Lima Tips untuk Memilih dan Membeli Harga Komputer Terbaru All In One

Kebutuhan personal computer (PC) kini dibutuhkan oleh hampir semua lapisan masyarakat mulai dari kalangan pelajar, karyawan kantor dan profesional. Oleh karena itu kini hadir harga komputer terbaru tipe All in One PC (AIO PC) yang didesain dengan kebutuhan ruang terbatas. Dengan kebutuhan ruang terbatas membuat anda dapat meletakkan AIO PC dengan mudah. AIO PC memiliki layar yang lebih lebar dibanding laptop sehingga nyaman digunakan.

Harga Komputer Terbaru PC.jpg

Beberapa AIO PC bahkan memiliki performa yang baik dalam bidang entertainment dan multimedia. Dapat dikatakan bahwa AIO PC merupakan gabungan desain dan performa yang ditawarkan dari PC desktop dan laptop. Untuk itu sebelum memutuskan memilih PC AIO baru berikut adalah tips yang harus anda perhatikan.

1. Melihat Spesifikasi Prosesor Komputer AIO

Prosesor merupakan inti atau otak dari sebuah perangkat elektronik seperti komputer. Prosesor menentukan kekuatan dan kecepatan komputer memproses data. Sebaiknya anda memilih komputer AIO yang ditanamkan prosesor Quad Core agar memiliki kemampuan mumpuni untuk menonton video, mengolah foto dan multimedia, dan melakukan beragam aktivitas lain tanpa hambatan. sehingga anda dapat menyelesaikan pekerjaan dengan lebih cepat.

2. Kapasitas RAM yang Mencukupi untuk Multitasking

Pemilihan RAM ketika mencari harga komputer terbaru menjadi tidak kalah penting dibandingkan memilih prosesor karena RAM akan sangat mendukung kebutuhan multitasking anda. Sebaiknya anda memilih RAM dengan kapasitas 6GB hingga 8 GB agar aktivitas menjadi lancar tanpa hambatan.

Namun, jika aktivitas anda menggunakan PC AIO hanya berkisar pada komputasi standar sebenarnya RAM 4 GB juga sudah cukup mendukung kebutuhanmu. Namun, apabila anda menggunakan PC AIO untuk banyak aktivitas maka RAM yang lebih besar akan lebih baik.

PC All In One Terbaik_7

3. Penyimpanan Memori Internal yang Besar

Penyimpanan memori internal sangat penting untuk dipertimbangkan ketika mencari harga komputer terbaru karena semakin besar memori maka anda bisa menyimpan lebih banyak file di dalamnya. Kapasitas storage standar yang sebaiknya anda pilih adalah 500GB teknologi HDD. Namun jika anda memerlukan lebih banyak kapasitas memori penyimpanan dan lebih banyak bujet maka pilihlah yang memiliki memori 1 TB HDD untuk software original. Beberapa PC AIO bahkan juga sudah didukung oleh teknologi SSD untuk penyimpanan.

4. Pilih Kartu Grafis yang Canggih

Kartu grafis yang baik akan menentukan kualitas grafis yang ditampilkan di film maupun game. Jika anda termasuk gamers, maka sebaiknya pilih kartu grafis terbaik agar gambar yang dihasilkan tajam dan baik. Beberapa PC AIO juga mengandalkan kartu grafis yang terintegrasi yang bisa digunakan untuk pekerjaan komputasi standar, streaming video dan browsing.

5. Tampilan Layar yang Sederhana namun Tetap Fungsional

Tidak seperti yang ada pada PC desktop, pada PC AIO semua komponen diletakkan menjadi satu dalam casing monitor. Sehingga kamu tidak dapat gonta-ganti layar perangkat. Oleh karena itu pertimbangkan resolusi dan ukuran layar ketika memilih harga komputer terbaru.

Bukalapak Menawarkan Beragam Pilihan Produk

Lengkapnya kategori produk yang ditawarkan di Bukalapak menjadi salah satu keunggulan yang dapat langsung dirasakan ketika berbelanja di Bukalapak. Terdapat navigasi kategori barang pada halaman situs Bukalapak untuk memudahkan konsumen membeli produk yang diinginkan. Kategori yang ditawarkan sangat lengkap mulai dari kebutuhan rumah tangga, elektronik, furniture, smartphone dan laptop seperti harga laptop Macbook terbaru.

Menariknya Bukalapak juga menawarkan produk kendaraan seperti sepeda, motor, dan mobil yang ada di BukaMobil dengan harga murah dan aksesoris lengkap.