

Seluruh konten baik browsing, chatting, streaming akan menghasilkan data Cache walau tidak besar. Namun karena keseringan lakukan hal tadi jadi menumpuk seolah filenya berukuran jumbo.

Aplikasi FB Lite Error

Untuk membersihkan Cache dari aplikasi FB Lite pun mudah bisa menggunakan dua metode baik Pengaturan Sistem pada Smartphone atau lewat aplikasi Facebooknya langsung.

Restart / Reboot HP

Melakukan Restart atau menyalakan ulang ponsel akan menyegarkan kinerja sistem pada perangkat. Para pakar menyarankan pengguna untuk lakukan Reboot atau Restart pada Smartphone setidaknya seminggu sekali.

Caranya juga gampang banget cukup tekan tombol Power beberapa detik hingga muncul Opsi, lalu pilih menu "Nyalakan Ulang / Restart" dan diamkan hingga HP kembali menyala.

Merestart HP juga dapat merefresh sistem RAM dan kapasitas memori internal tersisa yang sesungguhnya bisa ketahuan begitu juga dengan kinerja CPU Prosesor.

Perbarui Aplikasi

Memperbarui atau update aplikasi merupakan salah satu cara mengatasi tidak bisa buka komentar pada akun FB Lite. Jika memang tersedia silakan segera upgrade ke versi terbaru.

Pembaruan dapat berupa berbagai macam fungsional mulai dari menambahkan fitur baru sampai memperbaiki kesalahan atau bug system.

Karena seringkali aplikasi Android versi lawas terdapat sejumlah bug hingga memperlambat kinerja Smartphone bahkan cenderung mengurangi performa keseluruhan bukan cuma aplikasi gagal dijalankan saja.

Silakan masuk ke Google Play Store dan pilih Aplikasi Saya nanti bakal ada pemberitahuan atau notifikasi apakah pembaruan Facebook Lite tersedia tidaknya.

Jika installasi update telah selesai dilakukan, logout dari FB Lite kemudian Login kembali. Cobalah buka salah satu kolom komentar pada postingan orang lain, kalau masih gagal juga terpaksa pakai cara pamungkas berikut ini.

Install Ulang

Mayoritas permasalahan pada aplikasi Android hanya bisa diatasi dengan menghapus kemudian menginstall ulang aplikasi tersebut. Silakan copot dahulu lalu unduh kembali FB Lite sampai terpasang kemudian coba lagi.

Begitulah tutorial singkat mengatasi FB Lite Tidak Bisa Membuka dan Melihat Komentar Facebook orang lain kesalahan gagal memuat halaman.