Cara Menonaktifkan Cradle Kartu Tri dan Berhenti Layanan

Sebelumnya sudah dibahas mengenai layanan 93008 dan 95333 TriXogo penyedot pulsa kartu Tri dan kini bakal membahas lebih lanjut ke akarnya yaitu Cradle Three yang dapat dibilang menjadi asal muasal konten pemotong saldo pulsa pengguna serta notifikasi pemberitahuan Pop up selalu muncul.

Cara Menghilangkan Notifikasi Pop Up Tri Cradle

Apa Itu Cradle Tri

Cradle merupakan layanan konten berbasis digital kategori hiburan, fun dan games dari provider Tri dengan sistem berlangganan harian, mingguan serta bulanan metode pembayaran potong pulsa otomatis ini bisa ditemui melalui fitur Planet 3 pada SIM Toolkit di Smartphone.

Sayangnya banyak pengguna Tri merasa dirugikan sebab mereka tidak pernah mendaftar konten premium tersebut namun merasa terganggu seringnya tiba-tiba notifikasi Pop-up promo selalu muncul.

Sehingga mayoritas user Tri memilih Unreg Cradle atau berhenti layanan serta tidak lagi berlangganan baik secara gratis berupa notifikasi promo atau berbayar yang memotong balance pulsa. Kejadian ini dialami pengguna Android dan iOS.

Tampil notifikasi selalu mendadak, kadang tidak diharapkan dan sedang sibuk pakai HP nggak sengaja tertekan tombol setuju / simpan sehingga khawatir malah menambah masalah auto langganan konten premium. Mengatasinya harus menghilangkan status layanan dengan ikuti panduan berikut.

Cara Menonaktifkan Cradle Kartu Tri Berhenti Layanan

Langkah Pertama buka aplikasi Planet 3 namanya SIM Toolkit. Ini tidak wajib install, karena kalau kamu pakai kartu Tri di HP sudah bawaan otomatis muncul alat pengelola kartu perdana seluruh OS termasuk Symbian sekali pun.

Unreg Cradle Tri Apa Itu Berhenti Layanan

Kedua, pilih Planet 3 karena ketika buka SIM Toolkit hanya satu-satunya pilihan itulah yang muncul.

Ketiga, klik menu bertuliskan Cradle.

Keempat, pilih Aktivasi. Tenang, ini bukan berarti kamu mengaktifkan layanan pokoknya ikuti saja.

Kelima, ada tiga opsi muncul yaitu: Aktifkan, Non Aktifkan dan Luncurkan. Karena kita mau berhenti berlangganan maka pilih Nonaktifkan kemudian tekan OK buat konfirmasi.

Berhasil! Kini sudah selesai semua proses penghentian layanan Cradle Kartu Tri sehingga aman dari segala macam notifikasi dadakan yang dirasa mengganggu. Baca juga: Trik Kuota MovieMax Tri Jadi Reguler.

Kalau kamu butuh informasi lebih lanjut sebaiknya hubungi langsung Customer Service Tri, sekarang CS Three sudah bisa dihubungi lewat Telepon, via Email, Twitter @3CareIndonesia, dan WhatsApp nomornya cek situs resmi Tri.

Demikian tutorial singkat Cara Menonaktifkan Cradle Kartu Tri untuk Berhenti Layanan atau Unreg buat menghilangkan notifikasi Pop-up supaya tidak muncul.