Cara Mengganti Region Negara HP Realme Semua Tipe

Mengubah lokasi wilayah atau Mengganti Region pada HP Realme sebenarnya bukan merupakan hal sulit. Terlebih tampilan antarmuka ala Oppo yakni Color OS sudah cukup lengkap dari segi menu pengaturan (Settings).

Jika di Xiaomi ROM Global Stable atau China tidaknya dalam MIUI akan sangat menentukan apakah settingan kawasan alias Fix Region dapat diubah yang tadinya default ke negeri Tiongkok tersebut.

Cara mengganti region HP Realme wilayah semua tipe.jpg

Namun lain halnya di Realme, fungsi mengganti Region pada ponsel Realme diperuntukkan bagi pengguna luas. Banyak yang memanfaatkannya buat membuka situs tertentu ketika tidak bisa diakses, atau mendapatkan aplikasi terbatas yang tak tersedia di Indonesia.

Tidak ada efek samping alias bahaya untuk Smartphone jika Mengganti Region HP Realme sebab fitur ini bukan hasil oprek pihak ketiga melainkan bawaan dari ColorOS versi 4 ke atas. Mayoritas ponsel Realme sudah dibaluti firmware Color OS versi 6 dan kemungkinan akan terus dapat update software ke versi 7 / 8 / 9.

Pembaruan ColorOS bukan cuma menambahkan fitur terbaru, tapi juga memperbaiki / menambal bug sistem yang sebelumnya membuat user kurang nyaman. Mengubah Region di HP Realme akan menempatkan Anda seolah berada di wilayah negeri lain.

Jadi bagaimana tertarik ganti region HP Realme? Simak tips panduan ShukanBunshun.com di bawah berlaku buat semua tipe ponsel Realme C1 2018-2019 / C2 / Realme U1 / Realme 2 Pro Series / Realme 3 Pro series / Realme X / 4 / 5 / 6 / 7.

Cara Mengganti Region HP Realme Tanpa Root

Mengubah wilayah tidak akan mempengaruhi bahasa asli ponsel. Karena ganti bahasa itu caranya juga berbeda, jadi tak usah khawatir ikuti saja trik berikut.

1. Masuk ke Pengaturan / Setelan HP Realme.
2. Pilih Bahasa & Wilayah (Language & Region).
3. Scroll atau gulirkan ke bawah pilih nama negara sesuai kesukaan Anda.
4. Jika sudah klik / tap negara tersebut akan muncul notifikasi konfirmasi, pilih OK.

Dalam beberapa kasus ada tutorial Fix Region HP Realme selalu China, bisa jadi Smartphone itu dibeli dari negeri tirai bambu jika pada awalnya sudah mendapatkan wilayah Cina.

Solusi mengatasi namun tak dapat menjamin memperbaiki sebagai berikut: Hidupkan Ulang HP Realme Anda (Restart), kemudian buka Tentang Ponsel (About Phone) untuk deteksi adanya pembaruan sistem piranti lunak versi teranyar.

Seperti itulah kurang lebih Cara Mengganti Region di HP Realme semua tipe memang lumayan gampang kan cukup meluncur ke Pengaturan tapi karena letak menu tersembunyi jadi orang pada bingung.