HP Meizu yang Cocok Buat Main Game Fortnite

Jika di dunia sepakbola ada klub Tottenham Hotspur yang disebut sebagai kuda hitam Premier League, di industri perponselan tanah air juga ada yang suka 'mengusik' kedigdayaan Xiaomi dan Samsung, dia adalah Meizu.

HP Meizu Buat Main Game Fortnite
Meizu / Getdroidtips

Tahukah kamu kalau inovasi HP Meizu sudah cukup banyak dipatenkan, misalnya smartphone aktif layar depan dan belakang, teknologi Super mCharge yang berhasil menjadi rekor pengisian daya baterai tercepat di dunia.

Baru-baru ini Meizu bikin inovasi lagi pada ponsel Meizu Zero yakni smartphone yang nyaris tanpa lubang. Hanya ada satu lubang mikrofon untuk berbicara ketika menelpon.

Mau isi ulang baterai? Pakai wireless charging, dengerin musik? Nggak ada jack audio 3,5mm jadi harus mengandalkan teknologi bluetooth headset.

Di balik inovasi Meizu juga ada performa tersembunyi yang sangat jarang dibahas banyak orang. Bahkan beberapa hp Meizu yang dijual untuk segmen kelas menengah dapat dikatakan mampu bersaing dengan merek lain.

Performa ini juga lah yang bikin sejumlah hp Meizu mampu menjalankan aplikasi game berat seperti PUBG Mobile hingga Fortnite. Tipe apa sajakah itu? Berikut ShukanBunshun.com ulas sesuai spesifikasi minimum Fortnite.

Meizu Note 8

Rekomendasi pertama kami adalah hp Meizu M8 Note, dengan GPU Adreno 506 berkat CPU Qualcomm Snapdragon 632 kamu sudah bisa main game Fortnite apalagi ditambah dukungan kapasitas RAM 4GB bikin kinerja hp tidak terganggu.

Untuk kualitas tampilan layar HP Meizu Note 8 sudah beresolusi Full HD+ (1080 x 2160 piksel) dan aspek rasio 18:9 jadi walau ukuran lebar 6 inci masih tetap nyaman digenggam.

Kegiatan gaming kamu tidak akan terganggu karena kustomisasi tampilan antarmuka yang ada di semua hp Meizu kelas menengah dan flagship yakni Flyme UI yang dilengkapi fitur Gaming Mode. Fitur tersebut ketika diaktifkan akan membuat notifikasi pop-up seluruh aplikasi selain game dinonaktifkan secara otomatis.

Meizu Note 8 dibanderol mulai dari Rp3 jutaan dan kamu bisa cek situs Shopee.co.id untuk membandingkan harga dari berbagai penjual sebelum membelinya.

Meizu X8 

Nah, selanjutnya ada hp Meizu X8 yang dirilis di Tiongkok. Kelebihan ponsel ini sudah pakai chipset Snapdragon 710 yang menjadi penengah antara Snapdragon seri 600 dan seri 800. Nah, sistem fabrikasinya lumayan kecil di kisaran 10 nanometer yang bikin hemat daya baterai tanpa mengurangi performa HP.

Meizu Game Fortnite
Gambar: Meizu Mobile

Buat yang belum tahu, Snapdragon 710 sudah jadi idola baru para gamers. Selain karena beberapa vendor tidak membanderol harga terlalu tinggi, chipset tersebut juga mampu memainkan game Fortnite tanpa hambatan.

Sekarang ponsel ber-chip Snapdragon 710 sudah jadi incaran para kulakers sampai pengguna mid-range yang mau merasakan naik kelas ke flagship tapi dengan budget lebih terjangkau di bawah 10 jutaan.

Meizu 16 Plus

Smartphone Meizu 16 Plus merupakan produk unggulan brand Meizu yang baru diluncurkan tahun 2018 silam karena ponsel ini dilengkapi oleh chip Snapdragon 845. Hp ini disebut sebagai pesaing langsung Xiaomi Pocophone F1, karena kedua hp ini menggunakan prosesor yang sama juga, ditambah lagi harganya saling bersaing untuk menarik minat masyarakat.

Sudah banyak yang menggunakan ponsel Meizu M16 Plus sebagai daily driver termasuk unutk kegiatan fotografi sampai main game. Kalau berbicara soal urusan gaming, jangan ragukan kekuatan Snapdragon 845 yang dinilai mampu menjalankan hampir semua aplikasi dan game yang ada di Google Play Store.

Itulah rekomendasi kami tentang hp Meizu yang cocok buat main game Fortnite, apakah salah satunya ada yang jadi incaran kamu?