Cara Mendapatkan Power Badge Tokopedia Gratis Pasang Merchant

Bagaimana Cara Menjadi Power Badge Tokopedia? – Permasalahan klasik pada setiap penjual di e-Commerce adalah sulitnya menarik perhatian calon pembeli dalam hal ini visibilitas produk yang dipasangkan. Setiap Marketplace memiliki kebijakan masing-masing, namun tak dapat dipungkiri kalau keberadaan akun premium seperti Star Seller Shopee, BukaMall Bukalapak, Power Badge / Gold Merchant, itu semua amat sangat berpengaruh terhadap minat pembeli.

Ada banyak keuntungan ketika toko jadi Power Badge di Tokopedia. Mulai dari menambah kepercayaan masyarakat, statistik akun seller seperti data penjualan, produk mana yang paling dilihat, dikunjungi, diklik dan dimasukkan ke Wishlist oleh pengguna.

Cara Mendapatkan Power Badge Tokopedia Gratis Merchant

Di Tokopedia sendiri untuk pasang Power Badge harus aktifkan dengan membayar uang sewa berstatus berlangganan. Cara menggunakannya juga cukup praktis, kamu cukup masuk ke aplikasi Toped bagian Seller Center dan nanti akan ada rekomendasi mau upgrade status akun penjual ke premium.

Tokopedia Power Badge artinya logo mahkota emas dengan background warna hijau membulat yang terpampang pada banyak toko. Maksudnya berarti penjual berlangganan Power Merchant serta mudah dikenali calon pelanggan.

Skor performa akan meningkat tajam ketika sebuah toko memasang Power Badge. Selain itu juga dapat menambah reputasi, kepercayaan pembeli, SEO produk di pencarian Tokopedia meningkat.

Power Badge ini sejatinya merupakan pengganti dari fitur Gold Merchant. Kalau sebelumnya toko kamu sudah punya Gold Merchant dan kontraknya masih aktif maka otomatis dialihkan ke Power Badge, soal harga memang bervariasi & tetap bersaing sama mal online lain.

Cara Mendapatkan Power Badge Tokopedia Gratis

Jika kamu masih bingung berapa biaya yang harus dikeluarkan supaya bisa dapat Power Badge ini berikut daftar harganya:
  1. Power Badge 1 Bulan (30 Hari) = Rp199,000 
  2. Power Badge 3 Bulan (90 Hari) = Rp549,000 
  3. Power Badge 6 Bulan (180 Hari) = Rp999,000 
Kelebihan atau keunggulan memakai Power Merchant akan lebih mudah mengelola toko, memantau statistik penjualan secara lengkap, tambah etalase hingga 200 slot, barang penjualan kamu masuk dalam produk unggulan, meninjau wawasan pasar, dan lain sebagainya.

Statistik Tokopedia Power Merchant Toko

Kenapa seller Power Badge Tokopedia lebih laris? Karena mereka diistimewakan, setiap gelaran promo besar-besaran pihak Tokopedia memberikan salah satu syaratnya yaitu berbelanja di toko berstatus Power Merchant agar pembeli mendapatkan keuntungan seperti Gratis Ongkir, Cashback, Diskon.

Baca juga: Pengalaman Investasi Reksadana Tokopedia.

Lebih terpercaya! Ya, tentu saja logikanya kalau seorang penjual berlangganan Power Badge yang boleh dibilang cukup tinggi harganya buat UKM baru, namun tidak serius dan tanpa totalitas selama mengelola toko maka sama saja membuang duit.

Terus gimana caranya dapat Power Badge Tokopedia secara gratis? Tidak ada tips atau trik rahasia, cukup tingkatkan skor performa Toko hingga minimal 75 Score. Semakin tinggi makin baik.

Cara meningkatkan skor performa toko juga mudah sekali, aktifkan notifikasi aplikasi Tokopedia dan apabila ada calon pembeli bertanya di kolom diskusi maka segera balas / respon pesan secepatnya, jangan dibiarkan terlantar. Selain itu, apabila kamu menerima orderan masuk langsung cepat klik Proses Pesanan.

Simak: Mengatasi Lupa Security Kode Ovo Tokopedia.

Ketika skor performa sudah mencapai ambang batas minimal yakni 75, maka kamu akan mendapatkan pesan dari pihak Tokopedia baik melalui fitur Chat atau email dan bertanya apakah kamu mau meningkatkan status toko ke Power Badge. Jika iya, paling cuma disuruh verifikasi KTP dan langsung diterima logo Power Merchant gratis dalam 3x24 jam.

Gampang sebenarnya Cara Mendapatkan Power Badge Tokopedia Gratis hanya perlu resposif terhadap calon pembeli akan meningkatkan skor performa toko, memperbaiki statistik yang tadinya lambat jadi lebih gesit.