9 HP Snapdragon 675 Android Termurah Kamera 48MP Terbaik

Dunia gawai mendadak dihebohkan oleh kehadiran Qualcomm Snapdragon 675 AIE yang menjadi Chipset idaman pengguna HP Android terbaru sebab SoC terbaik yang mengadopsi sistem fabrikasi 7-10nm itu memiliki efisiensi daya tahan baterai luar biasa dengan kinerja prosesor dua kali lipat SD 710 yang dirilis awal 2018 silam.

Bukti ketahanan baterai jauh lebih irit pada ponsel Android yang sudah menggunakan Snapdragon 675 walau kapasitas baterai hanya 3500 mAh namun sama awetnya seperti baterai Smartphone berkapasitas 4100 mAh yang memakai chip Snapdragon atau MediaTek berfabrikasi 28 nanometer. Itu salah satu kelebihan atau keunggulan Snapdragon 675 AIE.

Di samping itu, Chip tersebut juga sudah memiliki teknologi mutahir yang mampu mendukung resolusi lensa kamera HP sampai maksimal 192MP! Ya, seratus sembilan puluh dua megapiksel.

HP Snapdragon 675 Termurah Terbaik dengan 48MP Kamera

Banyaknya kehadiran ponsel baru setiap bulan dari berbagai vendor Smartphone membuat masyarakat dibuat kebingungan akan pilihan mereka, tapi sejujurnya ini hal yang bagus karena makin banyak variasi pilihannya semakin cerdas pula konsumen memilah produk.

Tercatat di kuartal pertama 2019 saja ada lebih dari delapan ponsel tipe terbaru yang dirilis di tanah air & semuanya bergaransi resmi. Bisa lebih dari 12+ jika ditotal dengan yang non-resmi masuk Indonesia.

Tapi jika Anda sedang mencari HP Snapdragon 675 termurah dan terbaik berarti Anda sedang berada di artikel yang tepat karena kali ini ShukanBunshun.com akan membahas kumpulan daftar ponsel Android dengan CPU Snapdragon 675 AIE paling murah di pasaran.

Rekomendasi HP Snapdragon 675 Android Termurah



Vivo V15 Pro

Menjadi HP Android dengan Snapdragon 675 bergaransi resmi pertama di Indonesia, tentu Vivo V15 Pro membawa segudang fitur menarik. Beberapa diantaranya adalah: layar Super AMOLED ala Samsung Galaxy S10+ berukuran 6,3 inci.

Untuk urusan kamera depan sudah punya Pop-Up Camera dengan resolusi 32 Megapixel, dan kamera belakang ada 3 lensa, Utama 48MP, Ultrawide Sudut Lebar 8MP, hingga pengukur kedalaman objek (Efek Bokeh) 5MP, mengadopsi teknologi sensor sidik jari di bawah layar (In-Screen / On-Display Fingerprint Scanner).

HP Android dengan Snapdragon 675 Paling Murah Resmi TAM.jpg

Vivo V15 Pro tersedia dalam tiga varian warna yakni: Topaz Blue, Midnight Black dan Coral Red. Sementara soal dapur pacu telah dibekalu memori RAM 6GB didampingi Internal Storage 128GB ROM hingga baterai tanam (Non-Removable) berkapasitas 3700 mAh namun kelemahan atau kekurangan Vivo V15 Pro belum ada NFC. Apakah bisa ditambah? Jelas tidak.

Motorola Moto P40

Satu lagi dari brand yang melegenda Motorola kini merilis produk andalan terbaru mereka yakni HP Moto P40. Ponsel tersebut sudah membawa fitur IP67 dan IP68 Splash Resistant & Waterproof.

Sayangnya kekurangan Moto P40 adalah sistemnya masih pakai Hybrid cuma dua slot SIM jadi kalau mau pakai MicroSD Card harus merelakan kartu perdana kedua.

Selebihnya untuk kelebihan Moto P40 ini oke saja, selain tentu pakai Snapdragon 675 ada pelindung layar Corning Gorilla Glass, sudah menggunakan OS Android Pie, kamera resolusi lensa utama sama seperti V15 Pro yaitu 48 Megapiksel sensor ISOCELL Canon, sudah pakai USB Type-C.

Moto P40 memiliki sensor Fingerprint di belakang bodi ponsel. Selain itu kapasitas baterai lumayan jumbo 4132 mAh yang ditopang pengisian daya cepat Fast Charging kekinian membuat Motorola masuk jajaran HP Snapdragon 675 Android Termurah Garansi Resmi harga berkisar 3 jutaan rupiah buat spek begitu mungkin Worth It? Atau nggak? Silakan dinilai sendiri.

Meizu Note 9

Perusahaan asal China meluncurkan Meizu Note 9 yang mengincar segmentasi Mid-Range. Sama seperti Moto P40 dan Vivo V15 Pro, ponsel ini pun sudah punya kamera 48MP di belakang bersama lensa pendukung.

Layar bagian depan terdapat Waterdrop Notch yang berfungsi menempatkan satu kamera depan dengan LED Notifikasi agar lampu indikator menyala cukup baik ketika pengguna menerima pesan, email, pemberitahuan lainnya.

Soal kinerja hardware Meizu Note 9 mengandalkan Snapdragon 675 AIE Prosesor Octa-core 2GHz membawa dua varian RAM 4GB dan 6GB, beserta ROM 64GB & 128GB. Satu kelemahan Meizu Note 9 tidak ada slot MicroSD Card jadi lupakan kartu memori eksternal.

Keunggulan Meizu Note 9 pakai sensor kamera Samsung GM1 cocok buat portrait mode juga di kamera depan yang resolusinya 20MP telah support OIS - EIS sekali pun.

Bicara soal baterai kapasitas Meizu Note 9 adalah 4000 mAh jenis tanam, tampilan antarmuka Flyme sudah memiliki fitur Quick Charge by Qualcomm ada Game Booster juga bagi kalian para gamers Mobile.

Sebenarnya masih ada beberapa HP Android dengan Snapdragon 675 AIE terbaik dan termurah namun mayoritas tidak masuk resmi ke Indonesia jadi garansi distributor. Seperti misalnya:

Moto Z4 Play

Smartphone Flagship Moto Z4 Play pakai sensor kamera milik Sony ada Notch, baterai tidak boros atau cepat panas menggunakan Stock Android Pie murni tanpa kustomisasi User Interface lebih simple namun ringan ciri khas Motorola.

Redmi Note 7 Pro

Boleh dibilang Xiaomi Redmi Note 7 Pro merupakan HP dengan Snapdragon 675 Hype-nya paling tinggi dibandingkan kompetitor. Lensa kamera sudah sama yakni 48 MP sensor Sony IMX586 ada NFC.

Xiaomi Redmi Pro 2

Masih ingatkah Anda dengan perangkat telepon genggam Redmi Pro rilisan beberapa tahun lalu itu? Dulu memang ada masalah touchscreen. Kini ia bakal memiliki penerusnya yaitu Xiaomi Redmi Pro 2 memakai CPU Snapdragon 675 desain kamera depan lubang / tompel seperti Galaxy Note 10.

Sementara untuk tiga opsi lainnya antara lain: Oppo F11 Pro, Samsung Galaxy A50, Asus dan Huawei Honor 10i juga kami rekomendasikan apabila Anda kurang sreg dengan beberapa merek tadi.

Demikian artikel pembahasan 9 HP Snapdragon 675 Android Termurah Kamera 48MP serta mayoritas bergaransi resmi TAM masuk Indonesia.