Cara Setting FIFA 20 Controller Seperti Pengaturan Stik PES

Mengubah Settingan Controller FIFA 20 Seperti PES Tombol Joystick merupakan hal lumrah dilakukan para gamers khususnya yang gemar memainkan video gim sepakbola seperti EA Sports FIFA. Namun permasalahan klasik kerap terjadi karena perbedaan setting stik antara game FIFA 20 dengan PES.

Mengubah Settingan Stik FIFA 20 Seperti PES Joystick

Buat kamu yang terbiasa main game bola buatan Konami seperti Winning Eleven dan PES (Pro Evolution Soccer) mungkin akan canggung dan kurang terbiasa dengan pengaturan controller pada game FIFA 19 / FIFA 20 / FIFA 21 / FIFA 22 / 23 / 24 dan seterusnya.

Perbedaannya memang sangat jauh signifikan. Contoh untuk menendang bola ke arah gawang di PES pada umumnya menekan tombol kotak, sedangkan pada FIFA harus tekan bulat (O). Begitu pula tombol mengumpan panjang / operan pendek, kamera, lari, dan blockingan bek semuanya pun beda sob.

Tentu akan ada rasa ketidaknyamanan ketika bermain dengan teman. Untuk itu agar tidak ada alasan tombol joystik berbeda ketika kalah telak mari simak artikel ShukanBunshun.com ini sampai habis guna memahami settingan FIFA 20 Controller seperti PES.

Cara Setting FIFA 20 Controller Seperti Stik PES

Sebelum memulai langkah pertama tentunya sobat harus menyalakan perangkat baik PC, Sony PlayStation PS4 / PS5, atau Xbox One S / X lalu pilih game FIFA 20 jika sudah punya atau terinstall pada device.

1. Setelah masuk game FIFA 20, sambungkan Joystick sebagaimana biasanya ke colokan USB Controller.

2. Pada halaman depan tampilan game FIFA 20 cari pengaturan atau Settings / Option. Pilih Customise dan Setelan.

3. Akan dialihkan ke laman baru, di sini pilih menu Customise Controls yang ada gambar Joystick.

4. Kemudian bakal muncul deh tuh opsi buat kita lakukan pengaturan. Silakan diubah dan mengikuti gambar di bawah berikut ini lalu tekan tombol R1.

Cara Agar Settingan FIFA 20 Sama Seperti PES

5. Apabila telah selesai prosesnya, tekan bulat (O) sebagai konfirmasi dan settingan sepenuhnya komplit. Trik ini berlaku buat PS4 Rental juga.

Kalau main sama teman biasanya kan pakai dua stik, maka lakukan cara tadi 2 kali pada masing-masing joystick. Sebab pengaturan Controller FIFA 20 seperti PES tadi berlaku cuma buat tiap-tiap USB Stick bukan keseluruhan game.

FIFA dan PES memang menjadi game sepakbola paling digemari di dunia. Keduanya dibuat oleh dua perusahaan papan atas berbeda, bahkan mereka saling bersaing memperebutkan lisensi atau hak penggunaan nama, logo, pemain dari berbagai kompetisi liga, piala cup, sampai UEFA.

Memang metode tersebut tidak sepenuhnya menjadi solusi sinkronisasi Cara Setting FIFA 20 Controller Seperti Stik PES tapi setidaknya penggunaan tombol umum (Basic) sudah sangat menyerupai game besutan Konaami itu.